travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Kaya Wisata Kebudayaan Di Negara Spanyol

Kaya Wisata Kebudayaan Di Negara Spanyol


Spanyol adalah negara Eropa terbesar keempat dari segi ukuran, setelah Rusia, Ukraina, dan Perancis. Terletak di barat daya Eropa, Spanyol menempati sebagian besar Semenanjung Iberia, yang juga ditempati tetangga barat yang lebih kecil, Portugal. Spanyol berbatasan dengan Samudra Atlantik di barat laut dan Teluk Biscay (lengan Atlantik) di sebelah utara. Di timur laut, pegunungan Pyrenees memisahkannya dari Perancis dan seluruh benua Eropa. Di tenggara dan timur, Spanyol berbatasan dengan Laut Mediterania, dan Selat Gibraltar yang sempit memisahkannya dari Afrika Utara.

Posisi geografis Spanyol sangat mempengaruhi sejarahnya. Dengan garis pantai Mediteranianya yang panjang, Spanyol menjadi persimpangan peradaban awal di wilayah tersebut. Letaknya yang dekat dengan Afrika mengundang invasi dan penaklukan Moor, yang menambahkan elemen baru dalam perkembangannya.

Dimulai pada akhir 1400-an, Spanyol mengambil peran utama dalam eksplorasi dan kolonialisasi Amerika. Di sana, Spanyol membangun kerajaan yang luas. Meskipun kerajaannya hilang, bahasa dan warisan budaya Spanyol tetap sangat hidup di sebagian besar Amerika Latin. Dan kebesaran kekaisaran masih tercermin dalam seni, arsitektur, sastra, dan musik Spanyol.

Banyak festival Spanyol yang berhubungan dengan hari besar keagamaan. Salah satu yang terbesar adalah perayaan Pekan Suci prapaskah di Seville. Lainnya adalah perayaan San Isidro berikut Prapaskah di Madrid, ibukota. Setiap kota dan desa Spanyol juga memiliki fiesta yang didedikasikan untuk santo pelindungnya.

Musik dan tari selalu menjadi bagian dari kehidupan Spanyol. Banyak tarian Spanyol, seperti bolero, Fandango, dan Romani flamenco, sangat terkenal. Juga populer adalah zarzuela, jenis komedi musikal. Dalam musik klasik, Spanyol telah menghasilkan sejumlah komposer dan pemain yang sangat baik.

Spanyol adalah tanah terjal berbatu dari pegunungan dan dataran tinggi yang dihiasi lembah-lembah sungai. Daerah pesisir, khususnya pantai Mediterania, cukup sempit tapi subur. Daerah ini memiliki beberapa konsentrasi penduduk terpadat. Dataran tinggi wilayah semenanjung tengah adalah Meseta. Daerah ini mencakup baik Castile Tua maupun Castile Baru serta membentuk inti dari Spanyol.

Daerah pegunungan terletak di tepi Meseta. Pegunungan Cantabrian di utara dan Sierra Morena di selatan mendefinisikan wilayah tersebut. Sierra de Guadarrama dekat Madrid, Sierra de Gredos, dan Montes de Toledo membentang diagonal melalui itu. Mereka membagi wilayah ini menjadi Meseta utara yang lebih tinggi dan Meseta selatan yang lebih rendah. Titik tertinggi di daratan ini adalah Mulhacén. Tingginya 3.477 meter di Sierra Nevada di tenggara.

Iklim Spanyol bervariasi menurut wilayah. Bagian utara dan barat memiliki iklim maritim dengan suhu moderat dan curah hujan yang cukup melimpah. Tapi curah hujan menurun tajam di selatan di mana iklim Mediterania berlaku, ditandai dengan musim dingin yang ringan dan musim panas yang kering.

Beberapa Kota Yang Wajib Anda kunjungi


Madrid


Kota Madrid
Kota Madrid

Madrid adalah ibu kota dan kota terbesar. Kota ini terletak di dataran tinggi Meseta, di jantung Spanyol. Awalnya Madrid adalah Alcazar (benteng) yang didirikan oleh umat Islam, namun situs ini jatuh ke pasukan Kristen pada tahun 1083. Madrid mengalami tiga tahun pengepungan oleh kelompok Nasionalis di bawah Jenderal Francisco Franco selama Perang Saudara Spanyol (1936- 39).

Barcelona


Kota Barcelona
Kota Barcelona

Barcelona adalah ibukota historis Catalonia. Ini adalah kota terbesar kedua dan pelabuhan utama Spanyol. Dihuni oleh orang Fenisia, kota ini menurut tradisi lokal dinamai sesuai nama keluarga Kartago dari Barca. Kota ini tumbuh penting pada zaman Romawi dan menjadi kekuatan politik dan ekonomi selama Abad Pertengahan. Nasib kota ini kemudian jatuh sebagai akibat persaingan dengan Madrid dan Castile.

Valencia


Kota Valencia
Kota Valencia

Valencia adalah kota pelabuhan Mediterania dan terletak di daerah pertanian subur yang terkenal karena jeruknya. Didirikan oleh orang Romawi, Valencia adalah salah satu kota Muslim Spanyol utama. Seville (Sevilla) adalah kota terbesar di Spanyol Selatan. Kota ini terletak di Sungai Guadalquivir. Sebagai bekas kota penting di bawah kekuasaan bangsa Romawi dan Visigoth, Sevilla kemudian berubah menjadi salah satu pusat kebudayaan Islam.

Negara Spanyol mempunyai banyak destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi jika berada di benua Eropa, selain pemandangan alam yang mempesona jangan  lewatkan wisata sejarah negara Spanyol dan juga pusat kebudayaan islam di kota Sevilla. Hubungi Cheria Wisata untuk pengalaman perjalanan ke Spanyol dan juga jangan ketinggalan untuk mengikuti Paket Umroh Plus Maroko Spanyol Cheria Wisata. Selamat liburan...

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Kaya Wisata Kebudayaan Di Negara Spanyol