travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Multazam, Tempat Mustajab Memohon Doa

Multazam, Tempat Mustajab Memohon Doa


Ka bah
Ka bah

Multazam merupakan sebuah tempat di salah satu sudut Ka bah yang terletak antara Hajar Aswad dan pintu Ka bah dimana banyak sekali umat muslim yang berlomba lomba memanjatkan doa serta memohon kepada Allah untuk mengabulkan segala sesuatu yang diinginkan untuk di dunia maupun di akhirat.

Multazam
Multazam

Panjang Multazam sekitar dua meter. Menurut sebagian ulama, para jamaah yang melakukan thawaf boleh berhenti di Multazam. Terdapat perbedaan pendapat yang menerangkan bahwa doa yang dipanjatkan sebaiknya dilakukan serta dengan wajah, lengan, dan dada ditempelkan pada multazam. Pendapat lainnya adalah mustajabnya doa sudah dapat diperoleh apabila doa dipanjatkan sejajar dengan multazam tanpa perlu menyentuhnya

Multazam itu sendiri artinya “barang yang menempel atau dipeluk” dan memang kenyataannya demikian, tapi ada juga yang mengartikan multazam dengan “dipastikan”, karena do’a yang disampaikan disana “pasti dikabulkan” asal niatnya baik dan tujuannya benar serta dilakukan dengan sungguh-sungguh. Para sahabat seperti Ibnu Abbas, Amru dan lain-lain mengakui tentang kemustajaban do’a yang mereka panjatkan kepada Allah disana.

Rasulullah juga menyebutkan bahwa Multazam adalah tempat yang sangat mujarab untuk berdoa seperti di riwayatkan Al Baihaqi dan Ibnu Abbas: “Antara rukun Aswad—sudut tempat  Hajar Aswad dan pintu Ka’bah disebut Multazam, melainkan Allah mengabulkan permintaannya.”

Jadi bagi Anda yang ingin memanjatkan segala doa kebaikan dunia akhirat di tempat yang paling mustajab di jagat raya ini, maka bersegeralah untuk menunaikan ibadah umroh ke tanah suci demi meraih ridho Allah SWT.

Untuk mengokohkan niat suci tersebut, maka maka jangan ragu untuk menghubungi Cheria Wisata yang dapat memberikan segala informasi terkini seputar program Paket Umroh Promo 2015 2016 yang menarik sesuai dengan kebutuhan untuk Anda dan keluarga.

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.


» Thanks for reading Multazam, Tempat Mustajab Memohon Doa