travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Paket Umroh Desember Akhir Tahun 2016 Promo Murah

Cerianya Promo Paket Umroh Desember Akhir Tahun 2016


Mari melaksanakan ibadah umroh sambil menikmati liburan akhir tahun bersama keluarga tercinta, kali ini Cheria Wisata menyelenggarakan paket umroh di bulan Desember 2016 dengan pilihan program yang sangat menarik.

A vacation is like love — anticipated with pleasure, experienced with discomfort, and remembered with nostalgia. ~Author Unknown

Ya, sesuai dengan kutipan diatas bahwa liburan merupakan suatu hal yang spesial seperti cinta. Namun tahukah Anda jika liburan dulunya juga merupakan suatu kemewahan yang berlaku bagi sebagian orang saja tetapi sekarang liburan sudah menjadi suatu kebutuhan bagi setiap orang di dunia ini termasuk Anda bukan?

umroh bulan desember 2016
Promo Paket Umroh Desember Akhir Tahun 2016




Nah untuk membantu Anda dalam memenuhi kebutuhan tersebut, maka Cheria Wisata telah menyediakan berbagai program promo mulai dari umroh dan liburan wisata muslim akhir tahun di bulan Desember 2016 nanti.

Salah satu promo menarik yang dimiliki Cheria Wisata adalah paket umroh reguler dan juga paket umroh plus wisata muslim ke berbagai negara indah untuk kepuasan dan keceriaan liburan berharga Anda di akhir tahun 2016.


Rincian Paket Umroh Desember Akhir Tahun 2016


Info Lengkap Promo Paket Umroh Bulan Desember Akhir Tahun 2016


Untuk mendapatkan info lengkap seputar beragam program promo Paket Umroh Desember Akhir Tahun 201ini, Anda bisa langsung menghubungi kami ke :

PT. CHERIA - Biro Perjalanan Umroh, Haji & Tour Muslim Halal Syariah
Gedung Twink Lt. 3
Jl. Kapten P. Tendean No. 82 Mampang Prapatan
Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12790

Paket Umroh Plus 2016


umroh plus 2015


Temukan pengalaman beribadah dan berwisata muslim yang beda melalui Paket Umroh Plus 2016 dari Cheria Wisata. Akan ada banyak pilihan menarik dan unik yang bisa Anda dapatkan untuk menemani  ibadah dan liburan panjang Anda bersama dengan keluarga ataupun orang terdekat.

Daftar Paket Umroh Plus 2016


Berikut ini adalah daftar dari Paket Umroh Plus 2016 yang bisa Anda pilih di Cheria Travel :


paket umroh plus eropa
Baca Itinerary Lengkap :
Umroh Plus Eropa

Paket Umroh Plus Maroko Spanyol
Baca Itinerary Lengkap : Umroh Plus Maroko Spanyol

paket umroh plus mesir kairo
Baca Itinerary Lengkap :Umroh Plus Mesir Kairo

paket umroh plus aqsa
Baca Itinerary Lengkap :Umroh Plus Aqso

paket umroh plus dubai
Baca Itinerary Lengkap :Umroh Plus Dubai

paket umroh plus madain saleh
Baca Itinerary Lengkap :Umroh Plus Madain Saleh

paket umroh plus turki
Baca Itinerary Lengkap :Umroh Plus Turki

paket umroh ramadhan
Baca Itinerary Lengkap :Umroh Ramadhan


Daftar Paket Umroh Plus 2016


Berikut ini adalah daftar dari Paket Umroh Plus 2016 yang bisa Anda pilih di Cheria Travel :


Jadwal Umroh Plus Cheria Tahun 2016




  • Umroh Plus Maroko Spanyol
  • Umroh Plus Mesir Kairo
  • Umroh Plus Eropa
  • Umroh Plus Dubai
  • Umroh Ramadhan
  • Umroh Plus Turki
  • Umroh Plus Aqso
  • Umroh Plus Madain Saleh


Kiat Berpakaian di Musim Dingin


Nah karena liburan desember dibelan bumi utara adalah musim dingin, ada baiknya kita perlu mempersiapkan hal-hal terkait apa saja yang diperlukan saat kita menghadapi suhu yang rendah.

bagaimana caranya survive di cuaca dingin, apalagi di musim salju. Kuncinya sih satu: berpakaian lah yang benar. Caranya gimana?

Perhatikan ramalan cuaca setempat

Sebelum sampai di tujuan, perhatikan cuaca setempat – dari situlah ditentukan jenis pakaian apa yang dibawa. Di apps smartphone tentang Weather sudah ada informasi suhu udara, bahkan dapat diketahui jauh hari sebelumnya. Ada suhu rata-rata, ada suhu maksimum dan minimum. Tertera juga apakah hari itu cuaca sunny (ada matahari), cloudy(mendung), hujan air, atau hujan salju. Perhatikan faktor “wind” (kecepatan angin dalam km/jam) dan yang indikator “feels like” karena seringnya suhu “feels like” lebih rendah daripada yang suhu yang tertera. Sebelum keluar rumah, terus pantau kondisi cuaca. Kadang diramalkan disertai hujan (air) sehingga harus membawa payung, atau turun hujan salju sehingga baju/jaket harus ada hood/penutup kepala.

