travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Sejuta Pertunjukan Festival Musim Semi di Korea

Sejuta Pertunjukan Festival Musim Semi di Korea


Musim semi di Korea adalah saat dimana bunga Sakura, Maehwa, Canola dan bunga-bunga yang lain bermekaran. Tentu saja saat tersebut panorama Korea menjadi sangat indah. Kunjungan wistawan meningkat tajam. Tak ketinggalan aneka festival pun digelar, semuanya menonjolkan keindahan bunga-bunga yang sedang mekar. Musim semi biasanya jatuh pada bulan Maret-April. Berikut adalah festival musim semi terindah di Korea Selatan.

Jinhae Gunhanje Festival


Jinhae Gunhanje Festival
Jinhae Gunhanje Festival

Jinhae adalah salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan saat musim semi. Pemandangan yang paling menakjubkan dari tempat ini adalah saat bunga Cherry berguguran dan memenuhi beberapa sudut kota. Saat bunga bemekaran dan akhirnya jatuh memenuhi jalan-jalan disini, saat itulah momen paling menakjubkan di Jinhae. Itu sebabnya, warga setempat akan menyebutkan sedikitnya 3 hal jika ditanya apa yang menjadi ikon kota ini. Yang pertama adalah pohon cemara yang melambangkan keadilan dan kemakmuran. Kedua, burung camar yang mencerminkan semangat dan progresivitas warga. Lalu yang ketiga adalah bunga yang selain mempercantik kota dengan aroma dan warnanya juga melambangkan warga Jinjahe yang tulus dan rajin. 

Sedikitnya ada dua sudut indah di Jinhae saat musim semi tiba. Yang pertama adalah Yeojwacheon. Kawasan ini adalah salah satu sudut terbaik di Jinhae untuk melihat bunga-bungan Cherry berguguran. Yeogwacheon merupakan lokasi dari jembatan yang menjadi tempat syuting serial Romance. Dalam salah satu adegannya diperlihatkan pertemuan tak sengaja antara Kwan-Woo dan Chae-won. Setelah episode pertemuan itu tayang jembatan ini langsung populer dan menjadi incaran para turis untuk berfoto atau sekedar melihat dari dekat. Jembatan ini kemudian dikenali dengan nama jembatan romantis (romance bridge) Jinhae.

Gwangyang International Maehwa Festival 

Gurye Sansuyu Festival

Jeju Cherry Blossom Festival

Cheungpunghoban Cherry Blossom Festival

Hwagae Cherry Blossoms Festival

Incheon Baeksa Sansuyu Blossom Festival

Yeuido Spring Flowers Festival

Jeju Canola Flower Festival

Jeju Canola Flower Festival
Jeju Canola Flower Festival

Jeju memang lengkap, ia tidak hanya surga bagi mekarnya bunga Sakura, tetapi juga bunga Canola yang kuning. Di Korea musim semi datang paling awal di pulau Jeju ini. Di akhir Februari, lanskap panorama Jeju berubah menjadi berwarna kuning dimana-mana. Pada saat Jeju Canola Flower Festival dimulai pada bulan April, seluruh pulau ini dipenuhi dengan bunga-bunga Canola yang cantik. Jeju Canola Flower Festival adalah event yang paling terkenal dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Jeju dengan signifikan. Selain melihat dari dekat festival yang digelar, para pengunjung juga terlibat dalam acara untuk menularkan semangat dan kegembiraan di musim semi pulau Jeju.

Hampyeong Butterfly Festival


Hampyeong Butterfly Festival
Hampyeong Butterfly Festival

Selama festival, seluruh kota Hampyeong, Provinsi Jeollanam-do, menjelma menjadi kota yang dipenuhi dengan kupu-kupu. Tidak itu saja, berbagai sudut kota ini pun dipercantik dengan semua ornamen yang bertema kupu-kupu termasuk lampu dan dekorasinya. Singkat kata, kupu-kupu menjadi suguhan utama kota ini selama festival berlangsung. Selain memamerkan kupu-kupu, festival ini juga menampilkan bermacam-macam serangga dan tanaman air. Tidak itu saja, berbagai hewan dan tumbuhan juga menjadi sarana belajar yang baik bagi semua pengunjung khususnya anak-anak yang ikut mengunjungi festival ini. 

Banyak sekali bukan pilihan festival musim semi di Korea?? Jangan menunggu terlalu lama jika Anda ingin menghabiskan musim liburan di Korea. Jangan lupa untuk mengikuti keseruaan Promo Paket Tour Wisata Korea dengan Cheria Wisata. Hubungi Cheria Wisata ya!! yang siap sedia membantu Anda merencakan liburan di Korea.

Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Korea :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Halal Korea bersama Cheria Wisata ^O^

Salam +Cheria Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Sejuta Pertunjukan Festival Musim Semi di Korea