travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Mengenal Tradisi yang Hanya Ada di Turki, Apa Saja?

Mengenal Tradisi yang Hanya Ada di Turki, Apa Saja?


Setiap negara pasti memiliki ciri khas dan keunikannya sendiri ya. Jika Anda ingin pergi Umroh dan berwisata ke negara Islam lain, maka bisa saja Anda mengetahui keunikan budaya di Negara tersebut. Dari sekian banyak pilihan negara untuk Umroh plus, Turki lah yang masih menjadi favorit wisatawan asal Indonesia.


Mengenal Tradisi yang Hanya Ada di Turki, Apa Saja?
Mengenal Tradisi yang Hanya Ada di Turki, Apa Saja?

Jika Anda berkeinginan ibadah Umroh, maka sebaiknya dapatkan paket umroh plus turki dari Cheria Wisata. Turki dapat memberikan pengalaman baru melalu budaya dan tradisi yang uniknya. Apa saja, yuk kita intip budaya unik di Turki!


Yuk Intip Budaya Unik Di Turki


Tradisi Gulat Unta



Tradisi Gulat Unta
Tradisi Gulat Unta

Jika Anda fikir hanya manusia yang bisa gulat, ternyata tidak! Di Turki, ada sebuah tradisi yang melibatkan Unta sebagai pemeran utamanya. Jika di Spanyol ada tradisi matador, maka di Turki ada tradisi gulat Unta. 

Unta memang hewan yang paling dominan di Timur Tengah, maka tak heran jika budaya ini juga dibawakan dari hewan Unta. Gulat Unta merupakan bagian dari olahraga tradisional yang sangat terkenal di Pantai Barat Turki. Unta yang bergulat adalah unta jantan. Mereka diadu di sebuah stadion setempat. 

Umumnya, sebelum bertanding, unta-unta akan dihiasi dengan kain bercorak unik dengan pelana yang sudah diukir. Tak sekedar bergulat, acara ini juga disertai dengan music dan tari khas Turki. Bagi para pemilih unta pun tak kalah ikut eksis lho! Mereka juga di dandani dengan memakai topi syal jaket dan sepatu bot unik. 

Jika ingin diadakan pertandingan ini, biasanya semalam sebelumnya para panitia akan penggelas pertemuan dengan para pecinta gulat. Mereka pun akan bertukar pendapat dan menikmati makanan minuman yang dihidangkan. Festival tahunan di Turki ini diadakan saat musim kawin Unta. Maka unta jantanpun akan meraih perhatian unta betina dengan cara bergulat. 

Tak hayal, ketika pertandingan salah satu unta bisa saja lari dari acara sehingga unta yang lain dinyatakan sebagai pemenang. Namun, tenang saja, pertandingan ini tidak akan melukai unta tersebut yang nantinya dikhawatirkan akan dituduh sebagai penyiksaan hewan. Untuk setiap sesi hanya tak kurang dari 10 menit pertandingan. Hakim pun akan memberikan poin atas gaya unta bertanding sehingga bisa dipastikan unta tak akan terluka atau hal lain yang dikhawatirkan para penonton. 

Tradisi Menabur Gandum di Puncak Bukit



Tradisi Menabur Gandum di Puncak Bukit
Tradisi Menabur Gandum di Puncak Bukit

Tak hanya soal festival unta yang diangkap unik namun juga menegangkan, tapi juga ada sebuah tradisi unik di Turki. Jika Anda ke negara Eurasia dengan paket umroh plus turki dan melihat ada gandum di beberapa puncak gunung maka janga heran. Di saat musim dingin, beberapa orang di Turki akan menaburkan gandum di puncak bukit. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan makan para burung yang kelaparan. Wah, mulia sekali ya! 

Tradisi ini ternyata sudah dilakukan sejak lama dan lebih dari 1200 tahun yang lalu. Sudah sejak jaman Khalifah Umar bin Abdul Aziz, warga setempat diperintahankan untuk melakukan hal ini. Ia pun berpesan untuk menebar gandung di puncak bukit agar tak ada burung yang kelaparan di negeri Kaum Muslimin. Tradisi ini bisa Anda contoh karena bagian dari menolong sesama mahkluk Allah.


Travelling Ke Turki


Bagaimana? Penasaran dengan budaya dan tradisi unik lain di Turki? Anda bisa dapatkan Paket Umroh Plus Turki dan Paket Tour Halal Turki di Cheria Wisata. Ada harga spesial bagi Anda yang ingin ibadah Umroh plus. Jangan lewatka ya!



Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Turki :



Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Turki Halal bersama Cheria Halal Wisata ^O^




Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Mengenal Tradisi yang Hanya Ada di Turki, Apa Saja?