travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Kebiasaan Orang Turki yang Unik bagi Kita

Kebiasaan Orang Turki yang Unik bagi Kita


Berbagai penawaran spesial paket wisata menyediakan ke berbagai tujuan wisata. Namun, jika Anda seorang muslim akan lebih baik jika melakukan perjalanan wisata dan ibadah sekaligus. Tak hanya mendapatkan pahala, Anda pun masih bisa liburan bersama keluarga. Seru kan? 

Umroh Plus Turki
Umroh Plus Turki Bersama Cheria Wisata

Anda bisa pilih paket wisata Umroh plus karena setelah menunaikan ibadah Umroh, Anda pun bisa liburan ke negara favorit tujuanmu. Turki merupakan salah satu dari beberapa negara tujuan pada banyak paket Umroh plus. Turki masih menjadi favorit wisatawan Indonesia karena menarik untuk dikunjungi. Jika Anda berkunjung ke Turki, maka Anda pun akan merasa berada di Asia dan nuansa Eropa. 

Keunikan inilah yang membuat banyak sekali rekomendasi untuk memilih Turki sebagai negara tujuan Umroh Plus. Namun, tak hanya objek wisatanya saja yang unik, bagaimanan dengan budaya warga setempat di Turki? Yuk kita lihat!

Beberapa Kebiasaan Orang Turki


Kebiasaan Orang Turki
Kebiasaan Orang Turki yang Unik bagi Kita

Mengedipkan mata (wink)


Wink atau mengedipkan sebelah mata merupakan hal yang paling sering dilakukan oleh orang Turki. Jika Anda berkunjung ke Turki, maka Anda akan sering melihat orang Turki mengedipkan sebelam mata mereka. Masih belum jelas diketahui apa maksud dari kedipan mata tersebut, namun Anda tak perlu geer dulu karena mereka mengartikan banyak hal. 

Banyak arti, seperti pada lawan jenis bis amengartikan “kamu cakep, aku suka kamu”, jika sesama jenis bisa mengartiken “ada apa, cie-cie, tidak masalah”. Memang banyak sekali arti dari wink orang Turki. Sebagai pengunjung negaranya memang agak sulit memahaminya. Namun, bagi orang yang sudah terbiasa bertemu dengan orang Turki lambat laun pun akan memahami maksudnya.

Cipika Cipiki 3x


Untuk orang Indonesia, cipika-cipiki terasa agak kurang sopan apalagi dilakukan lawan jenis. Di Turki, cipika cipiki adalah hal bias jika bertemu kawan, namun harus sebanyak 3 kali. Jika di Indonesia, orang hanya akan memanggil nama, orang Jepang akan menundukkan kepala , maka di Turki lebih dekat lagi dengan cipika cipiki. Bahkan ada juga yang berpelukan langsung selama 3x. Hal ini akan kamu sering temukan di Turki, jadi tak perlu heran. 

Cium Pipi dan Rambut


Orang Turki sering juga mencium pipi dan rambut dengan sesama jenisnya, hal ini diartikan sebagai tanda sayang sesamanya. Bahkan mereka pun tak ragu untuk mengucapkan “saya cinta kamu” dalam Bahasa Turki. Tradisi mereka ini mungkin jarang sekali ditemukan di Indonesia, bahkan ada juga yang sampai mencium bibir dan membalasnya juga. Hal ini yang sangat rishi bagi kebanyakan budaya Timur ya, tapi anggap saja hal itu sebagai bagian dari tradisi mereka. 

Isyarat Tolakan


“Ck” merupakan isyarat penolakan bagi orang Turki. Isyarat tersebut biasanya hanya sekali diungkapkan. Jika di Indonesia mengartikan “ck ck” sebagai kekaguman maka lain halnya dengan budaya Turki sebagai bentuk penolakan.


Tour Murah Ke Turki


Bagi Anda yang sudah berencana untuk mengikuti keseruaan paket umroh plus turki, maka Anda bisa juga memahami budaya atau kebiasaan orang Turki tersebut. Dengan begitu, Anda pun tak kaget lagi dengan apa yang akan dilihat didepan mata setiap harinya. Dapatkan Promo Umroh Plus Turki di Cheria Wisata yuk!



Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Turki :



Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Turki Halal bersama Cheria Halal Wisata ^O^




Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Kebiasaan Orang Turki yang Unik bagi Kita