travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Kebun Binatang di Kota Jakarta

Liburan Keluarga di Kebun Binatang, Kota Jakarta


Taman Margasatwa Ragunan
Taman Margasatwa Ragunan

Kamu sedang liburan ke Jakarta? Mau mencari udara segar di tengah padatnya kota Jakarta bersama keluarga atau pasangan? Tenang travelers, Cheria Wisata akan mengajak Anda menjumpai udara segar di tengah kota Jakarta. Dimana lagi tempatnya kalau bukan di Taman Margasatwa Ragunan.

Dari nama yang akan kita bahas ini tentu Anda sudah membayangkan tempat apakah ini. benar sekali travelers. Taman Margasatwa Ragunan merupakan kebun binatang tertua di Jakarta dan satu-satunya. Jangan heran kalau Jakarta yang di penuhi gedung memiliki kebun binatang yang mengoleksi ratusan spesies satwa dari berbagai daerah di Indonesia dan tentu ada juga koleksi dari luar Indonesia.

Kebun binatang ini awalnya berada di daerah Cikini tang sekarang menjadi pusat penelitian benda luar angkasa atau disebut Planetarium. Awalnya kebun binatang ini merupakan milik dari salah satu tokoh terkenal di Indonesia, yaitu maestro lukis yang bernama Raden Saleh. Namun saat pemerintahan Gubernur Ali Sadikin, kebun binatang ini di pindahkan ke wilayah Ragunan.

Di kebun binatang ini kamu yang suka solo travel ataupun berkelompok bisa menikmati rindangnya kebun binatang ragunan ini. Selain berekreasi, kamu juga dapet mengenal berbagai jenis satwa yang dilindungi maupun yang tidak. tapi, semua satwa yang ada di bumi ini wajib kalian pelihara maupun lindungi.

Selain kamu bisa bertamasya dan mengenal jenis satwa yang ada di kebun binatang ragunan ini, kamu juga bisa belajar merawat bayi-bayi satwa yang ada. Misalnya bayi harimau, singa ataupun bayi primata seperti kera atau lutung.

Pusat Primata Schmutzer
Pusat Primata Schmutzer

Disini, di kebun binatang ragunan juga terdapat sebuah bangunan konservasi khusus primata. Kenapa hanya primata? Karena keberadaan primata di Indonesia sudah cukup mengkhawatirkan populasinya. Maka dari itu, kebun binatang ragunan mendirikan sebuah tempat konservasi untuk hewan primata yang namanya Pusat Primata Schmutzer.

Di pusat primata ini, dapat kita jumpai berbagai macam jenis primata yang dilindungi. Seperti Gorila, Owa Jawa, Lutung, sampai Kera. Tak hanya bisa melihat, kamu juga bisa memegangnya ataupun memberikan makanan, tapi makanan yang diberikan harus sesuai dengan apa yang dia makan.


Jika kamu sudah mulai bosan karena berkeliling, kebun binatang ragunan ini juga menyuguhkan pertunjukan hewan-hewan layaknya sirkus. Berbagai macam hewan akan menampikan pertunjukan-pertunjukan menarik dan menampilkan juga kebolehan mereka. Seperti pertunjukan ular, singa, gajah, dan lain sebagainya.

Kebun binatang ragunan cocok untuk yang telah memiliki keluarga dan buah hati. Karena, tempat ini juga menjadi tempat edukasi mereka agar mengenal jenis-jenis satwa yang ada dan juga mengajarkan buah hati untuk mencintai satwa serta melindungi satwa apa saja yang harus di lindungi. 

Jangan takut untuk kamu lapar di kebun binatang ragunan, karena banyak sekali tempat makan yang bisa kamu temui disini. Dan jika kamu ingin menikmati sejuk akan rindangnya pepohonan, kamu juga bisa membawa perlengkapan rekreasi seperti, tikar dan juga yang pasti makanan untuk mengisi perut kamu.

Pokoknya kalau kamu ke Jakarta sempatkanlah ke Taman Margasatwa Ragunan. Karena, jarang sekali kota besar seperti Jakarta memiliki tempat seperti ini. Dan jangan khawatir lelah atau bingun untuk menuju Taman Margasatwa Ragunan, karena kami menyediakan moda transportasi untuk menuju tempat yang kamu inginkan. Jadi jangan takut, bingung dan ragu untuk bergabung bersama kami Cheria Wisata, karena kami akan memberikan dan menghadirkan suasana Cheria dan mengesankan dalam perjalanan tour anda.

Paket Tour Promo Lengkap


Cheria Wisata juga masih menyediakan pilihan destinasi lainnya yang bisa Anda ikuti. Ayo daftar segera dan jangan sampai melewatkan keseruan berlibur ke berbagai destinasi bersama dengan Cheria Wisata! Untuk berkonsultasi langsung mengenai Promo Paket Tour Wisata Muslim ini silahkan menghubungi kami.

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Kebun Binatang di Kota Jakarta