travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Menelusuri Jejak Sejarah Kota Kuno Ephesus Turki

Menelusuri Jejak Sejarah Kota Kuno Ephesus Turki


Ephesus adalah kota kuno yang sangat penting bagi kaum pagan dan umat Kristen atas alasan agama dan kehidupan sekuler. Dulunya kota ini pernah dikuasai Romawi ketika populasi penduduknya berjumlah sekitar seperempat juta.

Menelusuri Jejak Serah Kota Kuno Ephesus
Menelusuri Jejak Serah Ephesus Bersama Cheria Wisata

Di Ephesus terdapat sebuah candi bernama Artemis. Candi ini dibuat atas perintah Raja Croesus dari Lydia yang memimpin kota itu selama beberapa waktu sebelum diambil alih oleh Cyrus, Raja Persia, yang berhasil mengalahkannya dalam peperangan pada 547 SM.

Candi Artemis yang artistik ternyata didesain oleh seorang arsitek Yunani bernama Chersiphron. Ephesus yang sejarahnya masih dipenuhi mitos ini, ternyata berumur lebih dari 1000 tahun. Ditemukan sebagai koloni Athena pada 10 SM dan pernah dikuasai oleh Persia selama 200 tahun sampai Alexander ditangkap pada 332 SM.

Jejak Sejarah Kota Kuno Ephesus


Sejarah panjang membuat cerita tentang Ephesus selalu menarik perhatian. Konon kabarnya kota ini pernah hilang karena gempa bumi. Lalu dibangun kembali oleh seseorang bernama Tiberias. Di dalam kota ini juga ditemukan sebuah perpustakaan besar yang didedikasikan untuk Celsus Polemeanus yang waktu itu menjabat sebagai gubernur.

Sejarah Ephesus
Sejarah Panjang Ephesus

Itulah sebabnya perpustakaan ini kemudian dikenal dengan sebutan perpustakaan Celsus. Ternyata dulunya perpustakaan Celsus, yang merupakan perpustakaan terbesar di Ephesus, pernah mengalami masa-masa menyedihkan. Kabarnya perpustakaan ini pernah dihancurkan pada 265 M ketika Ephesus diserang.

Tidak seperti kota kuno umumnya yang beberapa di antaranya sudah tidak lagi dihuni, Ephesus sampai sekarang masih “hidup” dan menarik perhatian wisatawan. Namun bukan berarti kota ini sejak dulu aman-aman saja. Sejarah telah mencatat bahwa kota ini pernah hilang karena guncangan gempa bumi lalu kembali dibangun. Saat ini pun wisatawan bisa menikmati bangunan-bangunan kuno yang banyak mengalami renovasi.

Banyak atraksi dan obyek wisata menarik menanti Anda di kota Izmir Turki ini, jangan lewatkan mengunjungi kota unik ini jika menghabiskan liburan di Turki. Hubungi Cheria Wisata ya untuk referensi perjalanan Anda ke Turki, Anda bisa juga lho mengambil Paket Tour Halal Turki dan Umroh Plus Turki dari Cheria Wisata.


Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Turki :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Turki Halal bersama Cheria Halal Wisata ^O^




Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Menelusuri Jejak Sejarah Kota Kuno Ephesus Turki