travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Serunya Berkunjung Ke Kincir Angin Di Bodrum

Serunya Berkunjung Ke Kincir Angin Di Bodrum, Turki


Bodrum telah lama menjadi magnet bagi para turis manca negara yang berkunjung ke Turki. Kota yang menjadi tempat tinggal bagi 30,000 penduduk tersebut kerap menjadi begitu padat oleh wisatawan saat musim panas tiba. Pantai-pantai di Bodrum dan kawasan sekitarnya seperti Bitez, Gumbet, Torba, dan Turgutreis berikut dermaga-dermaga kapal nelayan-nya menjadi panorama indah yang tak bakalan bosan untuk di nikmati.

Kota Bodrum
Indahnya Kota Bodrum

Pinggiran pantainya yang di hampari oleh kelembutan pasir putih sangat nyaman untuk di jelajahi. Jika ingin menikmati udara laut, wisatawan bisa menaiki kapal yang banyak di sewakan. Demikian juga jika ingin berenang, menaiki banana boat atau snorkeling. Di jalan-jalan kotanya, penuh dengan bangunan ber-arsitektur masa lalu. Sementara kedai-kedai makanan lokal yang ada menawarkan sensasi kuliner yang tak kalah mengesankan.

Bodrum juga tercatat dalam lembar sejarah negara Turki. Di masa silam, kawasannya di kenal dengan nama Halicarnassus yang merupakan pusat pemerintahan kerajaan Caria. Halicarnassus di ambil dari nama seorang nelayan yang di kucilkan di wilayah tersebut. Hingga saat ini, tulisan-tulisan yang pernah di buat oleh Halicarnassus mengenai tempat pembuangannya masih menjadi mata pelajaran yang di ajarkan di sekolah-sekolah di Turki.

Kincir Angin Di Bodrum


Serunya Berkunjung Ke Kincir Angin Di Bodrum
Serunya Berkunjung Ke Kincir Angin Di Bodrum

Selain melakukan beragam aktivitas di pinggir pantai dan menyaksikan suasana pesisir, di Bodrum wisatawan juga bisa berkunjung ke destinasi lain yang tak kalah menarik. Obyek wisata tersebut berupa bangunan yang sudah berumur ratusan tahun lamanya, wisatawan yang menginjakkan kakinya ke Bodrum serta warga setempat menamakannya ‘Bodrum Windmills’ atau ‘Kincir angin Bodrum’.

Bangunannya memang tak seindah Castle of St. Peter di pusat kotanya, namun panorama alami yang bisa di dapatkan di sana cukup menjadi alasan bagi wisatawan untuk mendatanginya. Lokasi kinci-kincir angin tersebut berada di rute jalan yang menghubungkan Bodrum dan Gumbet. Bangunan-bangunan yang kebanyakan di cat berwarna putih itu berdiri di kaki lanskap perbukitan di mana di hadapannya lautan yang berwarna kebiruan mempertontonkan kecantikannya. Setiap tahunnya, ribuan turis datang ke sana.

Kincir-kincir angin tersebut di bangun pada abad 17. Bangunannya di hadapakan ke arah utara untuk ‘menangkap’ angin yang berhembus dari lautan lepas. Oleh warga setempat, tenaga kincirnya sendiri masih di gunakan untuk menggerus tepung. Hal tersebut berlangsung hingga kira-kira di tahun 70-an. Di bukit tersebut terdapat 7 bangunan kincir angin yang bisa di saksikan.

Sayangnya hanya 2 yang kondisi nya masih cukup baik. Di tempat yang sama, wisatawan yang datang ke sana bisa menyaksikan view Bodrum di satu sisi dan Gumbet di sisi lainnya. Sementara di hadapannya, lautan biru menambah pesona keberadaan lokasi tersebut. Angin segar yang bertiup di bukit tersebut juga menjadikan wisatawan yang berkunjung betah untuk berlama-lama.

Jika berada di lokasi kincir angin Bodrum saat malam hari, sesuatu yang berbeda bisa di saksikan, pusat kota Bodrum akan ‘menyala’ indah oleh lampu-lampu kotanya. Pemandangan serupa juga bisa di dapatkan jika pandangan mata di arahkan ke kawasan Gumbet. Kerlap-kerlip lampu kapal nelayan dan yacht yang ada di lautan atau yang berbaris di dermaga Yalikavak, Bodrum turut memberikan sentuhan tersendiri.

Selain menikmati pemandangan yang indah, bukit tersebut juga kerap di kunjungi wisatawan dan warga setempat yang ingin menyantap bekal yang telah di bawanya dari rumah.

Di Bodrum masih banyak lagi bangunan bersejarah yang bisa di saksikan keberadaannya. Diantaranya adalah Castle of St. Peter dimana Bodrum Museum of Underwater Archeology juga berada di sana. Benteng sekaligus Istana tersebut di bangun pada abad pertengahan oleh para pejuang agama (Kristen) yang di juluki ‘The Knight of Hospitaller’. bangunannya juga sempat di fungsikan sebagai masjid oleh Sultan Mehmet saat Constantinople sudah jatuh ke tangan kesultanan Ottoman.

Travelling Ke Turki


Destinasi ini Cheria Wisata rekomendasikan untuk Anda yang ingin menghabiskan liburan di Turki, dan mencoba destinasi seru lainnya. Jangan lupa untuk mengikuti Paket Umroh Plus Turki dan Paket Tour Halal Turki bersama Cheria Wisata. Hubungi Cheria Wisata untuk informasi liburan ke Turki ya.


Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Turki :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Turki Halal bersama Cheria Halal Wisata ^O^



Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.


» Thanks for reading Serunya Berkunjung Ke Kincir Angin Di Bodrum