travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Festival Musim Panas Tanabata Di Jepang

Festival Musim Panas Tanabata Di Jepang


Tanabata adalah hari pertemuan Putri Orihime dengan Pangeran Hikoboshi. Festival ini dirayakan setiap tanggal 7 Juli malam hari, Di daerah pertanian, festival Tanabata dilangsungkan untuk mensucikan diri dalam menyambut persiapan Festival Obon.

Festival Tanabata


Festival Tanabata
Festival Musim Panas Tanabata Di Jepang

Anda dapat menikmati momen Festival Tanabata dengan bergabung bersama penduduk lokal menyiapkan hiasan Tanzaku berupa guntingan kertas lima warna (merah, kuning, biru, kuning muda, dan putih) untuk dituliskan puisi-puisi pendek yang indah. Namun, biasanya masyarakat lokal juga senang menuliskan cita-cita dan permohonan di hiasan Tanzaku dengan harapan cita-cita dan permohonan yang disampaikan dapat dikabulkan oleh dewa langit. Hiasan Tanzaku biasanya digantung pada dahan pohon bambu.

Hiasan Tanzaku
Hiasan Tanzaku Di Festival Tanabata

Tidak hanya berasal dari hiasan Tanzaku, kemeriahan Festival Tanabata juga dapat dinikmati melalui untaian pita-pita yang digantungkan pada bola kertas sebagai lambang benang tenun Putri Orihime. Perayaan Tanabata mulai dikenal di Jepang sejak zaman Edo (1603-1867).

Peristiwa alam di awal bulan Juli. saat bintang Altair dan Vega bertemu di langit setelah terpisahkan selama satu tahun mengilhami masyarakat kuno di Cina untuk menjadikannya legenda percintaan antara sepasang kekasih. Di Jepang, legenda ini dikenal sebagai kisah cinta Orihime dan Hikoboshi dan perayaan pertemuan mereka dikenal dengan nama Tanabata dan menjadi ritual masyarakat yang menikmati langit malam di musim panas.  

Apakah Anda berencana datang ke Jepang saat Festival Tanabata? Datanglah, di tanggal 6 Agustus untuk menyaksikan Festival Tanabata terbesar di Sendai yang biasa disebut Sendai Tanabata.

Wisata Halal Jepang


Jangan lewatkan Festival Musim Panas ini jika Anda liburan Musim Panas di Jepang. Anda juga dapat mengambil Paket Tour Muslim Jepang bersama Cheria Wisata. Selamat Berlibur !


Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Jepang :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Jepang Halal bersama Cheria Halal Wisata ^O^



Salam +Cheria Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.


» Thanks for reading Festival Musim Panas Tanabata Di Jepang