travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Bermain Ski di Yongpyong Resort Korea

Bermain Ski di Yongpyong Resort Korea


Korea Selatan adalah salah satu negara yang mengalamai pergantian 4 musim sekaligus yakni musim semi (spring), musim panas (summer), musim gugur (autumn) dan musim dingin (winter). Musim dingin biasanya terjadi pada bulan Desember hingga Februari dengan suhu rata-rata -8 derajat celcius. Saat winter, salju turun dan menyelimuti seluruh wilayah Korea Selatan. Pada musim inilah aktivitas yang paling sering dilakukan adalah bermain ski. Nah, salah satu kawasan untuk bermain ski yang banyak dikunjungi selama winter adalah Yongpyong Resort.

Liburan Musim Dingin Di Korea Selatan


Pemandangan Yongpyong Resort
Pemandangan Yongpyong Resort

Yongpyong Resort terletak di punggung gunung Balwangsan dan merupakan ski resort pertama di Korea Selatan. Dibuka sejak tahun 1975, rata ketebalan salju di tempat ini adalah 250 cm. Di tempat ini pulalah World Cup Ski Competition tahun 19998 dan Gangwon Winter Asia Games tahun 1999 digelar. Beberapa lereng ski yang ada di Yongpyong Resort bahkan sudah diakui oleh International Ski Federation (ISF) seperti the rainbow, red dan silver.

Suasana Yongpyong Resort
Suasana Yongpyong Resort

Lereng rainbow adalah puncak dengan ketinggian 1.210 meter. Anda membutuhkan waktu 20 menit untuk sampai ke titik ini. Rainbow juga dianggap sebagai lereng paling menyenangkan bagi setiap pecinta ski.

Ada juga lereng-lereng yang diperuntukkan untuk pemain ski pemula seperti yellow run dan the pink run. Sedangkan, lereng new red run dan green run untuk pemain ski level intermediate. Total ada 18 lereng dan 15 lift dengan gondola sepanjang 3,7 km. Gondola tersebut bisa digunakan untuk 8 orang sekaligus. Tak heran jika Yongpyong disebut sebagai ski resort terbesar di negeri gingseng ini. Ia menyediakan arena bermain ski untuk semua kalangan dari pemula, menengah, tingkat lanjut hingga level ahli.

Resort ini juga memiliki beberapa fasilitas lain seperti kolam renang, sauna, lapangan golf, survival game park, lapangan indoor untuk sepeda, arena panahan, lapangan tenis dan tempat perkemahan. Seluruh Yongpyong resort menyediakan 1.087 kamar untuk pengunjung yang biasanya memenuhi resort ini selama musim dingin.

Bermain Ski Di Yongpyong Resort
Keceriaan Bermain Ski Di Yongpyong Resort

Bagi Anda yang berlibur ke Korea saat musim dingin Yongpyong adalah pilihan yang sangat tepat. Arena ski di lahan seluas 4.300 acres ini akan memuaskan Anda. Tak jauh dari Yongpyong, kita bisa mampir ke Odaesan National Park dan peternakan Daegwangryeong.

Terletak di Provinsi Gangwon, Yongpyong Resort berjarak 215 km dari Seoul dengan waktu tempuh 2 jam perjalanan. Saat musim dingin tiba, semua bus di kota-kota besar Korea Selatan membuka rute langsung menuju Yongpyong. Anda bisa menikmati ski di Yongpyong sejak pukul 8.30 hingga tengah malam. Selain Yongpyong Resort, arena ski lainnya di Korea Selatan adalah High1 Resort, Phoenix Park dan Vivaldi Park.

Paket Tour Korea Halal Cheria




Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Bermain Ski di Yongpyong Resort Korea