travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Arsitektur Islami Yang Mempesona di Granada Spanyol

Arsitektur Islami Yang Mempesona di Granada Spanyol


Kota Cantik Granada
Kota Cantik Granada

Destinasi wisata yang tak boleh Anda lewatkan saat mengunjungi kota Granada di Spanyol adalah berbagai peninggalan kejayaan Islam pada zaman dahulu yang sekarang masih tegak berdiri dan tentunya mengundang decak kagum dari para wisatawan yang mengunjunginya. Berikut ini adalah destinasi yang memiliki arsitektur Islami yang patut Anda kunjungi, diantaranya :

Alhambra 


Alhambra
Alhambra

Merupakan sebuah kompleks istana sekaligus benteng yang megah dari kekhalifahan bani ummayyah di Granada, Spanyol. Istana ini merupakan syimbol dari kota Granada dibangun sebagai tempat tinggal khalifah beserta para pembesarnya. Alhambra ini dibangun pada masa pemerintahan dinasti Nasrid yakni pertengahan abad XIV

Nazir Royal Palace


Nazir Royal Palace merupakan jantung dari Alhambra. Arsitektur bangunan ini akan selalu mengundang decak kagum karena dekorasi yang detail dan dipenuhi dengan kaligrafi arab serta segala hal yang bernuansa Islam, salah satunya hiasan-hiasan dinding setiap ruangan, tertulis kamilat  'Wa laa gholibu illa Allah' artinya tiada Tuhan selain Allah.

The Patio de los Leones


The Patio de los Leones
The Patio de los Leones

Merupakan sebuah tempat pengadilan yang dikelilingi oleh 124 tiang marmer putih yang dindingnya penuh dengan relief Islam. Dibagian tengah dihiasi oleh jenis dedaunan. Dan dibagian tengah.tengah tempat peradilan  terdapat  Fountain atau air mancur yang disokong oleh 12 singa putih. Tokoh-tokoh dari dua belas singa yang terbuat dari marmer putih itu  sebagai simbol kekuatan dan keberanian. Dan Fountain melambangkan kesejukan. 

Wah sangat menarik bukan? Anda tertarik untuk mengunjungi kota Granada? Jika iya, maka jangan ragu untuk menghubungi Cheria Wisata yang dapat memberikan info lengkap seputar Paket Tour Spanyol untuk Anda semua.

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Arsitektur Islami Yang Mempesona di Granada Spanyol