travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Paket Tour Najran

Paket Tour Najran


Tour Ke Najran bisa jadi salah satu alternatif wisata Selain Tour Madain Saleh dan kota Thaif, sambil berumroh kita bisa pergi ke kota Najran ini.

Untuk mencapai kota Najran dibutuhkan waktu 10 jam jalan darat dan memang belum tersedia penerbangan ke sana, bandara terdekat adalah jizan dengan waktu tempuh 1.5 jam dari Jeddah dilanjutkan jalan darat ke najran sekitar 5 jam.

Kota Najran disebutkan dalam sejarah dikenal sebagai tempat nabi luth diutus dan menjadi tempat pertama kalinya terjadinya Sodomi dalam sejarah manusia.

Alloh mengutus Nabi Luth untuk menyadarkan kaumnya.Puluhan tahun Nabi Luth membimbing dan menyadarkan mereka namun hanya segelintir saja yang sadar,sedang sebagian besar mereka tetap bahkan tambah tak bermoral.


Dan (Kami juga telah mengutus) Luth (kepada kaumnya). (Ingatlah) tatkala dia berkata kepada mereka: "Mengapa kamu mengerjakan perbuatan faahisyah itu, yang belum pernah dikerjakan oleh seorangpun (di dunia ini) sebelummu?"

Sesungguhnya kamu mendatangi lelaki untuk melepaskan nafsumu (kepada mereka), bukan kepada wanita, malah kamu ini adalah kaum yang melampaui batas.(AL A'raf : 80-81)

Tentang Wisata Kota Najran

sumber: jalan2.com/objek-wisata/detail/najran

tour najranKota Najran adalah ibukota yang terletak di Provinsi Najran. Provinsi ini ada di sebelah selatan Arab Saudi. Lokasinya berdekatan dengan Provinsi Asir, sejauh 254 kilometer sebelah timur dari Kota Abha, ibukota Provinsi Asir.

Kota Najran memiliki objek wisata yang berhubungan dengan gedung-gedung bersejarah. Salah satu contohnya adalah Istana Al Aan. Bangunan ini merupakan salah satu bangunan di kota Najran yang memiliki arsitektur yang luar biasa. Menara utama dari Istana Al Aan ini memiliki 5 tingkat.

Menara ini mendominasi keindahan dari puncak yang berupa tumpukan batuan. Bangunan ini awalnya digunakan sebagai benteng pertahanan. Benteng Najran dibangun pada tahun 1942 tapi dihentikan pada tahun 1967 karena hubungan Najran dengan Yaman sudah membaik. Istana Al Aan memiliki exterior yang sangat indah.

Warna bangunan ini menyerupai warna gurun pasir yang coklat keemasan. Jumlah lantai gedung ini bisa dilihat dari jumlah jendela bangunan secara vertikal. Bangunan yang berdiri diatas batuan-batuan gurun pasir yang berwarna sama dengan bangunannya ini terlihat kokoh.Bangunan ini dibangun sebagai komplek tersendiri, memiliki sekitar 60 kamar, lahan ternak, dan masjid sendiri.

Sayangnya para pengunjung tidak bisa masuk ke dalamistana ini karena masih ada orang yang menjadikannya sebagai tempat tinggal pribadi. Tetapi para pengunjung tetap diperbolehkan berkeliling diluar bangunn tersebut dan dapat melihatnya dari lahan parkir yang sudah disediakan. Walaupun hanya dapat dilihat dari luar, keindahan Istana Al Aantetap bisa andanikmati.

Selain Istana Al Aan, terdapat objek wisata lain yaitu Bendungan Najran. Walaupun hanya berbentuk bendungan, tempat ini menjadi salah satu tujuan turis yang populer. Bendungan Najran ini berbentuk silinder berradius 140 meter dengan lebar 9,5 meter dan tinggi 73 meter.


Bendungan ini mampu menampung 110.00 meter kubik air. Dari ukurannya, bendungan inidianggap sebagai bendungan terbesar yang ada di Arab Saudi. Bagi yang tidak mengambil tur kota dari hotel atau paket perjalanan, kemungkinan besar anda tidak bisa memasuki area tersebut dan hanya bisa melihat dari radius 6 kilometer. Untuk itu, bagi anda yang ingin melihat konstruksi bendungan yang megah ini disarankan untuk mengambil paket tur.

