travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Adab Berziarah Di Jabal Uhud

Adab Berziarah Di Jabal Uhud, Madinah


Jabal Uhud
Jabal Uhud

Semasa Rasulullah SAW masih hidup, beliau sering menyempatkan diri mengunjungi Gunung Uhud untuk men­ziarahi para syuhada Uhud, terutama pamannya, Hamzah. Ritus menziarahi para syuhada Uhud juga diikuti oleh Abu Bakar, Umar, dan sahabat lainnya. Ber­dasar itu, kita dianjurkan pula untuk me­lakukan hal yang sama.

Adapun adab berziarah di Pemakaman Uhud yakni mengucapkan salam kepada para syuhada Uhud, seperti yang dilakukan Rasulullah, yaitu, “Assalamu ‘alaikum bima shabartum fani’ma ‘uq­baddar (Keselamatan bagi kalian atas kesabaran yang telah kalian jalankan, sungguh sebaik-baik balasan adalah surga).”

Lalu hendaklah kita berdiri di hadapan kubur mereka seraya mengucapkan salam, “Assalamu ‘alaikum ya sayyida Hamzah, ya ‘amma Rasulillah. Assalamu ‘alaikum ya asadallaah. Assalamu ‘alaikum ya syuhada. Askanakumullahul jannah (Keselamatan untukmu, wahai Sayyidina Hamzah, wahai paman Rasulullah. Keselamatan bagi kamu, wahai Singa Allah. Keselamatan untuk kalian, wahai para syuhada. Semoga Allah menempatkan kalian di dalam surga).”

Setelah itu kita membaca Al-Fatihah dan berdoa, terutama doa-doa yang ma’tsur (doa yang berasal dari Nabi Muhammad SAW), baru kemudian doa yang dikehendaki. Anda dapat mengambil paket Umrah plus atau Umrah Backpacker dengan Cheria Wisata, selain itu terdapat juga paket Umrah Ramadhan untuk Anda dan keluarga. Hubungi kontak Cheria Wisata untuk informasi Paket Umrah Promo 2016 di Cheria Wisata.

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Adab Berziarah Di Jabal Uhud