travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Nikmati Tur Muslim Di Belanda

Nikmati Tur Muslim Di Belanda


Untuk sahabat muslim yang ingin mengambil tur eropa dengan bebagai destinasi masjid unik di eropa, Anda dapat menghubungi Cheria Wisata selain harga yang terjangkau Cheria Wisata juga mempunyai banyak referensi. Berikut referensi jika Anda berada di Belanda.

Volendam
Volendam

Volendam adalah sebuah desa nelayan, tapi saat ini telah menjadi salah satu tujuan objek wisata bagi mancanegara yang berkunjung ke Belanda. Volendam terletak di Ijsserlmeer yang berbatasan dengan perairan Laut Utara. Jika dari Schipol Amsterdam International Airport berjarak sekitar 30 km dan dari kota Amsterdaam sendiri berjarak sekitar 20 km.

Semula Volendam merupakan pelabuhan di daerah Edam, sebuah kota penghasil keju di Belanda. Ketika Edam membangun pelabuhannya sendiri, Volendam lalu memisahkan diri dan membentuk menjadi sebuah desa nelayan Volendam.

Pakaian Tradisional
Pakaian Tradisional Belanda

Suasana dan rumah rumah di Volendam sungguh indah, bersih dan terawat. Walaupun rumahnya kecil kecil dan berdempetan, sangat terlihat pemilik rumahnya pasti merawat rumah dan lingkungannnya dengan baik. Anda dapat berfoto di dalam rumah tradisional dan berpakaian tradisional khas negeri kincir angin.

Desa Zaanse Schance
Desa Zaanse Schance

Tidak lupa juga Anda akan diajak ke Desa Zaanse Schance. Terletak tak jauh dari Amsterdam, sebuah desa selalu ramai oleh satu juta turis setiap tahunnya. Zaanse Schans nampak indah dengan barisan kincir angin dan arsitektur rumah kayunya. Desa di utara ibu kota ini merupakan warisan dari kejayaan industri Belanda berabad-abad lalu.

Zaanse Schans adalah gambaran kehidupan Belanda pada abad 18 dan 19. Perumahan hingga kincir anginnya masih lestari hingga saat ini. Di era keemasan Belanda, tempat ini merupakan salah satu pusat industri di Belanda. Sebanyak 600 kincir angin berfungsi saat itu, menjadi tenaga penggerak berbagai industri.

Terdapat sekitar delapan kincir angin yang kini masih berfungsi di Zaanse Schaans dan lima diantaranya dapat dikunjungi oleh wisatawan. Penduduk sekitar masih mempertahankan keunikan warisan mereka, dimana kayu, pewarna, minyak, bumbu-bumbu dapur, semuanya masih dihasilkan menggunakan bantuan ikon Belanda tersebut. Pelancong yang datang tentu bisa mengunjungi salah satu windmill dengan membayar tiket masuk seharga €3,50. 

Museum Zaanse Schans
Museum Zaanse Schans

Lebih dari sekedar itu, wisawatan pun bisa mengeksplorasi desa lebih jauh. Di sana terdapat Museum Zaanse Schans, pusat kerajinan sepatu kayu khas negeri oranye, hingga pengolahan keju tradisional. Di tahun 2015 ini fitur wisata terbaru diluncurkan. Zaanse Schans menyediakan tur berkeliling dengan menggunakan perahu yang berlayar di atas Sungai Zaan dan menyusuri tiap kanalnya. Zaanse Schans layaknya museum outdoor yang sayang dilewatkan jika Anda sedang berada di Amsterdam.

Di Belanda, terdapat empat kota konsentrasi komunitas muslim, yakni Amsterdam, Utrecht, Rotterdam dan Den Haag. Amsterdam menduduki peringkat pertama dengan presentasi muslim mencapai 17 persen dari total populasi kota. Sebuah presentasi yang besar jika dibanding secara nasional dimana muslimin hanya mengambil bagian 5 persen dari demografi negeri kincir angin itu.

Masjid Kota Utrecht
Masjid Kota Utrecht

Namun tak hanya di ibu kota Amsterdam, geliat muslim Belanda juga sangat ketara di kota Utrecht. Kota terbesar keempat Belanda ini merupakan rumah bagi sekitar 45 ribu muslimin atau sekitar 14 persen dari total penduduk Kota. Menurut laman Euro-Islam, kegiatan ataupun aktivitas muslimin Belanda banyak terjadi di Utrecht, selain di ibukota Amsterdam. Anda dapat menutup tur di Belanda dengan sholat di Masjid Kota Utrecht.

Bagaimana menarik bukan untuk tour muslim di Belanda? Segera rencanakan tour Anda bersama keluarga dengan Cheria Wisata. Dan jangan lewatkan keceriaan Paket Tour Promo Eropa bersama keluarga dan kerabat dengan paket pilihan Cheria Wisata.

Salam +Cheria Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Nikmati Tur Muslim Di Belanda