travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Promo Tour Muslim Korea Oktober 2015

Promo Tour Muslim Korea Oktober 2015

muslim korea oktober 2015
Korea selatan di Musim Salju
Promo Paket Tour Muslim Korea Selatan Bulan Oktober tahun 2015 Dengan Menu makanan food halal  bersama Cheria Tour Travel Wisata harga biaya terjangkau

Menyusuri jejak Islam di Korea adalah salah satu paket tour muslim korea dengan menu restorah halal yang ditawarkan oleh PT Cheria Wisata. Paket wisata 7 hari 5 malam  meliputi wisata ke lokasi-lokasi terkenal di Korea Selatan dan sekaligus mengunjungi pusat kehidupan muslim di Korea.

Semua lokasi wisata dan tujuan wisata dikemas dengan baik agar semua kebutuhan wisata ke Korea yang Anda harapkan dapat kami penuhi. 

Lokasi yang Anda kunjungi selama tour wisata muslim ini adalah Seongsan Sunrise Peak, Jeju Island (masyarakat tradisional Jeju yang sering dijadikan lokasi syuting film drama Korea bertema kerajaan), Oeldolga rock, museum Teddy Bear, Nami Island, Petite France, Jeongdongjin station, Moraeshigae Park, N'Seoul Tower, nsadong Street dan Myeongdong Fashion Street, Cheongyecheon Stream, Taekwondo Cultural, Islamic cultural spots, Soeul Central mosque, Islamic Street, Dongdaemun LOTTE FITIN Shopping Mall, Korean Cosmetics DFS, Trick Art Museum, heongwadae (The Blue House), Gyeongbokgung (Gyeongbok Palace) Ginseng Outlet, Hovenia Dulcis Shop, Lotte Theme Park World JUMP Martial Arts Performance.  Sangat lengkap bukan?


Tak lupa, kesempatan mempelajari cara membuat Kimbab serta memakai busana tradisional hanbok.semua telah diatur oleh PT Cheria Travel untuk Anda yang tertarik ikut Paket Tour Muslim Korea Jeju 7H5M. Silahkan menghubungi kami untuk detail waktu keberangkatan dan biaya paket yang dikenakan. 

Kami juga menyediakan banyak paket tour muslim yang menarik di negara-negara asia dan Eropa lain yang harus Anda ikuti juga. Tour wisata muslim PT Cheria dijamin kehalalan ehingga Anda tak perlu ragu untuk berlibur secara Islami bersama keluarga dan kerabat.

Untuk info lebih lanjut mengenai Paket Tour Muslim Korea  ini, Anda bisa menghubungi Kami langsung ataupun bersilaturahmi ke :

PT. CHERIA - Biro PerjalananUmroh, Haji & Tour Muslim Halal Syariah
GedungTwink Lt. 3
Jl. Kapten P. Tendean No. 82 MampangPrapatan
Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12790

Telepon : 021 - 7900 216 (Hunting)


Wisata Muslim Korea Selatan


Selama ini Korea mungkin hanya dikenal dengan K-Pop dan drama romantisnya yang membuatnya tersohor hingga ke pelosok dunia, mulai dari wisata kuliner, dan wisata alam. Namun ternyata, Korea juga memiliki potensi wisata muslim lho. Wisata muslim Korea biasanya digabungkan dengan wisata hiburan lainnya, yang membedakan hanya pelayanan yang diberikan. Wisata muslim ini menyediakan berbagai kebutuhan wisatawan muslim, seperti tujuan wisata religi dan makanan yang halal.


Walaupun populasi umat muslim di Korea tidak terlalu banyak, Anda bisa menemukan atmosfer kehidupan muslim di Seoul Central Mosque yang berada di Itaewon, Seoul, Korea Selatan. Masjid ini adalah masjid pertama dan satu-satunya di Seoul sekaligus masjid terbesar di Korea. Seoul Central Mosque yang dibuka untuk pertama kalinya pada tanggal 5 Mei 1976 ini tepatnya berada di distrik Yongsan-gu. Selain menjadi pusat agama Islam, masjid ini juga merupakan kebanggaan lebih dari 45 ribu masyarakat Korea asli yang memeluk Islam sejak lama.