Di kota Najran juga terdapat museum kota yang bisa dikunjungi yaitu Museum Najran. Museum Najran adalah salah satu dari delapan museum daerah yang ada di Arab Saudi dan terletak di pusat kota Najran. Museum ini mulai beroperasi pada tahun 1995. Dimuseum ini anda bisa melihat sejarah-sejarah tentang kota Najran.

Para pengunjung dapat melihat pameran alat-alat bersejarah kota Najran. Selain itu, para pengunjung dapat melihat puisi-puisi yang terukir pada tablet tanah liat, pecahan keramik, cerita rakyat, dan benda-benda bersejarah lain yang berhubungan dengan kota Najran. Jam kunjung Museum Najran ada dua sesi, pada pagi dan sore hari yaitu jam 8 pagi hingga 12 siang lalu jam 3 sore hingga jam 6 malam.

Negara Arab Saudi dikelilingi oleh padang pasir termasuk di kota Najran. Kota Najran mempunyai padang pasir yang indah bernama The Empty Quarter. The Empty Quarter berbeda dengan padang pasir lain yang ada di Arab Saudi. The Empty Quarter merupakan hamparan luas padang pasir yang menutupi sebagian besar Arab Saudi bagian selatan.

The Empty Quarter ini pun merupakan salah satu gurun terbesar didunia. Ukuran gurun ini mencapai 40.233 kilometer persegi. Gurun ini diduga pernah ditinggali oleh manusia dan bahkan pernah dimanfaatkan oleh manusia beberapa ratus tahun yang lalu.

Hal ini dapat diketahui melalui kondisi dasar gurun yang keras dan berbeda dengan gurun yang lain. Para peneliti memperkirakan bahwa masih ada ladang minyak yang jumlahnya sangat banyakdi The Empty Quarter. Tetapi hingga saat ini, minyak yang berada di The Empty Quarter ini masih belum dimanfaatkan.

Keunikan lain yang dimiliki oleh gurun ini adalah banyaknya mahluk hidup seperti burung, tanaman, dan serangga yang berkembang di gurun ini, padahal suhu di The Empty Quarter dapat mencapai 55 derajat celcius.

Tempat menginap yang bisa anda gunakan di kota Najran ini tidak terlalu banyak. Maka itu, bagi anda yang berencana untuk berlibur dikota Najran, anda harus gerak cepat untuk mem-booking hotel yang ada. Karena ada kemungkinan hotel-hotel ini tidak mempunyai kamar kosong pada saat anda berencana untuk mengunjungi kota Najran ini.

Dikota ini terdapat hotel berbintang empat dengan kualitas yang sangat baik, yaitu Holiday Inn Najran. Hotel ini berlokasi di Jalan King Abdullah Aziz. Hotel ini dilengkapi dengan kolam renang, taman yang indah, dan 4 restoran dengan menu makanan yang sangat enak.

Pemandangan yang bisa anda dapatkan juga menarik, anda dapat melihat indahnya gunung-gunung yang ada di kota Najran. Lokasi hotel ini pun sangat strategis. Bandara Najran dapat dikunjungi dengan cepat karena hanya berjarak 19 kilometer.
Hotel ini memiliki jarak yang cukup dekat dengan objek wisata yang ada di kota ini. Hotel yang memiliki 86 kamar ini menawarkan harga kamar per malamyang cukup terjangkau. 2.200.000 Rupiah untuk standard room hingga 3.700.000 Rupiah untuk suite room.

Selain hotel bintang empat sekelas holiday inn, di kota ini terdapat penginapan murah berbentuk apartemen yang disewakan. Apartemen ini bernama Najran House. Najran House adalah penginapan berbentuk apartemen yang sudah di desain agar para tamunya merasa nyaman dan senang untuk menginap disini. Apartemen ini menawarkan kamar dengan furnitur yang elegan.

Setiap kamar di apartemen ini dilengkapi dengan LCD TV yang sudah tersambung dengan tv satelit, koneksi internet gratis dan juga dapur dengan peralatan yang lengkap. Lokasi penginapan ini juga sangat strategis.

Anda bisa menuju objek pariwisata kota Narjan dengan cepat. Harga menginap yang ditawarkan hotel ini adalah 760.000 Rupiah untuk apartemen satu kamar hingga 1.200.000 untuk apartemen deluxe dua kamar tidur.

*Harga yang tertera diatas dapat berubah sewaktu-waktu*

» Thanks for reading Paket Tour Najran