travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Aktivitas Liburan Menarik Di Madrid Spanyol

Aktivitas Liburan Menarik Di Madrid Spanyol


Madrid adalah ibu kota Spanyol sekaligus daerah otonom bernama Comunidad de Madrid. Kota terbesar di negeri matador ini dihuni sebanyak 3,3 juta jiwa dari bermacam-macam latar belakang. Selain sebagai kota yang multi-kultural, Madrid juga terkenal senagai kota seni dan sejarah.

Di kota ini mudah ditemukan arsitektur-arsitektur bangunan memukau, museum, serta kehidupan yang enerjik selama 24 jam. Dengan beragam atraksi yang ditawarkan kota kerajaan ini, aktivitas menarik apa saja yang dapat dilakukan selama di Madrid? Berikut jawabannya.

Makanan Churros
Makanan Ringan Churros

Churros adalah donat berbentuk panjang, ditaburi gula, dan dicocol ke dalam cokelat panas yang pekat sudah seperti sarapan nasional Spanyol. Tak ada yang tak suka panganan ini terlebih di musim dingin. Cokelat panasnya sangat berguna untuk menghangatkan badan. Warga Madrid disebut-sebut yang paling menyukai churros. Anda dapat dengan mudah menemukan churros di café,bakery & pastry, serta chocolateria di kota Madrid.

La Latina, El Rastro
La Latina, El Rastro

Terletak di dekat distrik tua La Latina, El Rastro merupakan salah satu pasar loak terbesar di Eropa yang selalu hadir setiap hari Minggu. Di pasar ini pengunjung dapat menemukan berbagai macam barang dari yang antik hingga modern. Para wanita akan senang berjam-jam menyusuri jalan mencari pakaian, sepatu, dan aksesoris secondhand atau handmade. Pria mungkin akan berkutat dia area barang antik, piringan hitam, atau compact disc. Jika lapar atau haus, tinggal memilih tenda penjual makanan dan minuman yang menggugah selera.

Puerta del Sol
Puerta del Sol

Berkeliling kota adalah aktivitas yang wajib dilakukan saat berlibur. Banyak hal yang dapat dieksplor dari Madrid. Kita bisa mengunjungi destinasi wisata seperti Plaza Mayor, Museum Prado, menginjak titik nol kilometer Spanyol di Puerta del Sol, melewati gerbang Alcala, hingga menikmati kehidupan malam Madrid di Gran Via. Keindahan kota Madrid juga dapat dinikmati dari atas menara telekomunikasi di Casa de Campo.

Spanyol tak bisa lepas dari kultur sepak bolanya yang kuat. Madrid adalah kota yang tepat untuk menikmati itu. Di ibu kota hidup dua klub besar penghuni La Liga, yaitu Real Madrid dan Atletico Madrid. Setiap akhir minggu kita dapat ikut menjadi bagian dari warga lokal mendukung tim kesayangannya, baik langsung di stadion atau nonton bareng di bar.

Las Ventas
Las Ventas

Las Ventas adalah arena adu banteng yang selalu diimpikan seluruh matador. Arena seluas 45.800 m2 ini merupakan yang terbesar di Spanyol dan ketiga terbesar di dunia. Arena ini juga menjadi tuan rumah dari festival adu banteng tahunan terpopuler, yaitu Feria de san Isidro.

Casa Labra
Casa Labra

Tapas mungkin budaya makan yang paling banyak dicoba para turis saat mengunjungi Spanyol. Kebiasaan spaniard makan seporsi kecil panganan di bar memang sudah mendunia. Bar-bar tapas tersebar luas di Spanyol. Nah, di Madrid jangan sampai lewatkan untuk mencoba makan tapas di Casa Labra. Bar tapas tersebut berhasil mempertahankan resep turun temurun selama satu abad lebih. Segelas caña, sepotong croquette, dan suasana kekeluargaan bisa menjadi salah satu pengalaman terbaik Anda berlibur di Madrid.

Meski bukan daerah asal kesenian Flamenco, Madrid ternyata tercatat sebagai salah satu kota di Spanyol dengan pertunjukan flamenco terbaik. Di Madrid terdapat tablao (tempat pertunjukan flamenco) terbaik di dunia. Jadi saat ke Spanyol dan hanya sempat mengunjungi Madrid, Anda tidak perlu khawatir ketinggalan pertunjukan khas negeri matador ini. Tidak perlu jauh-jauh ke Andalusia karena di Madrid pun ada.

Negara Spanyol mempunyai banyak destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi jika berada di benua Eropa, selain pemandangan alam yang mempesona jangan  lewatkan wisata sejarah negara Spanyol dan juga pusat kebudayaan islam di kota Sevilla. Hubungi Cheria Wisata untuk pengalaman perjalanan ke Spanyol dan juga referensi seru wisata di Spanyol dengan Tour Umroh Plus Eropa Promo Cheria Wisata.

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Aktivitas Liburan Menarik Di Madrid Spanyol