Di Masjid Itaewon ternyata ada ustadz juga seperti di masjid lainnya. Setiap hari ada sholat jamaah, dan di tiap hari Jumat ada shalat jumat juga lho. Tujuan diadakannya wisata muslim Korea Selatan ini tiada lain mengenalkan kehidupan Muslim di Korea juga memberi rasa aman dan nyaman bagi wisatawan Muslim yang ingin datang ke Korea.

Masjid Itaewon ini dalam bahasa Arab bernama Masjid Si’ul Al Markaz, namun petunjuk jalan yang dibuat oleh pemerintah setempat menuliskannya dengan bahasa Inggis yakni Seoul Central Mosque. Arsitekturnya yang khas membuat wisatawan akan dengan mudah mengenali masjid ini. Di pintu utama terdapat tulisan “Allahu Akbar” menggunakan huruf Arab yang cukup besar. Bagi masyarakat setempat dan pemeluk non muslim, masjid ini merupakan titik destinasi wisata karena keindahan arsitekturnya. Apalagi Seoul Central Mosque ini terletak antara Namsan dan Han River.

Bangunan masjid yang terdiri dari 3 lantai ini umumnya memiliki tempat terpisah untuk wanita dan pria. Masjid ini tidak hanya menyediakan tempat untuk sholat berjamaah namun juga terdapat beberapa ruangan lain seperti kantor, ruang kelas, ruang rapat dan ruang konferensi. Bahkan ada penginapan yang sering dipakai para pekerja asing untuk menginap. Perluasan bangunan ini dilakukan pada tahun 1991 setelah pengelola setempat mendapatkan sumbangan dari pemerintah Arab Saudi sebesar 3,5 miliar Won.

Masjid Itaewon Seoul Korea


Kehidupan Muslim di Masjid Itaewon
Seperti layaknya masjid yang berdiri di negara berpenduduk non-muslim, Anda yang menyempatkan datang akan melihat bahwa masjid ini didatangi oleh orang-orang yang berasal dari latar belakang negara yang berbeda. Seperti Mesir, Libya, Suria, Sudan, Pakistan, Bangladesh, Turki dan tentu saja Indonesia. Mereka pada umumnya adalah para pekerja asing yang mengadu nasib di Korea Selatan. Ada juga penduduk asli keturunan para mualaf yang masuk ke Korea saat Perang Korea.


Pada saat bulan Ramadhan, Masjid Itaewon ini akan semakin ramai oleh kegiatan keagamaan dan acara buka serta sahur bersama. Sama seperti di Indonesia, pengelola masjid juga menyediakan hidangan untuk para jamaah. Jadi Anda tak perlu ketakutan kelaparan jika mengunjungi Seoul Central Mosque saat bulan puasa.

Masjid ini juga menjadi jujugan para wisatawan yang ingin menunaikan sholat Jumat. Setiap hari Jumat paling tidak ada 800 jemaah yang melaksanakan sholat. Menyadari bahwa jamaah sholat Jumat di masjid ini berasal dari berbagai negara, maka khutbah Jumat akan diberikan dalam 2 bahasa sekaligus yakni bahasa Arab dan bahasa Inggris.


Nah, Jika Anda datang jauh sebelum sholat Jumat dilaksanakan, Anda bisa berjalan-jalan mengitari kawasan ini yang dipenuhi toko-toko penjual pernik-pernik umat muslim seperti buku, CD dan perangkat sholat yang kebanyakan dijual oleh warga Pakistan. Daerah ini juga menyediakan Itaewon Night Market yang terletak di dekat kawasan masjid. Pasar yang dibuka pada malam hari ini menyediakan berbagai barang, baju dan asesoris seperti kaus kaki, anting-anting, gelang, kalung dan beberapa fashion item lainnya.

Uniknya, lokasi Seoul Central Mosque ini berada di dekat basis militer AS di Korea Selatan. Jadi jangan heran jika Anda akan melihat sekelompok tentara Amerika hilir mudik di kawasan ini. Untuk sampai ke Seoul Central Mosque ini Anda bisa menumpang subway jalur 6 melalui Seoul Subway dan turun di Stasiun Itaweon pintu exit nomor 3. Turun dari stasiun Anda akan menemukan Fire Station Itaewon berbeloklah ke kanan. Jika sampai di persimpangan belok kiri dan berjalanlah sekitar 200 meter.

