travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Megahnya Dolmabache Palace Berdiri Dekat Selat Bosphorus

Megahnya Dolmabache Palace Berdiri Dekat Selat Bosphorus, Turki


Berwisata ke Timur Tengah sangatlah menyenangkan. Disaat orang sibuk untuk wisata ke Eropa dan Asia, maka Timur Tengah bisa menjadi pilihan yang unik. Anda pun bisa berwisata disaat Umroh lho dengan paket umroh plus turki. Paket Umroh plus memungkinkan Anda untuk liburan setelah beribadah Umroh.


Umroh Plus Turki
Umroh Plus Turki Bersama Cheria Wisata

Dengan begitu, Anda tak perlu lagi membeli paket wisata khusus ke luar negeri karena kini ada pilihan umroh plus turki. Negara Timur Tengah yang bisa Anda kunjungi seperti Mesir Dubai dan Turki. Setiap negara memiliki keunikannya masing-masing. Seperti di Turki yang dipenuhi dengan bangunan khas Eropa dan menara yang indah. 

Wisata Dolmabache Palace



Dolmabache Palace
Dolmabache Palace

Di Turki juga terdapat destinasi wisata Dolmabahce Palace. Destinasi wisata ini merupakan bangunan peninggalan sejarah yang berupa istana. Istana ini terletak di Istambul, Turki. Jadi, ketika Anda wisata ke Istambul, maka jangan lewatkan untuk mampir ke Istana ini dan melihat keindahannya dari dekat. 


Sejarah Dolmabache Palace


Istana ini merupakan kediaman Sultan yang sudah ada sejak Jaman Utsmaniyah. Dolmabahce Palace di rancang sangat megah dengan gaya arsitektur yang kental dengan kekhasan Eropanya. Sebelum para sultan tinggal di Topkapi Palace, mereka tinggal di Dolmabahce Palace yang terletak di tepian selat Bosphorus. 

Jika Anda berkunjung ke Istana ini, maka Anda akan disambut dengan gerbang utama yang sangat megah dan menjualang besar. Anda pun akan terpana dan takjub dengan arsitektur yang unik. Di balik gerbang yang indah tersebut, terdapat halaman luas yang sangat hijau dengan pepohonan dan rerumputan segar. Selain itu, ada juga banyak bunga-bunga yang warna-warni yang tumbuh subur. Istana ini dibangun pada tahun 1843 di bawah kepemimpinan Sultan Abdulmecid. 


Bagian Dalam
Bagian Dalam Dolmabache Palace

Jika dilihat dari dekat, bangunan ini memiliki gaya arsitektur yang sangat Eropa atau barat. Banyak sekali elemen arsitektur seperti Neo-Classic, Baroque dan Rococo. Istana ini meruapakan bangunan terbesar yang berada di Turki dengan luas sekitar 15 ribu meter persegi. Wajar saja dikatakan sebagai bangunan terbesar karena Istana ini memiliki kamar sebanyak lebih dari 200 kamar dengan 44 halaman dan 68 toilet. Wah, besar sekali ya! 

Namun, bagi pengunjung Istana ini hanya bisa mengintip di 23 spot ruangan. Turis tidak diperbolehkan untuk megambil gambar dalam istana karena privasi sekali. Namun, bagi kamu yang ingin mengabadikan kukunjungan ke Istana ini bisa berfoto-foto di sekitar Istana. Di pintu keluar Dolmabache Palace banyak sekali penjual yang menjajalan souvenir atau cenderamata. Cukup mahal, namun Anda bisa keluarkan jurus tawar nih kalau mau lebih hemat. 


Megahnya Dolmabache Palace Berdiri Dekat Selat Bosphorus
Megahnya Dolmabache Palace Berdiri Dekat Selat Bosphorus

Istana yang terletak di dekat Selat Bosphorus ini terlihat sangat eksklusif dibanding bangunan di sekitar Selat Bosphorus ini. Untuk bisa masuk ke Istana ini pun Anda harus memakai plastic di sepatu karena ditakutkan mengotori karpet Istana. Berbagai sejarah pun terukir di Istana tersebut. 

Maklum saja karena istana ini pernah di tempati oleh beberapa raja yang agung di masa pemerintahannya. Seperti kamar Sultan Khalifah Abdulmedic Efensi yang meninggalkan istana dari pintu belakang dan diasingkan, hingga kamar tempat Mustafa Kemal menghabiskan hari-hari terakhirnya di salah satu kamar di Istana tersebut.


Tour Ke Turki Murah


Wah, masih banyak keseruan lainnya di Dolmabache Palace ini. Daripada Anda penasaran, lebih baik langsung cari paket perjalanan Umroh Plus Turki dan Paket Tour Halal Turki dengan rute perjalanan ke Istana ini di Cheria Wisata.



Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Turki :



Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Turki Halal bersama Cheria Halal Wisata ^O^





Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Megahnya Dolmabache Palace Berdiri Dekat Selat Bosphorus