travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Makna Tersembunyi Dibalik Kota Biru Chefchaouen Maroko

Makna Tersembunyi Dibalik Kota Biru Chefchaouen Maroko


Kota Biru Chefchaouen
Kota Biru Chefchaouen

Setiap julukan yang diberikan pastinya memiliki makna sendiri yang berarti, begitu juga halnya dengan julukan yang diberikan kepada berbagai objek wisata di dunia, entah itu karena keunikannya, keindahannya, ataupun hal lainny yang ditangkap oleh para wisatawan yang mengunjunginya.

Begitu juga halnya dengan Kota Chefchaouen yang dijuluki sebagai Kota Biru. Chefchaouen merupakan kota kecil yang didirikan pada tahun 1471 dan terletak di jantung Maroko Rif Mountains. Kota kecil yang memiliki sekitar 40.000 penduduk ini juga telah mendapat tempat khusus di hati para wisatawan karena keunikan yang dimilikinya.

Keunikan yang dimiliki oleh Chefchaouen adalah karena kota kecil ini memiliki nuansa biru yang terlukis di keseluruhan kota mulai dari bangunan rumah hingga dinding-dinding kota. Karena hal itulah maka tak heran jika Chefchaouen dikenal dengan julukan Kota Biru dari Utara Afrika.

Ternyata julukan tersebut memiliki makna khusus bagi penduduk setempat, yakni mereka percaya jika biru adalah warna suci dan merupakan ungkapan rindu terhadap kampung halaman mereka. Maka dari itulah para penduduk setempat menyulap keseluruhan warna kota mereka menjadi Kota Biru.

Kerajinan Khas Chefchaouen
Kerajinan Khas Chefchaouen

Saat berkeliling untuk menikmati indahnya kota biru Chefchaouen, tak ada salahnya juga jika Anda singgah di beberapa toko souvenir atau oleh-oleh Chefchaouen yang menyediakan banyak kerajinan asli seperti pakaian dan selimut wol tenunan yang tidak tersedia di tempat lain di Maroko. Jangan lewatkan juga kesempatan untuk mencicipi makanan khas yang populer di kota ini.

Ayo jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Chefchaouen bersama dengan keluarga dan teman Anda semua. Hubungi segera Cheria Wisata yang dapat memberikan info lengkap seputar Paket Tour Maroko dan juga jangan ketinggalan untuk mengikuti Paket Umroh Plus Maroko Spanyol sebagai referensi liburan Anda.

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Makna Tersembunyi Dibalik Kota Biru Chefchaouen Maroko