travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Berplesir ke Monumen Nasional

Berplesir ke Monumen Nasional


Monas
Monas

Jakarta, adalah kota megapolitan yang berkembang pesat akhir-akhir ini. jakarta, merupakan ibu kota dan pusat pemerintahan Republik Indonesia. Kota heterogen yang di padati penduduk dari berbagai suku, bangsa, budaya, dan ras. Di kesehariannya, Jakarta banyak memiliki beragam masalah, dari macet, banjir, kepadatan penduduk, sampai polusi udara yang meningkat. Tapi jangan takut atau risau kalau anda datang ke Jakarta, karena kami Cheria Wisata akan mengajak anda bersenang-senang di ibu kota Republik Indonesia ini.

Jakarta, tak hanya tergambar seperti yang telah kami sampaikan diatas. Jakarta mempunyai banyak ragam budaya dan makanan khas yang patut anda coba, apalagi Jakarta mempunyai sebuah taman terbesar se-Indonesia yang di tengah-tengahnya terdapat sebuah monumen tinggi yang menjadi ciri khas kota ini. apa anda tau? Jika anda belum tau monumen ini bernama Monumen Nasional atau sering disebut Monas.

Monas merupakan symbol dan juga kebanggaan ibu kota Jakarta. Monas ini juga menjadi sebuah lambang dari kota ini. apakah anda tau siapa yang memprakarsai Monas? Yang memprakarsai Monas adalah Presiden pertama kita, yaitu bapak Ir. Soekarno. Beliau membangun ini untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan atau sebagai symbol kemerdekaan. Keistimewaan dari monumen ini adalah adanya lidah api di puncak monumen yang berlapiskan emas. Wow, pasti seru, ada apa saja sih di dalamnya?

Relief-relief di tembok
Relief-relief di tembok, Monas

Di dalam Monumen Nasional ini, terdapat relief-relief di tembok dalam bangunan ini. relief tersebut menceritakan perjalanan sejarah bangsa Indonesia. Di dalam bangunan Monas banyak terdapat diorama perjalanan sejarah bangsa ini juga, total ada 51 diorama di dalam bangunan ini. selain itu, kita juga bisa melihat teks atau naskah proklamasi yang pernah di tulis oleh bapak Soekarno pada 17 Agustus 1945. Wah, sangat jarang dan beruntung sekali kita bisa melihat naskah asli proklamasi yang di tulis langsung oleh Presiden pertama Indonesia. Tak hanya itu, kita juga bisa mendengar rekaman saat proklamasi di bacakan. Seru sepertinya untuk menambah wawasan kita.

Setelah anda puas mengelilingi bangunan serta isi dari Monumen Nasional, anda juga dapat memanjakan mata anda untuk melihat pemandangan kota Jakarta dari ketinggian 115 meter. Di puncak Monumen Nasional ini, anda bisa mengabadikan diri anda dengan latar belakang pemandanan kota Jakarta. Jarang-jarang sekali bisa melihat kota Jakarta dari ketinggian.

Apa anda cukup puas dengan Monas? Apa ada anda ingin membawa buah tangan dan mencicipi makanan khas di Jakarta? Tenang, Monas juga menyediakan souvenir-souvenir untuk anda bawa pulang, semisal miniatur Monumen Nasional, kaos bergambar Monas, gantungan kunci dan ada juga miniatur boneka khas Jakarta, yaitu Ondel-ondel. Jika anda lapar, anda tak perlu khawatir. Di sekitaran Monas dapat kita temui kios-kios yang menjajakan makanan khas kota ini, seperti kerak telor, soto betawi, sop betawi, soto mie dan lain sebagainya.

Pokoknya anda akan merasa puas dan senang jika berwisata bersama kami Cheria Wisata, karena kami juga dapat menyediakan rental mobil atau bus sedang untuk keperluan anda berwisata. Jadi, jangan ragu untuk datang ke Jakarta dan berwisata disini. Ayo kapan lagi berwisata bersama kami Cheria Wisata.

Paket Tour Promo Lengkap


Cheria Wisata juga masih menyediakan pilihan destinasi lainnya yang bisa Anda ikuti. Ayo daftar segera dan jangan sampai melewatkan keseruan berlibur ke berbagai destinasi bersama dengan Cheria Wisata! Untuk berkonsultasi langsung mengenai Promo Paket Tour Wisata Muslim ini silahkan menghubungi kami.

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Berplesir ke Monumen Nasional