travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Kota Makkah, Tanah Terlarang Bagi Non Muslim

Kota Makkah, Tanah Terlarang Bagi Non Muslim


Tanah Haram
Kota Makkah

Kota Makkah sering juga disebut dengan Tanah Haram. Hal ini menunjukkan bahwa kota Makkah merupakan tanah terlarang bagi non muslim. Pada jaman dahulu Nabi Muhammad SAW sangat menyambut ramah penduduk nonmuslim yang datang ke kota Makkah namun tanpa diduga banyak orang non muslim melakukan tindakan-tindakan munafik, ingkar janji dan memusuhi serta menodai syiar Islam, maka pada tahun 9 H berdasarkan firman Allah SWT dalam surat At-Taubah ayat 28 yang artinya; “Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya orang-orang Musyrik itu najis, maka janganlah mereka mendekati Masjidil Haram sesudah tahun ini” orang non muslim dilarang untuk memasuki kota Makkah.

Pemerintah Saudi memberikan batas antara tanah suci dan bukan, Sedangkan batas tanah haram yang berlaku semua ketentuan tentang tanah haram itu adalah batas miqat makani sebagaimana yang berlaku buat jamaah haji. Maka para batas-batas miqat itulah seorang non muslim sudah tidak boleh lagi masuk kedalamnya.

Beberapa batasan tanah haram diantaranya adalah di sebelah timur ada Dzatu ‘Irqin, yaitu batas orang yang masuk dari arah negeri Iraq. Agak ke Selatan masih di timur ada Qarnul Manazil paling selatan, yaitu dari arah negeri Yaman, ada Yalamlam. Sedangkan dari arah utara, beberapa kilometer dari Kota Madinah, ada Bi’ru Ali, atau disebut juga dengan Dzil Hilaifah. Di sebelah Barat ada Juhfah atau disebut juga Rabigh.

Di batasan tersebut pula diterapkan beberapa macam larangan seperti berburu hewan buruan, tidak boleh merusak pohon, tanah dan batunya dilarang dibawa keluar tanah haram serta orang non muslim dilarang masuk.

Bagi para umat muslim pastinya memiliki impian untuk menunaikan ibadah umroh di tanah suci bukan? Ayo segera hubungi Cheria Wisata untuk memberikan info terlengkap seputar persiapan ibadah umroh untuk Anda bersama dengan keluarga dan teman-teman semua. Mari menunaikan ibadah umroh untuk meningkatkan rasa keimanan kita terhadap Allah SWT, dengan Paket Umroh Promo 2016 Cheria Wisata.

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.


» Thanks for reading Kota Makkah, Tanah Terlarang Bagi Non Muslim