travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Jajanan Turki yang Menggoda Lidah Nih!

 Jajanan Turki yang Menggoda Lidah Nih!


Tak semua orang memiliki kesempatan untuk dapat menunaikan ibadah Umroh ke Tanah Suci. Maka dari itu, jika Anda mendapatkan penawaran terbaik untuk paket umroh plus turki, maka Anda bisa beribadah sekaligus wisata. Ada banyak pilihan paket Umroh plus dengan beberapa pilihan negara tujuan di Timur Tengah. Anda bisa memilih beberapa paket wisata Umroh plus ke Turki, Dubai atau Mesir. Setiap negara memiliki keunikan yang berbeda, maka dari itu, jangan sampai ketinggalan promo umroh plus turkey di Cheria Wisata. 

Ketika melancong ke negara asing maka ada satu hal yang menjadi pilihan wisata yaitu wisata kuliner. Anda bisa melakukan perjalanan wisata kuliner dan semakin mengenal budaya setempat. Ada banyak pilihan wisata kuliner di Turki yang menawarkan makanan unik dan enak. Yuk kita lihat kuliner di Cappadocia Turki yang populer!

Kuliner Unik Enak di Turki


Menemen
Menemen Turki

  • Menemen Turki: Pernah dengar makanan yang satu ini? Menemen adalah menu tradisional yang sering di santap saat sarapan. Orang asli Cappadocia senang sekali menyantap menemen karena terasa ringan dan cocok untuk sarapan. Menemen terdiri dari irisan tomat, bawang, garam, merica, orak arik telur lalu di masak dengan minyak zaitun asli. Untuk menemukan menu sarapan ini, Anda bisa menjelajahi toko di sekitar Cappadocia, karena tidak semua hotel menyediakan menu tradisional ini. 


Pottery Kebab
Pottery Kebab

  • Pottery Kebab: Kebab merupakan salah satu makanan khas Timur Tengah termasuk Turki. Jika Anda berwisata dengan umroh plus turkey, maka Anda bisa cicipi Pottery Kebab. Ada banyak toko atau kedai yang menjual pottery kebab ini. Kebab ini terbuat dari kuah kental tomat yang terdiri dari potongan daging lalu ditambah sayuran segar. Menu ini dimasak dengan bumbu spesial dengan rasa gurih yang mantap. Makanan ini disajikan di dalam pottery atau tembikar yang sangat panas, lalu ditutup menggunakan kertas alumunium foil. Penyajiannya pun sangatlah unik dimana Anda akan langsung disajikan dengan tembikar ini dan memakannya dengan cara memecah tembikar dari bawah. Maka tembikar pun akan terbelah dan Anda pun bisa menikmatinya. Butuh teknik dan tenaga lho untuk memecahkan tembikar ini. Jika salah, maka tembikarpun pecah tak beraturan. Menikmati pottery kebab ini dengan roti makin nikmat. 


Jajanan Turki yang Menggoda Lidah Nih!
Jajanan Turki yang Menggoda Lidah Nih!

  • Balik Ekmek: Selain itu, Turki juga punya sandwich yang unik lho, namanya Balik Ekmek. Jika Anda berkunjung ke Jembatan Galata saat umroh plus turkey, maka ada banyak penjual yang menjajakan Balik Ekmek. Sandwich khas Turki ini memiliki isian yang khas yaitu ikan. Ikan yang digunakan juga sangat segar sehingga Anda tidak akan merasakan amis ikan sama sekali. Ada banyak penjual ekmek bahkan harganya pun bervariasi antar 4-6 Lira. Anda bisa menggenggam ekmek sembari menikmati pesona Jembatan Galata, Turki. 


Kacang Kastanye
Kacang Kastanye

  • Kacang Kastanye: Jika Anda pecinta kacang, maka jajanan Turki yang satu ini bisa Anda coba. Harga yang murah bisa jadi pilihan wisatawan yang ingin nyemil enak dan unik. Harganya sekitar 5 Lira atau sekitar 30 ribu rupiah untuk 100 gram kacang. Kacangnya pun tak seperti kacang kastange biasa. Ukuran kacang ini besar lho! Anda pun akan serasa makan kue sus. Daripada Anda pensaran, Anda bisa cari jajanan khas Turki ini di sekitar tempat wisata. Aroma bakaran kacang ini menggugah dan rasa gurih pun enak sekali. Nikmati aneka kuliner saat pergi umroh plus turkey yuk!

Jalan jalan Ke Turki Murah


Bagai mana jajanan khas turki ini? Bukankah sangatt menggoda lidah? Yuk, Cicipi jajanan khas turki ini dengan Paket Umroh Plus Turki dan Paket Tour Halal Turki Cheria Wisata. Paket ini juga akan mengajak anda untuk menaunaikan ibadah Umroh dan berwisata seru di Turki Cheria Wisata. Menarik bukan?


Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Turki :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Turki Halal bersama Cheria Halal Wisata ^O^



Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.


» Thanks for reading Jajanan Turki yang Menggoda Lidah Nih!