travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Parade Kostum Jidai Matsuri Jepang

Parade Kostum Jidai Matsuri Jepang


Jidai Matsuri (時代祭?, Festival Zaman) adalah prosesi yang diselenggarakan setahun sekali setiap tanggal 22 Oktober di kota Kyoto, Jepang. Festival ini pertama kali diselenggarakan tahun 1895 untuk memperingati berdirinya kuil Heian Jingū, sekaligus memperingati 1.100 tahun berdirinya ibu kota Heian-kyō (Kyoto).[1] Jidai Matsuri diselenggarakan kuil Heian Jingū, dan merupakan salah satu dari 3 festival terbesar di Kyoto bersama-sama dengan Aoi Matsuri dan Gion Matsuri.

Jidai Matsuri


Parade Kostum Jidai Matsuri
Parade Kostum Jidai Matsuri Jepang

Prosesi dimulai dari Istana Kekaisaran Kyoto (Kyōto Gosho) menuju kuil Heian Jingū melalui jalan-jalan utama di kota Kyoto. Prosesi diikuti kelompok peserta yang mengenakan pakaian seperti yang dikenakan orang zaman dulu di Jepang. Busana yang diperagakan adalah gaya busana orang Jepang pada zaman Restorasi Meiji hingga zaman Heian. Sejak tahun 2007, prosesi juga menampilkan kelompok peserta yang mengenakan busana orang Jepang pada zaman Muromachi.

Jidai Matsuri dimulai sebagai pesta peringatan berdirinya organisasi pelestarian kuil Heian Jingū. Panitia menginginkan festival menjadi lebih meriah, dan melangsungkan iring-iringan orang yang mengenakan kostum dari zaman sewaktu Kyoto berjaya sebagai ibu kota Jepang. Pada akhirnya, festival ini dinamakan "Jidai Matsuri" (festival zaman).

Ketika pertama kali diselenggarakan pada 25 Oktober 1895, peserta melakukan prosesi untuk mengunjungi kuil Heian Jingū yang baru saja didirikan. Sejak penyelenggaraan yang kedua, festival berubah artinya menjadi acara mempertontonkan kemajuan kota Kyoto kepada Kaisar Kammu dan Kaisar Kōmei yang didewakan di kuil Heian Jingū.

Prosesi dimulai bekas kediaman Kaisar Kammu dan Kaisar Kōmei di Istana Kekaisaran Kyoto (Kyōto Gosho). Hari penyelenggaraan festival juga diubah menjadi tanggal 22 Oktober, bertepatan dengan peristiwa Kaisar Kammu memindahkan ibu kota Jepang dari Nagaoka-kyō ke Kyoto.

Persiapan festival dimulai sejak tanggal 15 Oktober dengan pembagian peran tokoh-tokoh sejarah yang harus dibawakan masing-masing peserta dalam prosesi. Puncak festival berupa prosesi pada tanggal 22 Oktober, dan festival dinyatakan berakhir pada tanggal 23 Oktober.

Liburan Ke Jepang


Anda dapat berwisata ke Jepang untuk menyaksikan Matsuri ini, hubungi Cheria Wisata untuk membantu Anda melakukan perjalanan ke Jepang serta membantu Anda untuk memilih tanggal keberangkatan sebelum Matsuri. Ikuti segera Paket Tour Ke Jepang dengan paket-paket pilihan Cheria Wisata. Kemanapun tujuannya, Cheria aja...


Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Jepang :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Jepang Halal bersama Cheria Halal Wisata ^O^



Salam +Cheria Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.


» Thanks for reading Parade Kostum Jidai Matsuri Jepang