travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Destinasi Wisata Baru Di Korea Kota Gwangju

Destinasi Wisata Baru Di Korea Kota Gwangju


Kota Gwangju
Gwangju Metropolitan City

Banyak wisatawan yang datang ke Korea Selatan (Korsel) untuk mengunjungi Seoul atau Busan. Padahal selain kota-kota tersebut Korsel juga memiliki destinasi wisata yang tak kalah menarik, salah satunya adalah Gwangju, sebuah kota yang terletak di sebelah selatan tepatnya ke arah barat dari Semenanjung Korea di provinsi Jeollanam. Destinasi wisata baru ini diperkenalkan oleh delegasi Gwangju Metropolitan City. Gwangju Korea Selatan

Pulau Jeju
Pulau Jeju

Digadang sebagai pusat kebudayaan Korsel karena latar belakang sejarahnya, Gwangju dapat ditempuh dari berbagai kota besar seperti Seoul, Incheon, Daejon, Ulsan, dan Busan dengan menggunakan moda transportasi bus, kereta, hingga pesawat dengan memakan waktu rata-rata hanya dua jam saja. Dari Gwangju Anda juga dapat mengunjungi pulau terbesar di Korsel yaitu pulau Jeju dengan menggunakan kapal ferry. Bila di Gwangju, Anda tak perlu khawatir untuk soal akomodasi, penginapan tersedia dari guest house hingga hotel berbintang di tengah kota maupun dekat dengan obyek-obyek wisata.

World Kimchi Culture Festival
World Kimchi Culture Festival

Uniknya, bagi pecinta wisata kuliner, Gwangju tidak hanya menjajakan makanan khas Korsel tapi juga mengajarkan bagaimana cara pembuatannya. Jadi setiap wisatawan dapat belajar bagaimana mengolah masakan Korsel lalu menyantapnya bersama kerabat. Salah satu yang paling terkenal adalah Gwangju Kimchi Town, lokasi pembuatan Kimchi ternama di Korsel. Di sini wisatawan tak hanya bisa membeli, tapi juga diajarkan bagaimana proses membuat Kimchi. Cita rasa Kimchi di Gwangju berbeda dengan di tempat lain. Bedanya, Kimchi dari Gwangju terkenal dengan cita rasa bumbunya yang sangat kental. Bahkan guna memperkenalkan Kimchi sebagai kuliner nasional Korsel pada wisatawan, setiap bulan Oktober selalu diadakan World Kimchi Culture Festival di Gwangju.

Gwangju National Museum
Gwangju National Museum

Kota yang menempati urutan ke lima dalam ekspor serat optik, otomotif, dan elektronik di dunia ini juga mengadakan banyak festival lainnya. Untuk yang berencana mengunjungi Korsel, di tahun 2015 Gwangju dipercaya sebagai tuan rumah untuk perayaan Summer Universiade Festival 2015. Dalam festival ini akan berkumpul 170 perwakilan dari seluruh negara di dunia yang nantinya akan didaulat menjadi pemimpin-pemimpin muda di negaranya masing-masing. Selain itu, Anda juga dapat menikmati beragam obyek wisata lainnya di Gwangju seperti Mudeungsan National Pak, 5.18 National Cemetary, Yangrim-dong History and Culture Village, Gwangju National Museum, dan masih banyak lagi hingga salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Gwangju, Chungjangno yang menjual beragam produk pakaian, aksesoris, hingga oleh-oleh khas Korsel.

Masjid Gwangju
Masjid Gwangju

Bagi sahabat muslim yang ingin wisata religi, Anda dapat mengunjungi Masjid Gwangju. Masjid Gwangju merupakan Masjid ketiga yang dibangun di Korea. Terletak di dekat Seongnam, Icheon dan Namyangju. Masjid Gwangju dibuka pada tahun 1981. Masjid ini juga merupakan satu-satunya Masjid di Gwangju. Muslim yang beribadah di Masjid Gwangju, biasanya datang dari berbagai negara seperti Bangladesh, Mesir dan India. Masjid ini dikelola oleh Korea Muslim Federation dan menjadi Pusat Dakwah Islam di Gwangju. 

Organisasi ini mewakili umat Islam dan melindungi kepentingan mereka di Korea.Jangan sampai melewatkan kesempatan berkunjung di setiap sudut kota Gwangjyu bersama teman atau keluarga yang akan memberikan kesan pada liburan Anda nanti. Hubungi segera Cheria Wisata yang siap sedia memberikan Paket Tour Muslim Ke Korea terbaik dengan harga bersaing untuk mewarnai liburan Anda.

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Destinasi Wisata Baru Di Korea Kota Gwangju