travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Pertunjukan Seni Bela Diri di Chungju World Martial Art Festival

Festival Chungju World Martial Art, Korea


Berbeda dengan beberapa festival kebanyakan di Korea Selatan yang biasanya menampilkan seni suara, tari dan teater, Chungju World Martial Art Festival mempertontonkan seni bela diri. Dalam festival ini panitia biasanya juga mengundang seniman bela diri dari negara lain. Total ada 16 negara yang akan mempertontonkan keindahan gerakan bela dirinya dalam Chungju World Martial Art.

Chungju World Martial Art Festival
Chungju World Martial Art Festival

Berbagai Penampilan Seni Bela Diri di Chungju World Martial Art Festival


Biasanya festival ini dibuka dengan penampilan dari berbagai seni bela diri seperti Taekgyeon, Taekwondo dan Hapkido oleh kelompok-kelompok martial art tradisional Korea. Chungju sendiri merupakan kota asal muasal dikembangkannya Taekgyeon. Di masa lalu kota ini justru populer sebagai penghasil besi. Selain itu, Chungju adalah tempat lokasi militer pada saat pertempuran anti Mongol yang terjadi pada masa itu.

Lebih dari itu, kemenangan pertama Korea Selatan pada masa Perang Korea juga terjadi di Chungju. Perkembangan seni bela diri terus berkembang sehingga seni bela diri tradisional Korea, Taekgyeon ditetapkan sebagai warisan budaya tak berwujud sejak tanggal 1 Juni tahun 1983. Dengan menjadi tuan rumah World Martial Art Festival, Chungju telah berkembang menjadi pusat dari World Martial Arts Union (woMAU).

Sementara itu, festival ini sebenarnya sudah dimulai sejak tahun 1998 sebagai bagian dari upaya untuk membuat Taekgyeon semakin populer. Benar saja, makin lama festival ini semakin diakui di dunia internasional. Pada penyelenggaraan di tahun 2008 tercatat ada 1.210 peserta dari 51 tim yang berasal dari 28 negara ikut ambil bagian dalam World Martial Art Festival. Jumlah tersebut merupakan sebuah peningkatan yang pesat karena pada tahun 2007 jumlahnya tidak sebanyak itu. Seni beladiri yang mereka tunjukkan meliputi karate dari Jepang, Muay Tahi dari Thailand, Wushu dari China, Savate dari Perancis, Sambo dari Rusia, Capoera dari Brazil dan Kalari dari India.

Aneka Seni Bela Diri
Pertunjukan Seni Bela Diri di Chungju World Martial Art Festival

Anda yang melihat dari dekat festival ini bisa sekaligus mempelajari aneka seni bela diri yang diperagakan dari kontingen berbagai negara. Tidak hanya pertunjukkan martia art yang menjadi suguhan utama festival ini, ada juga pameran senjata tradisional dan baju besi dari berbagai negara yang akan dipajang selama gelaran ini berlangsung. Pada tahun 2012 ini, World Martial Art Festival digelar pada 7 hingga 13  September.

Paket Tour Promo Korea


Anda dapat menyaksikan Festival ini di Korea, hubungi Cheria Wisata untuk keberangkatan liburan Anda ke Korea dan juga Anda dapat mengambil Paket Tour Muslim Korea dengan harga yang lebih terjangkau dari Cheria Wisata lho.

Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Korea :



Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Halal Korea bersama Cheria Wisata ^O^





Salam +Cheria Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.


» Thanks for reading Pertunjukan Seni Bela Diri di Chungju World Martial Art Festival