travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Jalan – jalan ke Busan dan Wisata Religi Masjid Busan

Jalan – jalan ke Busan dan Wisata Religi Masjid Busan


Busan adalah kota terbesar kedua di Korea Selatan yang juga merupakan salah satu kota berpantai yang menawarkan banyak tempat wisata. Selain Haeundae Beach dan Jagalchi Market yang terkenal, Busan ternyata masih memiliki beberapa tempat wisata menarik lainnya untuk dikunjungi.

Jalan – jalan ke Busan
Jalan – jalan ke Busan dan Wisata Religi Masjid Busan

Alasan lain untuk tidak melewatkan Busan sebagai pilihan tepat saat berada di Korea Selatan, adalah karena kemudahan publik transportasi yang cocok bagi traveler yang menginginkan jalan-jalan dengan biaya yang hemat tetapi mendapatkan banyak pengalaman.

Haeundae Beach & Dongbaek Park


Haeundae Beach
Haeundae Beach

Merupakan pantai nomor 1 di Busan dan tempat ini menjadi happening pada saat summer tiba. Pantai ini memiliki pasir putih yang berstruktur kasar yang berasal dari aliran Chuncheon dan kulit kerang yang terkikis secara alami oleh angin dari waktu ke waktu. Berbagai kegiatan budaya dan festival diadakan sepanjang tahun. Terdapat pula pusat kebudayaan dan perpustakaan di pantai yang terkenal ini. 

Gwangalli Beach


Gwangalli Beach
Gwangalli Beach

Selain Haeundae Beach, terdapat lagi sebuah pantai yang tidak kalah menariknya, yaitu Gwangalli Beach. Setelah pemerintah setempat mengadakan program pembersihan air pantai menjadi bersih, pantai ini menjadi tempat yang diminati oleh nelayan setempat untuk menangkap ikan. Tempat ini semakin menarik dengan tersedianya penyewaan perahu layar. Selain itu, pantai ini menyediakan fasilitas untuk bermain ski air, jet ski, selancar angin, dan olahraga air yang menarik lainnya. Terkadang diadakan pula festival seni, juga terdapat pusat kebudayaan, museum, teater untuk drama dan film, galeri seni, serta beberapa toko dengan merk fashion dari Korea dan luar Korea yang terkenal. Tidak heran jika tempat ini juga menjadi sangat popular di kalangan kaum muda Korea. Di bulan Oktober, diadakan festival kembang api internasional yang dipancarkan dari Gwangan Bridge dan memberikan view yang sangat menarik di malam hari.

Masjid Busan


Masjid Busan
Masjid Busan

Masjid Busan merupakan masjid kedua yang didirikan di Korea Selatan. Dibangun pada tahun 1980, dengan dukungan dana dari Ali Fellaq, mantan Menteri Keuangan Libya. Masjid ini berada di Namsan-dong, Geumjaneong-gu, Busan. Di masjid ini, pengunjung tidak hanya dapat melaksanakan ibadah salat dan mengaji, tetapi juga dapat mempelajari lebih banyak mengenai Islam di Korea Selatan.

Karena di Masjid ini, jamaah dapat bertemu dan bertanya banyak hal kepada kepala Masjid, atau yang disebut sebagai imam. Masjid ini juga menyediakan perpustakaan yang memberikan banyak bahan dan materi audio yang dapat dipinjam.

Gwangbokro Fashion Street


Gwangbokro Fashion Street
Gwangbokro Fashion Street

Jalan-jalan umumnya identik dengan belanja. Begitu pun di Busan kita dapat menemukan fashion street yang bisa diibaratkan sebagai Myeongdong-nya Busan. Terletak di Gwangbok-dong, jalan ini membentang mulai dari eskalator menuju ke Yongdusan Park sampai ke Gukje Market. Sekitar 100 toko terdapat di area ini dan menjual berbagai macam barang mulai dari pakaian, kamera, elektronik, kerajinan rakyat, dan barang-barang mewah. Kebanyakan toko-toko di area ini beroperasi mulai dari pukul 10 AM – 21 PM. Setiap akhir pekan diadakan festival budaya di sepanjang jalan ini sehingga tidak ada mobil yang melewatinya. Tempat ini menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi saat berada di Busan

Gukje Market Area


Jika ingin berbelanja murah ala pasar tradisional berkunjunglah ke Gukje Market yang merupakan pasar tradisional terbesar di Busan dan telah ada sejak tahun 1950an. Pasar ini ibaratnya Namdaemun di Seoul. Kita bisa membeli barang-barang seperti pakaian dengan harga yang lebih murah. Di seberang Gukje Market terdapat Ggangtong Market yang juga dikenal sebagai Bupyeong Market di mana di pasar ini didominasi dengan penjualan makanan impor dalam kemasan kaleng. Ada pula tas dan pakaian dengan kualitas yang baik dan harga yang terjangkau. Lalu jika tertarik untuk mengoleksi buku berharga murah mampirlah ke Bosudang Bookstore Alley di mana buku-buku yang dijual akan diberikan potongan mulai dari 40% – 70.

Paket Tour Promo Korea



Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Jalan – jalan ke Busan dan Wisata Religi Masjid Busan