travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Masjidil Haram, Masjid Suci Tertua Di Dunia

Masjidil Haram, Masjid Suci Tertua Di Dunia


Makkah
Kota Makkah

Bagi umat Islam di dunia pastinya sangat ingin menunaikan ibadah umroh dan mengunjungi Masjidil Haram untuk menunaikan ibadah disana bersama dengan jutaan umat muslim lainnya dari berbagai belahan dunia. Hal ini dikarenakan Allah telah menjanjikan jumlah pahala yang berlipat ganda jika umat muslim menunaikan segala ibadah di Masjidil Haram ini. Menakjubkan bukan?

Namun tahukah Anda jika Masjidil Haram merupakan salah satu peninggalan sejarah tertua yang terletak di kota suci Makkah. Dapat dikatakan pula jika Masjidil Haram merupakan masjid tertua yang ada di dunia ini. Selain itu Masjidil Haram juga memiliki sejarah yang sejajar dengan sejarah Ka’bah.

Masjidil Haram
Masjidil Haram

Masjidil Haram wajib didatangi oleh umat muslim di dunia, terutama untuk para jamaah haji dan umroh karena ada rukun haji dan umroh di sini – mengelilingi Ka’bah (thawaf) dan berlari-lari kecil (sa’i) antara bukit Shafa dan Marwah yang ada di kompleks masjid.

Dulunya Masjidil Haram hanya merupakan lapangan sekitar Ka’bah yang tidak memiliki dinding atau batas tertentu. Yang menjadi pembatasnya adalah rumah penduduk sekitar. Selain itu, mulanya area tawaf juga tidak begitu luas karena pada jaman dahulu hanya orang Arab saja yang baru berkunjung ke Masjidil Haram.

Tetapi karena pemerintah Arab Saudi terus melakukan peluasan area Masjidil Haram maka luas Masjidil Haram setelah perbaikan dan pengembangan yang terakhir mencapai 160.000 meter persegi yang sekarang telah dapat menampung jamaah sebanyak 600.000 orang pada waktu shalat berjamaah.

Selain Ka’bah yang menjadi arah kiblat umat muslim di dunia, Anda juga dapat menikmati peninggalan sejarah Islam lainnya di dalam area Masjidil Haram seperti Hajar Aswad, Maqam Ibrahim, Hijr Ismail, Sumur Zamzam,  Mizabe Rahmah, Multazam serta Bukit Safa dan Marwah.

Jadi ayo segera kokohkan niat suci Anda untuk menunaikan ibadah umroh dan mengunjungi Masjidil Haram bersama dengan Cheria Wisata. Hubungi kami untuk mendapatkan info lebih lengkap seputar berbagai info program dan Paket Umroh Promo 2016 untuk Anda dan keluarga.

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.


» Thanks for reading Masjidil Haram, Masjid Suci Tertua Di Dunia