travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Bilbao, Kota Mati Yang Kini Hidup Kembali

Bilbao, Kota Mati Yang Kini Hidup Kembali


Tahukah Anda jika Bilbao yang merupakan kota modern saat ini dulunya pernah menjadi kotamati yang dikarenakan adanya serangan teroris dan terror penculikan antara dua kelompok yang saling bertentangan yakni pemerintah dan kaum basque dan berujung pada kerusuhan dan keruntuhan ekonomi kota.

Efek buruk yang diakibatkan oleh kejatuhan tersebut adalah para pebisnis mulai meninggalkan Bilbao yang membuat tingkat pengangguran semakin meningkat dan kegiatan ekonomi yang dulunya dibanggakan dan menjadi penopang pemasukan kota kini menjadi tak berdaya dan diambang kehancuran.

Kota Mati Yang Kini Hidup Kembali


Dari hal inilah pemerintah Bilbao dituntut untuk memperbaiki perekonomian kota dan mulai mengambil langkah untuk perubahan besar yang menjadikan kota Bilbao yang tadinya merupakan kota bekas industry disulap menjadi kota pariwisata dan budaya demi mengembalikan kejayaan perekonomian kota Bilbao.

Museum Guggenheim
Museum Guggenheim

Hal yang menjadi titik balik perubahan kota Bilbao adalah dibangunnya Museum Guggenheim yang ditujukan untuk menampung berbagai koleksi seni yang tidak lagi dapat ditampung oleh ke dua museum lainnya yang terletak di Venesia dan New York. Museum Guggenheim yang diarsiteki oleh Frank O Gehry ini akhirnya dibuka pada akhir tahun 1997 dan telah menarik lebih dari jutaan pengunjung dan memberikan dampak sangat positif bagi pembangunan kota Bilbao.

Sungai Nervion
Sungai Nervion

Bersamaan dengan berdirinya Museum Guggenheim, Bilbao juga dengan sigap mendandani infrastruktur kota dengan dibangunnya fasilitas pelabuhan, pembangunan jalur transportasi, dan revitalisasi Sungai Nervion yang menjadi pelengkap dari megahnya Museum Guggenheim sebagai penopang ekonomi kota utama Bilbao.

Paket Tour Promo Lengkap Cheria


Ternyata kota Bilbao memiliki banyak sisi menarik untuk diperlajari dan dijelajahi bukan? Jadi jangan tunggu lebih lama lagi untuk merencanakan liburan Anda ke Spanyol bersama dengan keluarga maupun teman. Hubungi segera Cheria Wisata yang siap sedia membantu Anda untuk perencanaan liburan impian yang mengesankan. Tentenya jangan ketinggalan untuk mengikuti keceriaan Paket Umroh Plus Maroko Spanyol di Cheria Wisata ya

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Bilbao, Kota Mati Yang Kini Hidup Kembali