Konsep layering

Supaya tubuh tetap berasa hangat di cuaca dingin, pakai lah baju berlapis-lapis (layering). Tujuannya untuk “menjebak” panas tubuh supaya tidak “keluar”.

Layering atasan terdiri dari;
Base/inner layer – long john atau baju thermal berlengan panjang, bertujuan agar tubuh tetap kering.
Mid layer – pilih salah satu atau dua; kaos lengan panjang, baju flanel, sweater wol, atau jaket fleece, bertujuan agar tubuh tetap hangat.
Outer layer – down jacket yang tahan air dan tahan angin, bertujuan untuk melindungi tubuh.

Layering bawahan terdiri dari;
Base layer – long john atau celana panjang thermal .
Celana panjang.

Itu semua tergantung tingkat ketahanan tubuh Anda terhadap dingin. Intinya, kalau masih kedinginan berarti tambah lapisan, kalau kepanasan berarti kurangi lapisan. Tapi jangan sampai keringetan, karena keringat bikin basah, sedangkan basah bikin kedinginan. Ribet yak?

Bahan pakaian yang menghangatkan

Setelah layering, yang terpenting adalah memilih bahan pakaian. Yang harus diperhatikan adalah baca label putih yang tertera pada baju, biasanya ada di bagian dalam bawah baju. Harusnya ada informasi bahan pakaian (berapa persen bahan A, berapa persen bahan B, dsb), cara mencuci, dan buatan negara mana.

Lupakan baju yang biasa kita pakai sehari-hari yang kebanyakan terbuat dari katun. Di musim dingin, bahan katun sama sekali tidak membuat hangat karena katun justru menarik panas tubuh dan menyerap keringat. Jadi bahan katun jangan dipake sebagai base layermaupun outer layer. Kalau terpaksa pake baju berbahan katun, pakailah hanya sebagai mid layer. Long john pun perhatikan labelnya karena (yang murah) seringnya terbuat dari katun alias sama aja bo’ong.

Bahan pakaian musim dingin yang terbaik adalah yang terbuat dari bahan alami, yaitu wol. Semakin banyak persentasi kandungan wol, maka akan semakin hangat. Sayangnya wol itu berat, jadi dicampur dengan wol lain, seperti cashmere. Tak heran baju thermal atau sweateryang terbuat dari wol tidak mungkin harganya murah. Pilihan yang lebih terjangkau adalah pakaian yang berbahan fleece. Bahan baju yang mirip rajutan wol, seringnya malah terbuat dari katun atau acrylic. Harap diingat, bahan sintetis di musim dingin itu kadang bikin nyetrum.

Untuk outer layer, saya pake down jacket, yaitu jaket yang berisi bulu angsa, bahan terbaik untuk menjaga tubuh tetap hangat. Bulu angsa di dalam jaket terbagi dua, yaitu feather danduck/goose down. Semakin banyak kandungan duck/goose down dibandingkan feather, maka akan semakin hangat dan umumnya semakin tebal dan mahal. Jaket saya kandungannya 80% down dan 20% feather. Bahan luar jaket pastikan harus tahan air dan tahan angin. Pilih lah jaket yang ada hood/penutup kepala karena kalau turun hujan salju, orang nggak ada yang pake payung. Kadang penutup kepala ada bulu-bulu di pinggirannya. Maksudnya bukan untuk gaya, tapi untuk menahan serpihan salju masuk ke mata.

Kalau tidak suka pakai down jacket, bisa pakai jaket berbahan sintetis – tapi plis pakai lah merk yang memang khusus memproduksi pakaian aktivitas outdoor/gunung karena teknologi mereka sudah terbukti. Ini berlaku juga untuk baju dalam thermal.

Celana panjang jeans itu terbuat dari katun jadi sebenarnya sama sekali tidak membuat hangat, kecuali di dalamnya pake base layer. Lebih hangat pake celana berbahan corduroy. Untuk cewek, bisa pake legging berlapis. Saya sih lebih suka pake celana panjang hiking yang berbahan nylon karena meski ringan tapi hangat dan gampang kering. Kalau di salju, lupakan jeans. Bayangkan jeans basah.. males kan? Kalau mau main ski di salju, kostum beda lagi karen ada baju dan celana khusus yang tahan air.

