travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Mencoba Destinasi Wisata Terkenal Jabal Magnet

Mencoba Destinasi Wisata Terkenal Jabal Magnet


Jabal Magnet
Jabal Bagnet

Jabal Magnet adalah fenomena alam yang terkenal di Madinah. Bayangkan saja, di sana mobil bisa melaju kencang hingga 120 km/jam tanpa harus digas. Kekuatan magnet di sanalah yang buat para jamaah haji takjub tak percaya.

Selain melakukan ibadah haji, biasanya tak sedikit traveler muslim yang jalan-jalan ke sekitar wilayah Makkah dan Madinah. Ada banyak masjid dan gunung-gunung bersejarah yang menyimpan kisah-kisah Nabi Muhammad. Tak hanya itu, ada juga fenomena alam di Tanah Suci yang menggambarkan betapa dahsyatnya kekuasaan dan ciptaan Allah, seperti di Jabal Magnet.

Lokasinya berada di sekitar 40 km menuju arah Kota Tabuk, dekat Kota Madinah. Jabal Magnet memang membentang antara Kota Madinah dan Kota Tabuk. Jalanan menuju ke sana dipenuhi oleh gurun pasir gersang dan perbukitan yang penuh bebatuan yang terlihat di kanan kiri Anda.

Ketika tiba di Jabal Magnet, saatnya membuktikan fenomena alam yang ada di sini. Paculah mobil Anda secara perlahan, dan rasakanlah seksama adanya kekuatan magnet yang menarik mobil Anda. Mobil terasa lebih ringan padahal medan jalanannya menanjak.

Masih belum percaya? Kini saatnya mematikan mesin mobil. Tanpa harus digas, mobil Anda akan berjalan sendiri secara perlahan. Rasakanlah mobil yang makin lama bergerak makin cepat, mulai dari 10 km/jam, perlahan berubah menjadi 60 km/jam dan terakhir 120 km/jam. Kekuatan magnetnya benar-benar bekerja!

Kawasan yang ada magnetnya tersebut panjangnya sekitar 9 kilometer. Saat berada di Puncak Jabal Magnet, biasanya traveler muslim menghabiskan waktu dengan berfoto-foto di sana. Belum selesai, kini saatnya melewati jalan menurun dari puncak gunungnya. Saat itulah, mobil terasa berat dan harus digas cukup kencang. Lagi-lagi kekuatan magnet pada gunung ini pasti membuat Anda takjub hingga geleng-geleng kepala.

Umat muslim dan masyarakat Madinah, meyakini adanya kekuatan magnet yang sangat besar di Jabal Magnet tersebut. Kekuatan magnetnya diyakini ada di dalam pusat bumi.

Jabal Magnet
Suasana Jabal Magnet

Jabal Magnet sebenanrnya hampir sama dengan gunung-gunung lain di Tanah Suci, yaitu penuh pasir dan bebatuan. Namun, fenomena magnet di sana menjadi daya tarik umat Muslim yang berkunjung ke Tanah Suci. Asyiknya, kawasan Jabal Magnet juga bisa dikunjungi oleh traveler non muslim karena letaknya yang berada di luar daerah haram, yaitu Madinah dan Makkah.

Saat turun dari Jabal Magnet, Anda bisa mampir ke peternakan unta. Di sana Anda bisa melihat secara langsung proses pemerahan susu unta dan meminum susunya yang segar untuk melepas dahaga. Sampai berjumpa lagi Jabal Magnet!

Anda dapat mengambil paket Umrah plus atau Umrah Backpacker dengan Cheria Wisata, selain itu terdapat juga paket Umrah Ramadhan untuk Anda dan keluarga. Hubungi kontak Cheria Wisata untuk informasi lengkap Paket Umroh Promo 2016 Cheria Wisata.

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Mencoba Destinasi Wisata Terkenal Jabal Magnet