travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Serba Serbi Info Menarik Tentang Spanyol

Serba Serbi Info Menarik Tentang Spanyol


Spanyol
Spanyol

Spanyol adalah sebuah monarki konstitusional dengan bentuk pemerintahan parlementer. Di bawah konstitusi 1978, raja adalah kepala negara. Parlemen, atau Majelis Nasional, dikenal sebagai Cortes, terdiri atas Kongres Deputi dan Senat. Keduanya dipilih untuk masa jabatan 4 tahun. Raja menunjuk presiden pemerintah, atau perdana menteri, yang mengepalai Dewan Menteri. Perdana menteri dipilih dari partai politik yang memenangkan kursi terbanyak dalam Cortes.

Spanyol dibagi menjadi 50 provinsi. Provinsi ini dikelompokkan ke dalam 17 daerah otonom, berdasarkan wilayah historis di negara itu. Setiap komunitas otonom memiliki dewan perwakilan daerahnya sendiri dan otonomi budaya. Yang terakhir meliputi hak untuk menggunakan bahasanya sendiri. 

Wilayah luar negeri Spanyol sekarang terdiri atas dua kantong-kantong kecil di Afrika Utara, yakni Ceuta dan Melilla. Keduanya terletak dalam Maroko. Spanyol mengklasifikasikannya sebagai kota otonom. Spanyol juga menguasai sejumlah pulau kecil, beberapa darinya hanya berupa batu besar, di lepas pantai Maroko.

Berikut adalah beberapa info lebih jauh mengenai negara Spanyol :

Sumber Daya Alam


Kurang dari sepertiga tanah Spanyol dibudidayakan. Sumber daya alam negara itu meliputi simpanan batubara, bijih besi, kalium, merkuri, uranium, tungsten, gipsum, dan tembaga. Wilayah hutan besar yang tersisa hanya ada di utara.

Jasa


Pariwisata telah menjadi salah satu sumber utama pemasukan negara. Lebih dari 30 juta wisatawan mengunjungi Spanyol setiap tahun. Mereka tertarik pada banyak resor pantai, kota-kota bersejarah, dan situs-situs budaya. Industri jasa, di mana pariwisata merupakan bagian terbesarnya, menyumbang sekitar setengah dari produk domestik bruto Spanyol.

Pertanian


Gandum, beras, dan biji-bijian lainnya adalah tanaman utama. Jeruk adalah ekspor penting. Spanyol adalah salah satu produsen zaitun dan minyak zaitun terkemuka di dunia. Negara ini juga merupakan produsen utama anggur dan gabus. Anggur Spanyol yang paling terkenal, sherry, mengambil namanya dari kota Jerez di barat daya Spanyol, tempat pembuatannya.

Ayo jangan tunggu lebih lama lagi, ayo segera berlibur ke Spanyol bersama dengan Cheria Wisata. Segera hubungi kami yang akan memberikan berbagai info lengkap seputra TOUR PROMO seru dengan harga yang bersaing tentunya.

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.


» Thanks for reading Serba Serbi Info Menarik Tentang Spanyol