travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Liburan seru di Kota Tua Jakarta

Liburan seru di Kota Tua Jakarta

Kota Tua Jakarta
Kota Tua Jakarta

Anda ingin liburan seru di Jakarta? Megenal banyak objek wisata sejarah yang seru? Atau sudah terbiasa berplesiran sendiri? Kalo kamu sudah terbiasa liburan sendiri atau bersama pasangan, sekarang kamu mau gak coba beramai-ramai berwisata bersama orang baru yang mungkin akan memberikan pengalaman baru buat kamu. Yuk ikut bersama kami mengelilingi Jakarta, tepatnya di situs wisata Kota Tua, Jakarta.

Jakarta tidak hanya mempunyai gedung-gedung pencakar langit yang banyak dan Jakarta tak melulu macet dan banjir, tetapi Jakarta juga menyimpan tempat wisata yang keren dan menarik untuk di kunjungi. Untuk mengunjungi tempat wisata yang kita inginkan, kamu jangan bingung, karena Anda bisa menggunakan fasilitas dari kami Cheria Wisata. Anda bisa merental mobil dan bus sedang dari kami.

Oiya, kembali lagi ke destinasi wisata di Jakarta. Ada apa sih di Kota Tua. Buat Anda yang belum pernah ke Kota Tua, disana kita dapat menemukan gedung-tua peninggalan penjajahan Belanda. Disana banyak bangunan bergaya art deco dan ada loh eks bangunan balai kota atau pusat pemerintahan Belanda.

Di Kawasan Wisata Kota Tua, kamu tidak hanya menikmati keindahan dan merasakan bagaimana keadaan di masa itu. Tapi, Anda juga bisa mengenal sejarah Jakarta dari mulai penjajahan Belanda sampai Indonesia merdeka. Tak hanya itu, di kawasan ini Anda juga bisa mengenal sejarah berdirinya bank Indonesia, mengenal seni rupa dari berbagai daerah di Indonesia serta dunia. Serta belajar mengetahui sejarah wayang dari Indonesia dan dunia.

Stasiun Jakarta Kota
Stasiun Jakarta Kota

Kalau Anda belum puas berkeliling di area Kawasan Wisata Kota Tua, Anda juga bisa menjelajah agak keluar dari area wisata. Karena, masih banyak lagi tempat-tempat menarik di wilayah tersebut. Seperti Jembatan Kota Intan, Stasiun Jakarta Kota yang mana stasiun tersebut adalah stasiun terbesar pertama di Jakarta yang di buat perusahaan jawatan kereta api Belanda.

Museum Bahari
Museum Bahari Indonesia

Selain dua destinasi diatas, ada juga seperti Toko Merah, yaitu gedung berlantai dua yang dibangun oleh saudagar berkebangsaan China. Uniknya dari bangunan ini, yaitu tembok bangunannya di buat dari bata merah asli dan tanpa di cat sedikitpun. Masih ada lagi, namun agak menjorok ke laut. Di sana ada Museum Bahari yang dulunya menjadi gudang penyimpanan rempah-rempah atau hasil laut lainnya. Dan sekarang menjadi tempat koleksi berbagai beda kelautan, seperti perahu dari berbagai nusantara serta koleksi kapal lainnya.

Menara Syahbandar
Menara Syahbandar

Di bagian depan Museum Bahari ada juga bangunan yang menyerupai Menara Pissa di Italia, namun ini berbeda. Menara ini bernama Menara Syahbandar. Fungsi dari menara ini dulunya untuk memantau aktifitas kelautan pada zaman Belanda dan juga berfungsi sebagai tahanan. Loh kok tahanan? Ya, karena di menara ini ada tahanan bawah tanah di dalamnya. Sekedar informasi saja, menara ini merupakan titik nol dari kota Jakarta. Dan yang terakhir, ada sebuah pelabuhan pertama Jakarta yang bernama Sunda Kelapa. Pelabuhan ini dulunya adalah pintu gerbang dari kota Batavia atau sekarang Jakarta.

Semakin penasaran kah anda? Jadi kapan lagi kita bisa berwisata nostalgia di Jakarta? Karena Cheria Wisata juga menawarkan wisata kuliner di sekitaran Wisata Kota Tua. Seperti menikmati seafood, kerak telor dan lainnya. Tidak lupa berbelanja souvenir khas kota Jakarta. Ayo segera gabung dengan kami segera di Cheria Wisata.


Salam Cheria Wisata.

» Thanks for reading Liburan seru di Kota Tua Jakarta