travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Seru – Seruan Main Lumpur Di Boryeong Mud Festival

Seru – Seruan Main Lumpur Di Boryeong Mud Festival


Boryeong Mud Festival


Sering mendengar kalimat “Jangan main lumpur nanti sakit”?. Jika ya, lupakan kalimat itu sejenak dan bermainlah dengan tenang bersama lumpur yang melimpah di Boryeong Mud Festival. Boryeong Mud Festival ini digelar di Boryeong, Korea Selatan setiap tahunnya pada bulan Juli di Daecheon Beach Mud Plaza. Kegiatan ini sudah berlangsung sejak tahun 1997 dan masih eksis hingga sekarang.

Boryeong Mud Festival
Seru – Seruan Main Lumpur Di Boryeong Mud Festival

Daecheon Beach adalah pantai terbesar di sebelar barat dan dikenal sangat bersih dan destinasi utama wisatawan. Lumpur yang dipakai selama event in berlangsung diambil dari dataran lumpur Boryeong. Lumpur-lumpur ini kaya mineral dan digunakan untuk pembuatan kosmetik. Tak heran jika pada awal festival ini diadakan tujuannya adalah untuk memasarkan kosmetik produksi Boryeong ini. Di even ini, Anda akan menemukan berbagai stand kesehatan dan klinik kecantikan yang menawarkan pijat, akupuntur dan perawatan lainnya yang memanfaatkan kualitas kosmetika dari lumpur ini.

Daecheon Beach
Daecheon Beach

Berkat suasana gembira yang selalu berhasil dibawa oleh Boryeong Mud Festival menjadikan festival menjadi salah satu event paling populer di Korea Selatan, khususnya dimata pengunjung asing. Itu mengapa, periode penyelenggaraan festival dipilih pada musim liburan dimana turis domestik dan asing sedang melancong. Jangan khawatir untuk berkotor-kotor ria, karena lumpur disini tidak membahayakan kesehatan kulit Anda namun justru sebaliknya.

Mud Self Massage Zone
Mud Self Massage Zone

Seperti namanya, selama 9 hari dihelat semua kegiatan di festival melibatkan lumpur. Di perhentian pertama event ini ada Mud Self Massage Zone yakni cekungan lumpur yang ada di sepanjang pantai. Anda tinggal mengoleskan lumpur ke seluruh tubuh dan tunggu hingga 10 menit sampai lumpur berubah menjadi putih. Cucilah tubuh Anda di laut agar bersih kembali.

Mud Pool Slide
Mud Pool Slide

Anda bebas mengulangi keasyikan ini beberapa kali karena lumpur di festival ini sangat baik untuk kulit. Selanjutnya ada Mud Pool Slide. Ini adalah kubangan lumpur yang masih dangkal, biasanya menjadi arena bermain untuk anak-anak, atau orang dewasa sebelum masuk ke zona lumpur yang lebih dalam.

Giant Mud Bath
Giant Mud Bath

Nah, inilah puncak kesenangan bermain lumpur, yakni di Giant Mud Bath. Bergabunglah dengan pengunjung lainnya untuk menikmati mandi dengan lumpur dan sejumlah kegilaan penuh tawa yang bisa Anda ciptakan bersama kawan-kawan dan pengunjung yang lain. Selain itu, ada juga games yang bisa Anda mainkan bersama rekan di Mud Love Love.

Disamping beberapa zona tersebut, jika Anda ingin sesuatu yang lebih menantang, ikutilah marathon lumpur 10 km atau kompetisi gulat lumpur. Anda bisa sejenak istirahat dan bersantai dengan melihat parade festival atau mencoba mengecat tubuh Anda dengan lumpur oleh para ahli body painting. Pada malam hari, keceriaan festival ini akan dilanjutkan dengan hiburan musik dan kembang api serta pesta di bibir pantai. Oya pastikan berkenalan dengan banyak teman baru selama event ini berlangsung. Karena selain menjadi tujuan liburan para keluarga di Korea Selatan, gelaran ini juga mampu mengundang banyak turis asing.

Beberapa zona yang ada di festival ini mematok tarif 5.000 Won untuk setengah hari seperti Mud Super –Slide, Giatn Mud Bath, Mud Prison, Mud Love Love dan Mud Pool Slide. Sedangkan untuk Mud Self Massage Zone, Colored Mud Body Painting dan Mud Kids Land gratis alias tidak dipungut biaya apapun. Untuk mencapai Daencheon Beach selama festival berlangsung, panitia menyiapkan bus dari Seoul Central City Express Bus Terminal yang langsung menuju lokasi ini .

Paket Tour Korea Selatan Promo


Anda dapat menyaksikan Festival ini di Korea, hubungi Cheria Wisata untuk keberangkatan liburan Anda ke Korea dan juga Anda dapat mengambil Paket Tour Ke Korea Selatan dengan harga yang lebih terjangkau dari Cheria Wisata lho.


Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Korea :



Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Halal Korea bersama Cheria Wisata ^O^




Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.


» Thanks for reading Seru – Seruan Main Lumpur Di Boryeong Mud Festival