travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Merasakan Suasana Pertempuran Di Tongyeong Great Battle of Hansan Festival

Merasakan Kembali Suasana Pertempuran Di Tongyeong Great Battle of Hansan Festival, Korea


Bagaimana rasanya jika pertempuran yang sudah lewat puluhan tahun bisa kita lihat kembali? Jika ingin merasakan sensasinya datanglah ke Tongyeong Great Battle of Hansan Festival. Festival ini digelar rutin setiap tahun tepatnya pada bulan Agustus di Hansan Memorial Park.

Tongyeong Great Battle of Hansan Festival, Korea


Tongyeong Great Battle of Hansan Festival
Tongyeong Great Battle of Hansan Festival

Pertempuran Hansan terjadi di tahun 1592 dan merupakan salah satu dari 3 petempuran paling penting di Korea. Dalam peperangan ini pasukan Korea melawan pasukan Jepang. Salah satu tokoh yang terkenal dari peristiwa pertempuran Hansan adlaah Jenderal Yi (Lee) Sun-shin yang merayu pasukan Jepang untuk ke lautan pulau Hansan. Laut ini terletak di antara Geoje dan Goseong. Kemenangan pasukan Korea ini membuat Korea menguasai laut selatan yang pada saat itu menjadi daerah yang sering diserang oleh pasukan Jepang.

Yi (Lee) Sun-shin
Jenderal Yi (Lee) Sun-shin

Dalam festival ini pengunjung ikut merayakan ulang tahun peristiwa besar tersebut dan berkesempatan mempelajari semua hal terkait  pertempuran sambil menikmati pemandangan alam yang indah di Tongyeong. Beberapa orang menyebut Tongyeong sebagai “naples of Asia”. Hal ini dikarenakan suasana dan kondisi kotanya yang sangat mirip Napoli. Sebagai salah satu kota pelabuhan, Tongyeong terkenal karena indah dan mempunyai desain tata kota yang rapi. Tidak itu saja, denyut kehidupan seninya juga sangat terasa. Tak heran jika  Tongyeong Great Battle of Hansan Festival sudah ada sejak tahun 1960 dan berlanjut hingga sekarang.

Tongyeong Great Battle of Hansan Festival
Kemeriahan Tongyeong Great Battle of Hansan Festival

Festival yang digelar selama 4 hari ini diisi dengan acara-acara seperti parade peringatan, pertunjukkan musik, tari, drama dan pameran seni lainnya. Semua perayaan yang dilakukan untuk menandai kemenangan menakjubkan dari Admiral Yi (Lee) Sun-si atas angkatan laut Jepang.

Untuk mengikuti festival ini, Anda tidak akan dipungut biaya. Pengunjung bisa langsung datang dan ikut meramaikan acara ini bersama dengan para turis lain yang mempunyai minat terkait sejarah Korea. Disana Anda juga akan bertemu dengan warga serta pelancong lokal sehingga memungkinkan terjadinya interaksi yang menyenangkan.

Untuk mencapai lokasi festival Anda bisa menumpang express bus menuju Terminal Tongyeong. Sesampainya disana lanjutkan perjalanan Anda dengan bus kota nomor 41 atau 42 menuju venue acara.

Paket Tour Murah Ke Korea


Anda dapat menyaksikan Festival ini di Korea, hubungi Cheria Wisata untuk keberangkatan liburan Anda ke Korea dan juga Anda dapat mengambil Paket Tour Murah Ke Korea dengan harga yang lebih terjangkau dari Cheria Wisata lho.

Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Korea :



Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Halal Korea bersama Cheria Wisata ^O^




Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.


» Thanks for reading Merasakan Suasana Pertempuran Di Tongyeong Great Battle of Hansan Festival