travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Wisata Religi Di Masjid Kubah Emas

Wisata Religi Di Masjid Kubah Emas


Masjid Kubah Emas
Masjid Kubah Emas

Masjid Kubah Emas memang bukan nama masjid ini yang sebenarnya. Kubah Emas hanyalah sebutan, karena masjid ini memliki kubah dari emas 24 karat. Masjid ini bernama asli Masjid Dian Al-Mahri.

Keistimewaan masjid ini memang terletak karena kemewahan arsitekturnya. Masjid yang berdiri di atas area sekitar 60 hektar ini disebut-sebut sebagai masjid termegah di Asia Tenggara. Masjid ini memiliki luas sekitar 8 hektar.

Masjid Kubah Emas dibangun seorang pengusaha asal Banten pada tahun 2001. Masjid ini kemudian dibuka untuk umum pada tahun 2006. Banyak yang penasaran melihat kemegahan masjid ini. Tak hanya itu, para pengunjung juga tak ingin melewatkan nikmatnya beribadah di Masjid yang bisa menampung 20.000-an jemaah tersebut.

Masjid ini memiliki arsitektur ala Timur Tengah. Bukan hanya karena kubahnya saja yang terbuat dari emas, tapi kemegahan lainnya pun tampak jelas di bagian lain masjid tersebut. Pilar-pilar masjid berlapis prado atau sisa emas. Hiasan atau relief di bagian imam terbuat dari emas 18 karat. Dan lainnya, detail dekorasi yang bernuansa islami pun tak luput dari kemegahan. Bahan-bahannya juga banyak yang diimpor dari Turki dan Italia.

Saat datang mengunjungi Masjid Kubah Emas, para pengunjung juga bisa mengikuti kegiatan rohani yang sudah rutin digelar. Masjid ini akan ditutup untuk perawatan setiap hari Kamis. Di hari lainnya, Masjid Kubah Emas bisa dikunjungi pada pukul 04:00 - 06:00 dan 10:00 hingga 20:00 waktu setempat. Masjid Kubah Emas terletak di Jalan Meruyung, Cinere, Depok.

Tidak ada salahnya anda berkunjung ke daerah depok jika sedang berwisata di jakarta, Ayo kapan lagi liburan ke Jakarta bersama Cheria Wisata dengan harga paket yang pastinya terjangkau dan jatwal dapat di sesuaikan dengan aktifitas Anda. Jangan ragu ya untuk menghubungi kami. Selamat Liburan !

» Thanks for reading Wisata Religi Di Masjid Kubah Emas