travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Bermain Dan Membuat Kreasi Layang – Layang Sendiri Di Museum Ini

Bermain Dan Membuat Kreasi Layang – Layang Sendiri Di Museum Ini


Museum Layang-Layang Indonesia
Museum Layang-Layang Indonesia

Masih ingat permainan layang-layang? Mungkin saat ini permainan ini kurang begitu populer lagi. Apalagi di Jakarta yang sudah penuh sesak dengan gedung-gedung bertingkat tinggi. Mau ajak anak main layang-layang? Pasti susah ya. Gimana kalau main ke Museum Layang-Layang saja. Disana si kecil bisa mengenal layang-layang, sejarahnya, dan juga bisa diajarkan membuat layang-layang lho, seru kan!

Museum Layang-Layang ini terletak di jalan H.Kamang no. 38 Pondok Labu, Jakarta Selatan. Anda harus bersabar untuk menemukannya, karena tempatnya yang agak tersembunyi. Namun ada petunjuk jalan berwarna merah yang bertulis “Museum Layang-Layang Indonesia, 350 m” bila Anda melintas di jalan R.S. Fatmawati, Jakarta Selatan.

Anda pun jangan kaget melihat gedung museum yang kecil. Memang Museum Layang-Layang tidak sebesar museum pada layaknya, karena museum ini dikelola oleh perorangan, bukan pemerintah. Museum Layang-Layang ini adalah milik Ibu Endang Ernawati. Namun yang Anda dan keluarga bisa sangat menikmati waktu Anda di sini.

Untuk masuk ke Museum Layang-layang, Anda cukup membayar Rp. 10.000,- untuk setiap pengunjungnya (Harga tersebut adalah harga update tanggal 17 Februari 2012. Harga bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi). Itu sudah termasuk pertunjukan audiovisual, tour, dan juga membuat layang-layang. Murah, kan! Masih ada beberapa paket wisata lain seperti membuat keramik, membuat batik, melukis payung, dan lain-lain. Untuk paket-paket wisata ini harga tiketnya berbeda-beda tiap paketnya. Dan setiap hasil karya Anda bisa Anda bawa pulang. Pasti si kecil akan sangat bangga dengan hasil karyanya.

Di dalam museum ini terdapat berbagai macam dan bentuk layang-layang. Banyak layang-layang yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, Ada layang-layang wayang, tiga dimensi berupa kuda sembrani, capung, belalang, komodo, dokar, kapal, mobil, dewi Sri, naga, bahkan bangunan! Ada juga layang-layang yang khas daerah atau propinsi di Indonesia seperti Aceh, Bengkulu, Nusa Tenggara, Kalimantan, dan lain-lain. Selain layang-layang hasil karya anak negeri, terdapat juga layang-layang dari luar negeri, ada yang dari Malaysia, Jepang, Korea, Kamboja, Eropa.

Membuat Layang-layang
Belajar Membuat Layang-layang

Dalam sesi audiovisual, Anda dan keluarga akan diajak menilik sejarah dan pembuatan layang-layang. Ada gambar layang-layang berbentuk naga yang besar ketika sedang beratraksi lho! Pasti si kecil akan terkagum-kagum melihatnya. Terakhir Anda dan keluarga akan diajarkan cara membuat layang-layang. Si kecil pasti akan merasa sangat senang berkreasi dengan ide-idenya. Perjalanan liburan Anda dan keluarga pasti akan terasa lengkap.

Mari bergabung dengan Cheria Wisata untuk tur di Jakarta dan Anda juga dapat merental mobil untuk jalan – jalan seharian di kota ini. Jangan ragu untuk menghubungi Cheria Wisata ya untuk itinerary tur Jakarta.

Paket Tour Promo Lengkap


Cheria Wisata juga masih menyediakan pilihan destinasi lainnya yang bisa Anda ikuti. Ayo daftar segera dan jangan sampai melewatkan keseruan berlibur ke berbagai destinasi bersama dengan Cheria Wisata! Untuk berkonsultasi langsung mengenai Promo Paket Tour Wisata Muslim ini silahkan menghubungi kami.

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Bermain Dan Membuat Kreasi Layang – Layang Sendiri Di Museum Ini