travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Negara Perancis Keindahan Destinasi Wisata Seni

Negara Perancis Keindahan Destinasi Wisata Seni


Kota Paris
Kota Paris

Perancis adalah sebuah negara di Eropa barat. Perancis adalah negara terbesar ketiga Eropa dalam hal luas wilayah. Hanya Rusia dan Ukraina yang memiliki wilayah lebih luas. Ibukota dan kota terbesar Perancis adalah Paris, salah satu megapolitan di dunia.

Selama ratusan tahun, Paris telah menjadi pusat seni dan ilmu dunia. Banyak seniman besar telah menghasilkan karya terbaik mereka di sana. Setiap tahun, jutaan wisatawan mengunjungi landmark Paris yang terkenal seperti Katedral Notre Dame, Menara Eiffel, dan Louvre -salah satu museum seni terbesar di dunia.

Ada banyak lagi hal menarik seputar Prancis. Pegunungan Alpen yang tertutup salju di bagian tenggara negara itu membentuk perbatasan antara Perancis dan Italia. Pantai cerah dan tebing curam membentang di sepanjang pantai selatan di Laut Mediterania.

Desa nelayan banyak terdapat di pantai Atlantik barat laut Prancis. Lembah berhutan Loire yang damai di tengah-tengah Perancis memiliki banyak châteaux (istana) yang bersejarah. Kebun-kebun apel, peternakan sapi, dan kebun-kebun anggur terletak di banyak pedesaan Perancis. Ladang gandum juga terdapat di banyak daerah.

Orang Prancis terkenal karena kesenangannya pada hidup. Makanan dan anggur yang nikmat menjadi bagian penting dari kehidupan sehari-hari orang Prancis. Roti, makanan pembuka, saus, sup, dan makanan penutup Perancis yang lezat ditiru oleh koki di sebagian besar belahan dunia. Anggur Perancis dianggap sebagai yang terbaik di dunia.

Perancis memiliki sejarah yang panjang dan berwarna-warni. Julius Caesar dan tentara Romawi menaklukkan wilayah itu lebih dari 2.000 tahun yang lalu. Di penghujung tahun 400-an M, setelah Romawi jatuh, kaum Frank dan suku-suku Jermanik lainnya menyerbu wilayah tersebut. Nama Perancis diambil dari nama kaum Frank. Pada tahun 800-an M, Charlemagne, raja kaum Frank, membangun daerah tersebut menjadi sebuah kerajaan besar.

Pada tahun 1792, selama Revolusi Perancis, Perancis menjadi salah satu negara pertama yang menggulingkan raja dan mendirikan republik. Beberapa tahun kemudian, Napoleon Bonaparte merebut kekuasaan. Dia menaklukkan sebagian besar Eropa sebelum akhirnya dikalahkan. Selama Perang Dunia I (1914-1918) dan Perang Dunia II (1939-1945), Perancis menjadi medan pertempuran untuk tentara Sekutu dan pasukan Jerman.

Perancis adalah salah satu negara manufaktur terkemuka di dunia. Perancis merupakan salah satu produsen mobil terbesar di dunia. Negara ini juga memiliki industri kimia dan baja yang besar. Selain itu, Perancis adalah produsen terkemuka gandum, sayuran, dan banyak tanaman lain. Perancis berdiri sama tinggi di antara negara-negara dunia dalam hal perdagangan, yang diukur dari nilai ekspor. Negara ini juga memiliki peran penting dalam perpolitikan dunia. 

Kebijakan luar negeri Perancis banyak mempengaruhi jutaan orang di negara-negara lain. Pentingnya politik Perancis sekarang ini, sebagian besar merupakan warisan dari kepimpinanan Charles de Gaulle, yang menjabat sebagai presiden dari tahun 1958 hingga 1969. De Gaulle membentuk Republik Perancis yang kuat.

Dia melihat Perancis sebagai kekuatan dunia dan mengikuti kebijakan yang independen dari Amerika Serikat dan negara-negara komunis. De Gaulle mengakhiri hubungan militer dekat antara Perancis dengan Amerika Serikat dan mencoba untuk memperbaiki hubungan dengan negara-negara komunis. Tindakan De Gaulle itu menuai banyak kemarahan negara lain, tetapi bagi orang-orang Perancis ia adalah simbol kebesaran bangsa mereka.

Negara yang terkenal dengan  keromantisan Menara Eiffel-nya menunggu untuk di jelajahi oleh Anda. Masih banyak rekomendasi tempat – tempat wisata seru di Perancis hanya untuk Anda, hubungi Cheria Wisata untuk informasi perjalanan wisata di Perancis ya. Ikuti juga keseruan Paket Tour Umroh Plus Eropa dengan Cheria Wisata.

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami

» Thanks for reading Negara Perancis Keindahan Destinasi Wisata Seni