travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Sup Kaki Sapi Korea Ini Enak Disantap Saat Musim Dingin

Sup Kaki Sapi Korea Ini Enak Disantap Saat Musim Dingin


Selain terkenal dengan berbagai kuliner yang diolah dengan proses fermentasi, Korea juga dikenal memiliki olahan sup yang sangat lezat bernama seolleongtang. Kuliner ini adalah salah satu makanan top Korea yang populer tak hanya di negara asalnya, tapi cukup dikenal pula di berbagai negara. Tak sabar ingin berkenalan dengan seolleongtang? Yuk intip info menarik berikut ini!

Sup Kaki Sapi Ala Korea


Di negara yang memiliki musim dingin seperti yang terjadi di Korea, masakan berkuah seperti sup adalah kuliner yang sangat cocok disajikan kala musim salju tiba. Begitu pula dengan seolleongtang. Selain dikenal sebagai menu di musim dingin, makanan ini dikenal pula sebagai makanan rumahan Korea. Kelezatan kuliner ini tentu saja berkaitan erat dengan berbagai bahan racikan yang digunakan untuk mengolah sup.

Kuliner Seolleongtang
Seolleongtang Khas Korea

Seolleongtang adalah sup Korea yang terbuat dari perpaduan daging kaki sapi, tulang kaki sapi termasuk bagian sunmsumnya dan tentu saja daging sapi. Kuah sup ini terasa sangat lezat karena dibuat dari perpaduan kedua bahan tersebut hingga berjam-jam lamanya. Namun jangan malas dulu untuk membuatnya karena Anda tidak akan menyesal menghabiskan sekian jam untuk memasak menu ini. Mengapa? Ini tidak lain karena pamor kelezatan seolleongtang yang tak tergantikan. Buktinya, menu ini masih eksis dan masuk dalam daftar sepuluh kuliner terlezat Korea.

Bumbunya pun tak banyak, hanya garam saja. Mengapa demikian? Karena kaldu alami yang terbuat dari tulang dan daging sapi sudah menghasilkan rasa gurih alami yang sangat lezat. Tidak percaya? Coba saja! Namun jika Anda menyukai rasa pedas pada sup, Anda bisa menambahkan lada hitam sesuai selera. 

Seolleongtang biasa dimakan dengan tambahan nasi dan mie serta taburan potongan daun bawang sebagai pelengkapnya. Ada pula yang memasukkan beras ketika membuat sup kaki sapi ala Korea ini, namun dengan sedikit catatan. Sup yang dibuat harus habis dalam satu waktu karena jika tidak, tekstur nasi akan menjadi sangat mengembang dan lama-kelamaan bisa menjadi bubur. Penasaran dengan kelzatan sup ini? Segera saja masukkan Korea dalam agenda liburan terdekat Anda!

Paket Tour Korea Halal Cheria


Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.


» Thanks for reading Sup Kaki Sapi Korea Ini Enak Disantap Saat Musim Dingin