travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Mengenal Budaya Minum Teh di Turki yang Unik

Mengenal Budaya Minum Teh Di Turki Yang Unik


Siapa yang tak merasa sangat bersyukur untuk bisa beribdah umroh ke Tanah Suci. Ibadah Umroh banyak dipilih jamaah Indonesia terlebih dahulu sebelum menunaikan ibadah Haji. Jika Anda sudah merencanakan untuk beribdaha Umroh dalam waktu dekat atau tahun depan, tidak ada salahnya untuk memilih paket umroh plus turki desember. Turki merupakan pilihan yang dirasa paling ideal dibanding negara plus lainnya. Kenapa? Karena di Turki, Anda dapat melihat negara Islam lainnya dari kebudayaan yang unik. 

Budaya Minum Teh
Mengenal Budaya Minum Teh di Turki yang Unik

Kenapa saya katakan unik, karena Turki terletak diantara dua benua yaitu Asia dan Eropa. Jika Anda berencana untuk mengunjungi Tanah Suci dan Turki, maka coba lebih tahu dulu dengan kebudayaan di wilayah setempat. Salah satu budaya di Turki yang mungkin tidak banyak orang ketahui adalah budaya minum teh. Budaya ini mungkin sering Anda dengar sebagai budaya khas Jepang, Cina atau Korea. Namun, ternyata Turki pun memiliki budaya serupa. Budaya ini tergolong unik dan sudah di lakukan sejak masa pendahulunya.

Budaya Minum Teh Turki



Minum Teh
Minum Teh Ala Turki

Ternyata, budaya minum teh di Turki ini sudah menjadi kebiasaan turun temurun yang masih eksis hingga sekarang. Di Turki, teh bisa disajikan sepanjang dari dari mulai sarapan hingga makan malam. Di siang hari pun teh dijadikan minuman pendamping untuk snack. Di saat itulah, orang Turki senang menyantap berbagai kue kering hingga buah-buahan manis. Paduan hangatnya teh dan kue manis dirasa cocok untuk orang Turki. Biasanya, mereka akan menikmati waktu tersebut dengan bersantai atau membaca koran. 

Selain menjelang siang hari, teh di Turki juga sering disajikan untuk menunggu matahari terbenang. Namun, hal unik lainnya adalah teh di Turki dirasa wajib di sajikan untuk makam malam. Biasanya, menu makan malam di Turki selalu menyajikan teh sebagai minumannya. Tak hanya sebagai pelengkap makanan, tapi juga penghangat tubuh di malam hari. Meminum teh bagi orang Turki juga dapat menenangkan fikiran setelah seharian bekerja dan beraktifitas. 

Minum Teh di Restoran



Minum Teh
Minum Teh di Restoran

Jadi, jika Anda ke Negara Eurasia melalui umroh plus turki desember, maka jangan heran jika banyak warga asli Turki yang sangat senang menikmati teh sepanjang hari. Tak hanya dirumah, budaya minum teh ini juga sudah menjamur di berbagai restoran dan cafĂ© di Turki. Hampir semua restoran selalu menyuguhi teh sebagai sajian untuk menunggu menu yang Anda pesan. 

Teh juga menjadi jamuan di rumah-rumah ketika ada tamu yang datang. Dengan menikmati secangkir teh hangat di tengah obrolan, maka dirasa akan semakin mengakrabkan suasana. Jika Anda menemui warga asli Turki dirumahnya, maka biasanya mereka akan menyajikan hidangan pendamping bersama teh, seperti kacang-kacangan, kue kering dan kue manis ala Turki. 

Teko Turki



Teko Turki
Teko Ala Turki

Beberapa paket umroh plus turki desember memberikan waktu bebas untuk para jamaahnya. Disaat inilah Anda pun bisa melihat bagaimanan budaya asli Turki, termasuk minum teh. Jika Anda ke restoran atau rumah orang Turki, maka teh tersebut akan disajikan dengan gelas kecil yang berbentuk ulip. Gelas kecil ini cukup untuk satu tegukan sehingga terasa tepat disajiakan dengan cemilan.


Tour Ke Turki Murah


Jika Anda ingin mencari oleh-oleh khas Turki, maka teko dan gelas teh Turki bisa menjadi pilihan yang unik dank has. Ada banyak toko yang menjual teko teh Turki dengan berbagai bentuk. Yuk, ibadah dan berwisata dengan Paket Umroh Plus Turki dan Paket Tour Halal Turki. Hubungi Cheria Wisata untuk dapatkan paket umroh plus turki desember termurah.



Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Turki :



Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Turki Halal bersama Cheria Halal Wisata ^O^




Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.


» Thanks for reading Mengenal Budaya Minum Teh di Turki yang Unik