Bagi wisatawan yang masih ingin melihat geliat kehidupan muslim disini, Anda bisa menginap di hotel-hotel yang ada di Itaewon seperti Hamilton Hotel Itaewon, Grand Hyatt Hotel atau Capital Itaewon Hotel. Setelah itu, Anda juga bisa menikmati destinasi wisata lainnya di Seoul yakni Whanki Museum, makan di Restoran Seokparang atau menjelajahi Seoul Forest yang mengagumkan.

Info Paket Tour Wisata Muslim Korea Selatan Oktober 2015


Bagi Anda yang ingin mengunjungi Masjid Itaewon dan melihat keunikan serta bersilaturahmi dengan masyarakat muslim di Seoul, Anda bisa mengikuti Paket Promo Tour Wisata Muslim Korea Jeju Bulan Februari Tahun 2014 dari Cheria Wisata yang akan mengajak Anda menyusuri keindahan Korea Selatan dengan cara yang menarik dan tentunya tour ini bersifat halal lho jadi Anda tidak perlu khawatir akan kenyamanan beribadah dan keamanan makanan yang akan disantap selama tour berlangsung nanti.

Berdasarkan manuskrip kuno, agama Islam sudah masuk ke Korea sejak abad ke-9 di masa kerajaan Silla Bersatu. Pada masa itu, Islam dibawa oleh para pedagang muslim dari Persia, Irak, dan Arab. Islam diterima di kerajaan ini sebagai budaya baru. Islam berasimilasi dengan Buddhisme dan Shamanisme.Banyak pedagang muslim yang menetap di sini dan membentuk desa-desa muslim. Budaya Islam dapat dibuktikan dengan penemuan-penemuan patung-patung wali kerajaan dengan karakter khas Persia serta manuskrip kerajaan Silla. Hubungan baik ini masih berlanjut sampai abad 15 di masa akhir kerajaan Goryeo. Setelah itu jejak Islam menghilang dan muncul kembali di abad ke 20 sampai sekarang.

Islam kembali dikenal di Korea pada masa perang Korea melalui Manchuria dan Brigade Turki. Brigade Turki yang berada di bawah perintah PBB membantu Korea Selatan selama masa Perang Korea. Selain membantu di medan perang, Turki juga membantu pekerjaan kemanusiaan melalui Korea Muslim Society (1955) dan mendirikan masjid Pertama di kota Iteawon Korea Selatan. Pada tahun 1967, KMS berubah menjadi Korea Muslim Federation dan berkantor pusat di masjid yang sama, yaitu Soeul Central mosque.

Semoga artikel Keunikan Wisata Tour Muslim Korea Selatan ini dapat bermanfaat bagi Anda semua. Selamat berlibur!


Lokasi yang Anda kunjungi selama tour wisata muslim ini bulan oktober tahun 2015 adalah Seongsan Sunrise Peak, Jeju Island (masyarakat tradisional Jeju yang sering dijadikan lokasi syuting film drama Korea bertema kerajaan), Oeldolga rock, museum Teddy Bear, Nami Island, Petite France, Jeongdongjin station, Moraeshigae Park, N'Seoul Tower, nsadong Street dan Myeongdong Fashion Street, Cheongyecheon Stream, Taekwondo Cultural, Islamic cultural spots, Soeul Central mosque, Islamic Street, Dongdaemun LOTTE FITIN Shopping Mall, Korean Cosmetics DFS, Trick Art Museum, heongwadae (The Blue House), Gyeongbokgung (Gyeongbok Palace) Ginseng Outlet, Hovenia Dulcis Shop, Lotte Theme Park World JUMP Martial Arts Performance.  

Promo Paket Tour Muslim Korea Bulan oktober tahun 2015 Dengan Menu makanan food halal bersama Cheria Tour Travel Wisata harga biaya terjangkau


Salam Cheria Wisata,

» Thanks for reading Promo Tour Muslim Korea Oktober 2015