travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Cinéaqua Aquarium Terbesar Di Perancis

Cinéaqua Aquarium Terbesar Di Perancis


Cinéaqua Aquarium
Cinéaqua Aquarium Terbesar Di Perancis

Tepat seperti slogannya, ‘Not Just Another Aquarium”, Cinéaqua yang menempati ruang bawah tanah area monumen Trocadéro ini memang bukan aquarium biasa-biasa saja. Dengan 43 buah aquarium serta lebih dari 10,000 jenis ikan dan binatang laut lainnya, menghabiskan waktu seharian di sini adalah pilihan yang sangat tepat bagi pengunjung dari segala usia.

Aquarium modern yang baru dibuka lagi pada tahun 2006 setelah mengalami renovasi selama dua puluh tahun ini mengkombinasikan kehidupan laut dengan keajaiban dari sistem multi media melalui animasi dan lagu-lagu pengiring yang akan menghibur pengunjungnya sepanjang hari.

Cinéaqua, dulunya bernama Aquarium du Trocadéro, dibangun pada tahun 1867 untuk menyambut Exposition Universelle Paris dan menjadi aquarium raksasa pertama di dunia. Ruang bawah tanah tempat Cinéaqua kini berada dulunya adalah bekas pertambangan batu gamping yang sudah lama ditinggalkan dan pernah pula menjadi markas kesatuan kavaleri Emperor Napoleon.

Letaknya di tepi sungai Seine menyebabkan bagian dalamnya menjadi lembab dan memberikan tempat tinggal yang nyaman untuk tumbuhnya berbagai macam jamur, sehingga sempat pula tempat ini tempat budidaya jamur. Aquarium du Trocadéro dibuat oleh arsitek Combaz bekerja sama dengan Jean-Charles Alphand yang merancang taman di sekitaran Trocadéro.

Dulunya aquarium ini setengah terbuka (letaknya di dekat kolam besar di pelataran Trocadéro) dan setengahnya lagi tertutup dan berada di bawah tanah, di sisi kiri kanan lorong tempat pengunjung bisa merasakan seakan-akan mereka berada di bawah laut. Pemerintah kota Paris menutup Aquarium du Trocadéro pada tahun 1985 karena fasilitasnya yang sudah sangat kuno, kemudian diadakan renovasi besar-besaran di tempat ini hingga menjadi Cinéaqua modern yang sekarang dapat dilihat.

Sembilan belas meter ke bawah dari pelataran Trocadéro, Anda akan dibawa menyelam ke dalam kehidupan bawah laut yang mengagumkan. Perjalanan menjelajah Cinéaqua ini memakan waktu kira-kira dua setengah jam dan dimulai dari dasar sungai Seine di seberang Eiffel Tower (di sisi lain kaca tebal itu benar-benar sungai Seine, lho) menuju ke muara sungai di laut.

Perjalanan dilanjutkan ke Selat Channel kemudian ke Samudera Atlantik, Laut Mediterania dan di pesisir pulau-pulau kecil di Samudera Pasifik. Penyajian yang cerdas ini akan membantu para pengunjung untuk dapat mengenali perbedaan hewan dan tumbuhan laut dari satu tempat ke tempat lain. Di sini juga dapat dilihat proses migrasi paus, lumba-lumba dan binatang laut lainnya beserta rute mereka mengelilingi dunia.

Cinéaqua dipenuhi lebih dari 40 juta liter air dan akuarium terbesarnya memiliki kedalaman 10 meter dan berisi sekitar 3 juta air yang digarami oleh 100 ton garam setiap tahunnya. Satu bagian lorong sepanjang 11 meter membawa Anda bertatapan muka dengan stingray, juga hiu-hiu bergigi tajam serta predator-predator laut lainnya, suatu pengalaman yang mengagumkan bagi setiap pengunjung yang datang.

Touch Pool
Touch Pool Dangkal

Sebuah touch pool dangkal dibangun khusus untuk anak-anak, di mana mereka dapat mengelus ikan koi, clown fish, sturgeons dan ikan-ikan berwarna-warni lainnya dengan mencelupkan tangan mereka ke dalam kolam.

Para orang tua, siapkan handuk atau baju ganti karena arena ini seringkali membuat anak-anak Anda membasahi lengan dan kerah baju, bahkan pernah ada anak yang tercebur ke dalam kolam (bukannya panik, anak yang tercebur itu kemudian tertawa-tawa sambil terus mengejar-ngejar ikan di dalam kolam hingga membuat anak-anak lain ingin ikut masuk kolam ikan juga) karena terlalu bersemangat meraih ikan-ikan untuk disentuh.

Meskipun pastinya Anda menjaga anak-anak dan memberitahukan mereka untuk berhati-hati, di seluruh area Cinéaqua juga ada petugas yang berjaga-jaga untuk memastikan keselamatan setiap pengunjung sekaligus memberikan informasi apapun yang dibutuhkan termasuk tentang jenis-jenis ikan yang sedang dilihat di aquarium.

Not just another aquarium, Cinéaqua juga memiliki dua buah bioskop berlayar besar yang biasanya memutar film bertemakan kelautan seperti Hook dan Pirates of the Carribean atau film dokumenter tentang flora dan fauna bawah air. Tak perlu tiket tambahan untuk menonton di bioskop ini, datang saja ambil tempat di manapun asal masih kosong dan nikmati pertunjukan yang ditayangkan sebanyak yang Anda suka.

Tak hanya bioskop, Cinéaqua juga memiliki sebuah gedung pertunjukan yang unik, bahkan satu-satunya di dunia. Banyak artis lokal maupun internasional pernah perform di sini, di panggung yang backdropnya bukan layar atau proyeksi cahaya melainkan kolam ikan raksasa berlapis kaca setebal 34 cm! Ya, selama pertunjukan Anda tak hanya dihibur oleh sang artis namun juga oleh ikan-ikan yang berenang kesana kemari di antara bebatuan dan karang yang berwarna-warni.

Untuk mengunjungi Cinéaqua sangatlah mudah. Jika Anda menggunakan kendaraan umum, silakan gunakan line 9 atau 6 dan turunlah di stasiun metro Trocadéro. Dari pelataran Palais du Chaillot (Trocadéro) susurilah jalan menurun dan melewati kolam. Pintu masuk Cinéaqua berada sedikit di bawah kolam, tepatnya di tepian taman Trocadéro.

Alternatif lain jika Anda naik kereta jarak jauh (RER) adalah stasiun Champ de Mars (Eiffel Tower), dari situ Anda tinggal menyeberangi sungai Seine dan masuk ke Cinéaqua melalui taman Trocadéro. Tiket masuk Cinéaqua untuk dewasa adalah €19,50 atau €15,50 untuk anak-anak di bawah 15 tahun. Anak-anak di bawah tiga tahun tidak dipungut biaya. Harga khusus dapat diperoleh untuk grup beranggotakan 7-19 orang (€17.50) atau lebih dari 20 orang (€15.50).

Negara yang terkenal dengan  keromantisan Menara Eiffel-nya menunggu untuk di jelajahi oleh Anda. Masih banyak rekomendasi tempat – tempat wisata seru di Perancis hanya untuk Anda, hubungi Cheria Wisata untuk informasi Paket Tour Umroh Promo Eropa  atau Sambil Umroh Plus Ke Eropa ya.

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Cinéaqua Aquarium Terbesar Di Perancis