travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Jelajahi Keunikan Turki lewat Museum-Museumnya

Jelajahi Keunikan Turki lewat Museum-Museumnya


Beribadah Umroh sambil meluangkan waktu untuk berwisata adalah hal yang sangat menyenangkan, apalagi bisa mengajak seluruh keluarga untuk wisata umroh. Maka dari itu, penting sekali untuk memilih biro perjalanan yang terbaik. Jika Anda ingin beribadah umroh dan berwisata ke Turki, maka ada paket murah umroh plus turki 2016 di Cheria Wisata.


Jelajahi Keunikan Turki lewat Museum-Museumnya
Jelajahi Keunikan Turki lewat Museum-Museumnya

Mungkin Anda ingin tahu lebih banyak ada apa saja di Turki. Melalui artikel ini, Anda dapat membayangkan objek wisata di Turki yang bisa dikunjungi, sarat dengan nilai sejarahnya. Turki, negara Eurasia ini memiliki objek wisata museum yang layak untuk kamu kunjungi.


Keunikan Turki lewat Museum-Museumnya


Goreme Open Air Museum



Goreme Open Air Museum
Goreme Open Air Museum

Salah satu museum di Turki yang populer karena keunikannya adalah Goreme Open Air Museum. Museum ini terletak di Cappadocia yang selalu ramai dikunjungi para wisatawan. Negara Turki memiliki 13 peradaban, mulai dari peradaban Yunani Kuo hingga kekaisaran Ottoman. Sebelum menjadi peradaban Islam, Cappadocial merupakan daerah yang banyak dihuni oleh umat kristiani. Hal ini ditandai dengan adanya gereja zaman Byzantium. 

Jika paket umroh plus turki 2016 Anda memiliki rute untuk mengunjungi museum ini, maka ada tiket masuk yang dibayarkan. Namun, beberapa paket wisata Umroh plus Turki sudah memberika biaya lengkap jika Anda berwisata ke museum seperti Goreme ini. Untuk bisa melihat dalam Goreme Open Air Museum, Anda akan didikenakan biaya tiket masuk sebesar 25 lira Turki atau sekitar Rp 119 ribu. 

Untuk menghemat tenaga, waktu yang paling tepat untuk mengunjungi museum ini adalah saat pagi hari. Kenapa? Udara dan cahaya di siang hari akan sangat melelahkan sehingga menikmati museum ini agak kurang nyaman. Dikawasan Goreme ini, Anda dapat melihat berbagai bangunan unik yang dihiasi dindin berwarna merah. 

Ada banyak lukisan dinding yang akan mengingatkanmu pada lukisan manusia purba di Sulawesi Selatan, tepatnya di Gua Liang-liang. Selain dindingnya yang unik, bangunan ini juga dibuat dari tebing batuan basalt dan batuan pegunungan kapur yang dipahat dan dibentuk secara sederhana. 

Museum Rambut



Museum Rambut
Museum Rambut

Museum Rambut di Turki: Turki juga memiliki museum unik lho! Museum rambut! Avanos, sebuah desa kecil yang berada di Turki sangat populer sebagai daerah penghasil tembikar sejak tahun 3000SM. Tak hanya terkenal dengan tembikarnya, desa ini juga sangat terkenal dengan museum rambutnya. 

Museum rambut ini memiliki berbagai macam koleksi rambut wanita dari seluruh penjuru dunia. Keberadaan museum ini diciptakan oleh Chez Galip yang merupakan seniman tembikar di Avanos. Setelah Anda masuk kedalam museum ini, Anda akan terheran-heran karena banyaknya rambut lebih dari 16.000 sampel rambut di dinding bahkan langit-langit. Semuanya ditutupi oleh guntingan rambut wanita dari seluruh dunia. 

Munculnya museum ini ternyata memiliki kisah yang sangat unik. Museum yang telah ada 30 tahun lalu ini ada diawali saat satu teman wanita Galip harus meninggalkan desa ini. Galip yang merasa sedih atas kepergian sahabatnya tersebut lalu memberikan kenang-kenang berupa guntingan rambut. Sampai akhirnya banyak wanita yang ikut merasakan kesedihan tersebut lalu memberikan guntingan rambutnya kepada sang pemilih yaitu Galip. 

Namun, yang lebih unik adalah setiap Bulan Juni dan Desermber, pembeli pertama di toko Galip akan diajak ke museum ini dan meminta memilih 10 jenis rambut yang ia suka. Maka 10 orang terpilih tersebut bisa berkesempatan travelling gratis ke Kapadokia selama satu minggu. Wah, unik juga ya?


Tour Murah Ke Turki


Pastikan Paket Umroh Plus Turki dan Paket Tour Halal Turki Anda juga berkunjung ke tempat wisata yang unik agar pengalamannya makin seru. Langsung saja, tanyakan pada Cheria Wisata dan gunakan paket umroh plus Turkinya ya. Selamat liburan...



Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Turki :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Turki Halal bersama Cheria Halal Wisata ^O^



Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, JIka berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Jelajahi Keunikan Turki lewat Museum-Museumnya