travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Segarnya Menikmati Minuman Khas Turki Ini

Segarnya Menikmati Minuman Khas Turki Ini


Beberapa orang lebih memilih paket umroh plus karena dinilai lebih menyenangkan bisa keliling negara lain setelah umroh. Ya, kesempatan paket umroh plus bisa memberikan pengalaman wisata sekaligus spiritual yang tak akan pernah Anda rasakan sebelumnya. Salah satu destinasi populer yang selalu menjadi pilihan Warga Indonesia adalah Turki. Paket umroh plus turki merupakan pilihan yang selalu ramai diburu.


Segarnya Menikmati Minuman Khas Turki Ini
Segarnya Menikmati Minuman Khas Turki Ini

Jadi, jika Anda ingin melaksanakan Umroh sekaligus berwisata ke Turki sebaiknya sudah dari jauh hari. Dengan begitu, Anda bisa lebih leluasa memepersiapkan perjalanan Umrohnya. Untuk lebih jauh tahu tentang Turki, yuk kita simak berbagai minuman khas Turki yang mungkin saja bisa Anda temukan disana nanti! Minuman Turki^^

Minuman Khas Turki


Raki


Minuman Raki
Raki Minuman Khas Turki

Raki: Raki adalah minuman unik khas Turki yang merupakan susu singa. Minuman nasional ini terbuat dari Adas manis dan anggur yang disuling hingga 2x. Biasanya, minuman raki ini dihidangkan disaat ada acara spesial seperti perjamuan dan pernikahan. Jika Anda mencicipi minuman ini, maka Anda akan terkejut dengan rasa kuat adas. Tak hanya di Turki, raki juga terkenal di negara Balkan lainnya lho!

Ayran



Minuman Aryan
Aryan Minuman Khas Turki

Ayran: Ayran adalah minuman lainnya khas Turki yang terbuat dari yoghurt, air dan sedikit garam. Membayangkannya saja sepertinya aneh ya, tapi Orang Turki sendiri sangat suka dengan minuman ini. Jika Anda ingin mencicipi Ayran, Anda bisa ke kedai atau restoran yang menyajikan Ayran segar. Minuman ini biasanya hadir dengan permukaan busa tebalnya. 

Anda bisa membeli minuman ini dalam kemasan botol atau kotak. Sebelum menikmati minuman ini, Anda dapat mengocoknya terlebih dahulu sehingga tercipta busa sebelum akhirnya dinikamtai di sebuah gelas. Untuk merasakan sensasi segarnya, maka lebih enak disajikan dalam keadaan dingin di siang hari. Maklum saja, Turki memiliki cuaca yang sangat panas di siang hari, sehingga banyak orang Turki suka minum ini saat cuaca panas.

Sahlep



Minuman Sahlep
Sahlep Minuman Khas Turki

Sahlep: Berbeda dengan Ayran, Sahlep biasanya diminum saat cuaca dingin. Sahlep terbuat dari susu murni yang dicampur dengan akar anggrek yang sudah dijadikan bubuk. Bubuk ini dapat membuta tekstur susu agak kental dan lengket. Sahlep disajikan saat hangat dengan sedikit gula sebagai pemanis dan taburkan bubuk kayu manis dipermukaannya. Ternyata, bubuk akar anggrek ini juga digunakan untuk pembuatan es krim khas Turki yang lengket, menempel di cone. Pasti sudah pernah tahu es krim ini kan? 

Serbat



Minuman Serbat
Serbat Minuman Khas Turki

Serbat: Serbat merupakan jenis minuman ringan yang sangat difavoritkan oleh masyarakat Turki. Masyarakat Turki sangat senang minum Serbat disaat santai keluarga. Ternyata, Serbat sangat populer sudah sejak masa Kesultanan Ustmani. Minuman ringan ini bisa dikonsumsi segala usia dan sangat menyehatkan. 

Bukan tanpa alasa, karenan minuman ini terbuat dari campuran bunga dan buah-buahan seperti lili, mawar, teratai, melati dan lainnya. Jika yang ada saat ini terlihat hanya beberapa jenis serbet, maka sebenarnya ada sekitar 300 jenis shebet. Jika Anda sempat menggunakan umroh plus turki, maka jangan lewatkan untuk menikmati serbet disiang hari.

Cay


Minuman Cay
Cay Minuman Khas Turki

Cay: Minuman khas Turki yang satu ini sering ditemukan di kawasan Black Sea. Orang Turki sangat senang menikmati cay di pagi atau sore hari sambil ditemani cemilan ringan. Cay biasanya disajikan dalam berdagi cay atau gelas kecil dengan lekukan yang sangat khas. Cay juga sering dijadikan minuman dalam banyak acara di Turki. Kini restoran atau café di Turki ikut menyajikan cay ini lho!


Tour Murah Ke Turki


Bagi Anda yang ingin mencoba berbagai minuman khas Turki, yuk umroh plus Turki. Cheria Wisata menawarkan berbagai paket perjalanan murah termasuk Paket Umroh Plus Turki dan Paket Tour Halal Turki.


Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Turki :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Turki Halal bersama Cheria Halal Wisata ^O^



Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Segarnya Menikmati Minuman Khas Turki Ini