travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Cerobong Peri Di Cappadocia

Cerobong Peri Di Cappadocia, Turki


Cappadocia adalah daerah bersejarah yang terletak di Anatolia Tengah, Provinsi Nevsehir, Turki. Wilayah ini terkenal karena lanskap yang tampak seperti permukaan bulan, kota-kota bawah tanah, serta pemukiman penduduk yang dibangun dengan memahat bukit. Menurut Wikitravel, lembah, perbukitan, dan formasi bebatuan di Capadocia yang unik menyerupai cerobong rumah para peri disebabkan oleh erosi yang terjadi karena curahan hujan dan angin selama ribuan tahun.

Cappadocia Yang Unik Nan Indah


Cerobong Peri Di Cappadocia
Cerobong Peri Di Cappadocia

Daerah ini juga terletak di antara gunung berapi Erciyes, Melendiz, dan Hasan. Letaknya ini membuat kota-kota kuno di Cappadocia seakan-akan tersembunyi di bawah tanah. Daerah dengan kondisi topografi yang unik ini disebut-sebut sebagai wilayah keramat. Dalam bahasa Scythia atau Khatti dinamakan Khepatukha yang berarti'negeri bagi kaumnya Dewa Tertinggi Hepat'. Ada juga yang berpendapat kalau nama Kapadokia berasal dari bahasa kuno Persia 'katpatuka' yang berarti 'pulau tempat kuda-kuda yang cantik'.

Pemukiman Penduduk Cappadocia
Pemukiman Penduduk Cappadocia

Penduduk Cappadocia sudah tinggal di rumah-rumah yang dibuat dengan memahat langsung bukit sejak zaman prasejarah. Seperti dilansir Cappadocia Turki, rumah-rumah aneh di Cappadocia beserta pemukiman bawah tanah memang sengaja dipilih penduduk untuk melindungi diri mereka dari serangan hewan buas. Pada zaman Kristen awal, wilayah ini dijadikan tempat bersembunyi oleh para pemeluk agama Kristen yang saat itu diburu oleh pasukan Romawi.

Goreme Open-Air Museum
Goreme Open-Air Museum

Para wisatawan yang berkunjung ke Cappadocia biasanya mengunjungi Goreme Open-Air Museum, bagian dari wilayah Cappadocia yang masuk dalam Situs Warisan Dunia UNESCO. Di tempat itu terdapat biara kuno yang dulunya menjadi tempat tinggal sekitar dua puluh biksu dan gereja yang menyerupai gua dari pahatan bebatuan. Setiap hari diadakan tur dengan balon udara untuk turis-turis yang ingin menikmati pemandangan Kapadokia dari udara. Para turis juga bisa mengunjungi kota-kota bawah tanah terbaik Kapadokia seperti Derinkuyu, Kaymakli, Gaziemir dan Ozkanak. Sementara itu rumah-rumah besar dan gua-gua bersejarah paling indah bagi turis adalah di Urgup, Goreme, Guzelyurt dan Uchisar.

Travel Murah Ke Turki


Seru sekali ya liburan di Cappadocia, segera rencanakan liburan Anda dengan Paket Umroh Plus Turki dan Paket Tour Halal Turki bersama Cheria Wisata. Masih banyak referensi tempat liburan seru untuk Anda sekeluarga.


Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Turki :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Turki Halal bersama Cheria Halal Wisata ^O^


Salam +Cheria Wisata Tour Travel, Jika tertarik hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Cerobong Peri Di Cappadocia