Syal, topi, sarung tangan

Membuat tubuh hangat berarti sebisa mungkin menutup kulit, termasuk leher, kepala, dan tangan. Syal bukan hanya untuk menutupi leher, tapi juga menjaga agar panas tubuh tidak “bocor” dari jaket. Kepala, terutama kuping, sekali dingin langsung seluruh tubuh berasa dingin, makanya perlu pake topi ‘kupluk’ atau topi bundar yang menempel di kepala sampai menutup kuping. Ada juga yang pake earmuffs (bando kuping berbulu), cuman saya kokgeuleuh liatnya. Kalau suhu minus puluhan, udah wajib pake balaclava.

Sarung tangan tidak terlalu perlu kalau masih kuat, karena toh kita akan jalan sambil memasukkan kedua tangan ke saku. Lagipula pake sarung tangan bikin susah ngetik di hape. Tapi di suhu minus, sarung tangan sangat bermanfaat untuk menghangatkan. Kalau suhu di bawah -10°C, sarung tangan yang hanya berupa dua kantong jari (jempol dan keempat jari) paling efektif karena keempat jari yang dikantongi bersamaan sama-sama saling membantu menghangatkan daripada jari-jari yang terpisah satu sama lain.

Sekali lagi, untuk ketiga aksesoris ini paling baik yang terbuat dari wol dengan bahan dalamnya fleece supaya lembut. Sekali lagi perhatikan label, karena banyak syal yang mirip wol padahal terbuat dari acrylic. Lebih hangat syal berbahan sutra (silk) 100% yang tipis itu, daripada acrylic dan katun.

Sepatu dan kaos kaki

Sepatu di musim dingin idealnya adalah sepatu boot yang waterproof dan tapaknya terbuat dari karet “bergigi” supaya nggak kepleset. Jadi bukan boot gaya yang berhak ya? Udah sering saya lihat orang akhirnya nyeker karena pake boot yang nggak nyaman. Padahal udah tau mau traveling di negara dingin yang banyak jalan kaki, masih juga sok gaya ampe kaki sakit.

Saya sih pakenya sepatu trekking yang tahan air karena saya lebih sering berada di cuaca tropis jadi sepatu boot bakal nggak kepake. Untuk kaos kaki, di musim dingin saya pake yang khusus trekking atau yang berbahan wol. Intinya, usahakan kaki jangan sampe basah.

Kiat penting lainnya

Percayalah, salju itu hanya bagus dilihat. Kalau udah berada (lama) di sana, ng.. nggak deh!
Umumnya pakaian yang kelihatan “gaya” malah tidak hangat! Semakin kita tampak “tolol” karena kebanyakan baju dan aksesoris, malah semakin hangat. Jadi pilih: gaya tapi kedinginan, atau tolol tapi hangat? 

Nggak ada gunanya bawa beberapa jaket, yang penting bawa banyak layer. Terima lah difoto pake baju itu-itu aja karena yang kelihatan ya cuma outer layer.
Mandi maksimal sehari sekali aja. Semakin sering mandi, kulit makin kering, apalagi kalau dihajar shower pake air sepanas-panasnya.

Setiap habis keramas, selalu keringkan rambut dengan hair dryer. Rambut di musim dingin nggak bisa kering gitu aja kayak di cuaca tropis. Malah kalau dinginnya parah, rambut basah bisa mengkristal jadi es!

Selalu pake body lotion dan body wash yang creamy. Kulit manusia tropis sering menjadi sangat kering, alergi, bahkan jadi borokan, karena udara dingin. Untuk muka, perlu juga pake sunblock, terutama bila beraktivitas outdoor di pegunungan.

Pake lipbalm. Percayalah, bibir akan cepat kering, bahkan terkelupas karena udara dingin. Lipbalm pake juga sampe lubang hidung karena di udara dingin, ingus otomatis keluar gitu aja, jadi kering.
Makan yang benar karena lapar bikin kedinginan.

Jangan lupa minum air putih yang banyak. Karena udara dingin seringkali kita tidak merasa haus, padahal tubuh juga perlu air putih supaya tidak dehidrasi.

Beli pakaian musim dingin di Indonesia paling terjangkau di FO (Factory Outlet), tapi selalu perhatikan label.

sumber : naked-traveler.com

Ayo rasakan keceriaan dan keseruan liburan berkualitas bersama dengan keluarga maupun teman-teman bersama dengan Cheria Wisata. Daftarkan segera diri Anda sekarang juga untuk Paket Umroh Desember Akhir Tahun dan dapatkan diskon khusus bagi 5 pendaftar pertama!

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

Cerianya Promo Paket Umroh Murah di Bulan Desember Akhir Tahun 2016 Sambil Tour Berwisata Muslim Ke Berbagai Belahan Dunia Dengan Harga dan biaya murah Terjangkau

» Thanks for reading Paket Umroh Desember Akhir Tahun 2016 Promo Murah