travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Menikmati Matahari Terbenam Di Belleville Perancis

Menikmati Matahari Terbenam Di Belleville Perancis


Belleville
Belleville

Belleville terletak di utara kota Paris, tak jauh dari Montmartre dan Parc des Buttes Chaumont. Tak terganggu oleh hingar bingar landmark-landmark pusat kota Paris dan butik-butik desainer mahal di Champs-Elysees, Belleville dulunya menjadi rumah dari warga kelas menengah dari berbagai etnis seperti Asia, Arab dan Yahudi.

Mereka ini sebagian besar adalah warga yang “terusir” dari Paris saat Baron Haussmann sedang melakukan renovasi kota besar-besaran. Percampuran berbagai suku bangsa membuat tempat ini terkenal dengan kulinernya yang beraneka ragam.

Untuk menjelajahi daerah Belleville, lebih baik Anda menggunakan metro line 11 dan turun di Pyrenees. Menyusuri Rue de Belleville yang menurun, terlihat dari jauh adalah menara Eiffel. Jangan lewatkan di sebelah selatan jalan, tepatnya di 72 rue de Belleville.

Sebuah plakat menandai tempat lahir Edith Piaf, penyanyi yang datang dari keluarga miskin namun kemudian menjadi artis bertaraf internasional terutama dengan single-nya, La Vie En Rose. Plakat yang ditulis oleh bintang kabaret Maurice Chevalier ini berbunyi,”On the steps of this house was born in the greatest destitution, Edith Piaf, whose world would later take the world by storm.”

Le Chapeau Melon
Le Chapeau Melon

Beberapa langkah menuruni bukit, anda akan melihat rue Rebeval di sebelah kanan. Di sepanjang jalan ini dapat ditemui restoran-restoran yang menyajikan makanan khas Perancis, salah satunya adalah Le Chapeau Melon. Restoran yang digawangi oleh chef Olivier Camus ini merupakan salah satu restoran tertua di area Belleville.

Menu 4 course seharga 29 Euro akan memanjakan lidah Anda, dengan segelas vin naturel (untreated organic wine) buatan sendiri sebagai pelengkap makan malam. Le Chapeau Melon buka dari hari Selasa sampai dengan hari Sabtu malam, beralamat di 92 rue Rebeval.

Zoe Bouillon di 66 rue Rebeval
Zoe Bouillon di 66 rue Rebeval

Pilihan lain yang lebih ringan adalah Zoe Bouillon di 66 rue Rebeval. Bistro kecil ini cukup murah dan suasananya lebih riang, dengan menu andalan berupa sup serta salad dan dessert a la Perancis, lengkap dengan wine dan kopi.

Kembali ke Rue Belleville, lanjutkan perjalanan ke rute Jouye-Rouve dan sampailah Anda ke Parc de Belleville, salah satu taman di kota Paris yang menyenangkan namun justru jarang dikunjungi wisatawan melainkan warga sekitar. Pemandangan kota Paris dari puncaknya di rue Piat sangatlah mengagumkan, sampai-sampai tempat ini mendapatkan julukan belle vue (Beautiful View).

Jika Anda datang di hari yang cerah, tempat ini biasanya penuh dengan orang-orang yang sedang piknik bersama keluarga, membaca buku, bermain bola maupun duduk-duduk saja di bangku taman atau di rerumputan sambil menikmati suasana sekitar.

Parc de Belleville
Parc de Belleville

Parc de Belleville membentang seluas 45,000 meter persegi, dirancang oleh Francois Debulois dan dibuka untuk umum pertama kali pada bulan Desember 1988. Taman ini membentang sepanjang lereng bukit dan dipenuhi oleh taman-taman bunga serta pepohonan yang rindang. Jangan lewatkan juga air terjun bertingkat yang total ketinggiannya mencapai 100 meter!

Dulunya Parc de Belleville hanyalah taman biasa yang tidak memiliki daya tarik, namun sejak beberapa tahun ini dibukalah sebuah taman bermain yang sangat digemari oleh anak-anak dari berbagai usia.

Taman bermain ini dijuluki “village en bois” atau “the wooden village” dan berlokasi di sebuah lereng sehingga Anda harus menaiki beberapa anak tangga untuk mencapainya. Di lereng tersebut anak-anak akan mendapati sebuah komplek struktur dari kayu yang bisa dipanjat dari bawah ke atas.

Struktur permainan beralaskan kayu ini terbagi menjadi tiga bagian, berdasarkan usia anak-anak. Dalam permainan ini anak-anak akan mencoba untuk menaiki rumah pohon dari kayu tingkat demi tingkat sesuai dengan kemampuan masing-masing.

Place Frehel
Place Frehel

Setelah Anda keluar dari taman, silakan menikmati mural raksasa di place Frehel, tepatnya di persimpangan rue de Belleville dan rue Julien Lacroix. Salah satu yang ada di sisi kiri dilukis oleh Ben Vautier pada tahun 1993 yang menceritakan dua orang pekerja sedang menurunkan billboard raksasa bertuliskan ‘Il faut se mefier des mots’ (beware of words).

Mural di sisi lain merupakan karya Jean Le Gac, sebuah lukisan setinggi beberapa lantai yang menggambarkan seorang detektif yang sedang mencari petunjuk di sepanjang rue Julian Lacroix.

Parc de Belleville buka mulai pukul 8 pagi (atau pukul 9 pagi di akhir pekan). Pada bulan Januari ia sudah tutup pada pukul 17.30 petang karena pada musim dingin jam segitu sudah gelap, sedangkan pada musim panas (bulan Mei sampai Oktober) taman dibuka sampai pukul delapan atau sembilan malam. Tidak ada pungutan tiket masuk untuk masuk ke Parc de Belleville.

Negara yang terkenal dengan  keromantisan Menara Eiffel-nya menunggu untuk di jelajahi oleh Anda. Masih banyak rekomendasi tempat – tempat wisata seru di Perancis hanya untuk Anda, Ikuti jua Paket Umroh Plus Eropa dengan Cheria Wisata. Untuk info lengkap hubungi Cheria Wisata untuk informasi perjalanan wisata di Perancis ya.

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.


» Thanks for reading Menikmati Matahari Terbenam Di Belleville Perancis