travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Ka’bah, Kiblat Seluruh Umat Islam Yang Mulia

Ka’bah, Kiblat Seluruh Umat Islam Yang Mulia


Ka'bah
Ka'bah

“Allah telah menjadikan Ka’bah, rumah suci itu sebagai pusat (peribadatan dan urusan dunia) bagi manusia.”
Quran Surat Al Baqoroh ayat 127 

Ya, seperti yang telah umat Islam ketahui bahwa Ka’bah merupakan kiblat dari seluruh umat yang sangat mulia dihadapan Allah SWT, tiada tempat yang lebih baik daripada Ka’bah dimana yang menyuruhnya adalah Allah SWT dan kemudian dirancang oleh malaikat Jibril a.s. lalu pembangunannya ditukangi oleh Nabi Ibrahim a.s serta pembantunya adalah Nabi Ismail.a.s. Sungguh sangat mulia bukan?

Pada mulanya, Ka’bah dikenal dengan nama Baitul Haram (rumah suci) yang kemudian disebut dengan Ka’bah karena berbentuk persegi empat (kubus) yang dalam bahasa Arab setiap bangunan yang persegi empat dinamakan Ka’bah. Namun ada juga pendapat yang mengatakan bahwa bangunan tersebut dinamakan Ka’bah karena berbentuk unik dan letaknya tinggi dari tanah.

Sejarah menyebutkan bahwa pembangunan Ka’bah berlangsung sebanyak dua belas generasi yakni pembuatan tahap pertama dilakukan oleh Malaikat tepatnya dua ribu tahun sebelum Nabi Adam diciptakan yang digunakan sebagai tempat tawafnya para malaikat di bumi.

Setiap umat muslim di dunia ini pasti ingin sekali mengunjungi Ka’bah untuk memanjatkan doa kepada Allah SWT maka dari itu tak heran jika Ka’bah selalu dekat di hati setiap Muslimin yang menjadi kiblat saat tiap kali melakukan ibadah shalat dan memohon petunjuk kepada Allah SWT. 

Jadi bagi Anda yang sudah rindu akan Ka’bah maka jangan sampai melewatka kesempatan untuk menunaikan ibadah umroh ke tanah suci dengan Paket Umroh Promo Cheria Wisata. Jangan ragu menghubungi kami untuk mendapatkan berbagai info menarik seputar program ibadah umroh untuk Anda dan keluarga.

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.


» Thanks for reading Ka’bah, Kiblat Seluruh Umat Islam Yang Mulia