travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Festival Sakura Hirosaki Jepang

Festival Sakura Hirosaki


Festival Sakura Hirosaki yang diselenggarakan di Hirosaki-shi, Aomori-ken, merupakan festival yang berlangsung dari tanggal 23 April sampai 5 Mei di tempat yang terkenal akan sakura Jepangnya yaitu Taman Hirosaki.

Festival Sakura Hirosaki Jepang
Festival Sakura Hirosaki Jepang

Di dalam Taman Hirosaki terdapat sekitar 2.600 pohon sakura dengan kurang lebih 500 jenis pohon termasuk pohon sakura Yoshino (Prunus Yedoensis) tua Jepang yang berusia sekitar 130 tahun. Selama festival berlangsung, lebih dari 2 juta wisatawan baik dari dalam negeri maupun luar negeri berkunjung ke taman ini.

Taman Hirosaki


Taman Hirosaki
Taman Hirosaki

Taman Hirosaki yang menjadi lokasi festival tersebut dikelilingi oleh 3 lapis parit, dan terdapat pula sisa bangunan asli kastil yang berdiri sekitar 400 tahun yang lalu yang merupakan situs bersejarah yang sangat langka di Jepang.

Menara kastil Hirosaki yang menjadi simbol Taman Hirosaki tersebut merupakan 1 dari 12 menara kastil yang tersisa di Jepang sejak zaman Edo, yang hanya ada di Hirosaki di seluruh wilayah Tohoku. 

Setelah festival sakura tahun ini (2015) berakhir, akan dilakukan renovasi dinding batu dari bulan Agustus hingga Oktober, dan oleh karena itu, menara kastil akan dipindahkan posisinya sekitar 70 meter. Renovasi ini merupakan renovasi 100 tahunan, sehingga posisi menara kastil akan kembali ke posisi saat ini sekitar 10 tahun mendatang.

Pemandangan dari kastil, sakura, dan jembatan merah yang berderet tidak akan bisa dilihat untuk sementara setelah festival sakura tahun ini, oleh karena itu, jangan ragu untuk datang berkunjung.

Petunjuk  Mencapai Taman Kastil Hirosaki


Untuk mencapai taman kastil Hirosaki ini kalian bisa menaiki bus Konan dari Stasiun JR Hirosaki ke Shiyakusho-mae-koen-iriguchi selama kurang lebih 15 menit. Kemudian kalian cukup berjalan kaki 1 menit dari halte bus.

Datanglah ke Taman Hirosaki ini ketika Anda menghabiskan liburan musim semi di Jepang, jangan lewatkan keceriaan Paket Tour Promo Jepang 2016 hubungi Cheria Wisata ya.


Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Jepang :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Jepang Halal bersama Cheria Halal Wisata ^O^


Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Festival Sakura Hirosaki Jepang