travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Negara Dengan Festival Bunga Tulip

Daftar Negara Dengan Festival Bunga Tulip Terindah


Bunga Tulip atau biasa disebut tulipa ini adalah tumbuhan berbunga yang termasuk dalam keluarga Liliaceae. Bunga tulip merupakan salah satu nama genus dari 100 spesies tumbuhan berbunga. Menurut sumber dari wikipedia bunga tulip berasal dari Asia Tengah. Bunga tulip tumbuh secara liar di kawasan pegunungan Pamir dan Pegunungan Hindu Kush serta padang stepa di Kazakhstan. Sampai saat ini bunga tulip dijadikan bunga nasional negara Iran dan Turki.

Walaupun bunga tulip berasal dari Asia Tengah tapi bunga yang terkenal denga keindahannya ini lebih dikenal di Belanda. Bahkan saat ini bunga tulip dianggap berasal dari Belanda. Awal mula bunga tulip masuk ke Belanda ketika duta besar pertama Raha Ferdinand untuk kesultanan Ottoman yaitu de Busbecq mengirim benih-benih bunga tulip ke Eropa untuk pertama kalinya.

Beberapaa tahun kemudian seseorang bernama Clucius atau yang terkenal dengan julukan City of Leiden bertemu dengan de Busbecq di Vienna, lalu mereka bekerjasama untuk mendistribusikan benih tulip tersebut ke Belanda. Berkat kerjasama itulah bunga tulip ditanam secara massal di Belanda dan sekarang menjadi bunga paling populer di Belanda.

Bunga tulip sering dikaitkan dengan kesetiaan, cinta dan keindahan hidup. Sayangnya bunga ini tidak bisa hidup di sembarang tempat. ia hanya bisa hidup di daerah yag beriklim subtropis dengan suhu harian di bawah 16 derajat Celcius. Bunga tulip akan mati jika suhu terlalu panas seperti pada daerah yang beriklim tropis. Walaupun begitu bunga tulip ini dapat tumbuh di Indonesia, namun hanya pada daerah tertentu seperti di dataran tinggi.

Berbicara tentang bunga tulip tak lengkap rasanya bila tidak melihat keindahan bunga satu ini. Apalagi memandang bunga tulip secara langsung, serasa berada di taman surga yang menyajikan berbagai keindahan pamandangan yang menyejukkan mata. Buat Anda yang sudah tidak sabar untuk menikmati keindahan bunga tulip, langsung saja lihat foto keindahan taman bunga tulip dari berbagai negara berikut:

Keindahan Taman Bunga Tulip


1. Taman Bunga Tulip di Belanda


Taman Bunga Tulip di Belanda
Taman Bunga Tulip di Belanda

Bunga tulip di Belanda biasa berbunga pada bulan Maret sampai dengan Agustus. Setiap musim tulip berbunga Belanda mengadakan festival bunga tulip di seluruh negeri. Pada festival bunga tulip ini tidak hanya disaksikan oleh warna negara Belanda saja, tapi ribuan warna negara asing juga ikut memeriahkan festival bunga tulip. Bagi Anda yang ingin menyaksikan langsung bagaimana meriahnya festival ini lebih baik pada saat musim berbunga antara bulan Maret sampai Agustus. Dijamin Anda akan merasakan pengalaman yang tidak akan terlupakan.

2. Taman Bunga Tulip di Jepang


Jepang merupakan negara maju yang banyak menciptakan inovasi di berbagai bidang khususnya teknologi. Dibidang pertanian dan perkebunan jepang juga punya prestasi dalam hal penemuan spesies baru hasil persilangan berbagai tanaman. Salah satu hasil karya negara jepang adalah buah-buahan unik berbentuk persegi, segilima dan hati.

Salah satu yang menarik dari jepang adalah suasana kota yang nyaman dengan taman-taman indah nyaris di semua tempat. Taman-taman di Jepang juga sering di lengkapi dengan arena bermain dan juga toilet umum, pun banyak diantaranya yang menyediakan keran minum.

Di beberapa tempat sengaja hanya di tanam beberapa jenis tanaman dengan berbagai warna. Salah satunya yang terdapat di kota Tahara, Prefektur (Provinsi) Aichi. Taman di kota Tahara hanya ditanami bunga tulip berbagai warna, sehingga bila musim berbunga taman ini terlihat sangat cantik.

Jepang juga mengadakan festival bunga tulip setiap tahunnya. Festival di Jepang diadakan dengan merangkai bunga tulip dalam sebuah taman. Biasanya bunga tulip dirangkai dalam tema karakter kartun atau semisalnya.

3. Taman Bunga Tulip di Hongkong


Agaknya Hongkong tidak mau ketinggalan dari Jepang, menciptakan karya seni dengan merangkai bunga tulip dalam karakter yang menarik. Ratusan siswa bergabung bersama dan menciptakan seni untuk memperingati hari anak nasional di Hongkong.

4. Taman Bunga Tulip di Turki


Taman Bunga Tulip di Turki
Taman Bunga Tulip di Turki

Seni merangkai taman bunga tulip juga dilakukan Turki. Kalau di Jepang merangkai bunga tulip dalam bentuk karakter kartun, di Turki tulip dirangkai dalam bentuk bendera Turki. Selain bendera Turki dari bunga tulip, Turki juga rutin mengadakan festival bunga tulip setiap tahun. Kegiatan ini sudah berlangsung sejak tahun 2006 silam. Hingga saat ini Turki sudah menanam hampir 100 juta tulip yang tersebar di taman Istanbul, di bundaran, di sepanjang jalan dan di tempat-tempat terbuka lainnya di kota Istanbul.

Kalau Anda ingin menyaksikan festival tulip di Turki, Anda bisa datang pada bulan April karena festival tahunan ini hanya berlangsung pada bulan April. Walaupun biaya ke Turki lumayan mahal, rasanya tidak akan menyesal jika traveling ke Turki sambil menyaksikan festival tulip berlangsung.

5. Taman Bunga Tulip di India


India juga menyelenggarakan festival bunga tulip. Festival ini diadakan di Indira Memorial Garden (Siraj Bagh) yang berlokasi di Zambrawan, Srinagar. Festival tulip di India diadakan pada musim bunga tulip mekar penuh yaitu pada bulan April. Festival ini lebih unik dari yang lain, jika festival di negara lain lebih memilih menyatukan tiap warna bunga tulip, di India justru ditanam secara acak sehingga memberikan kesan berbeda. Festival tulip di India tercatat sebagai festival tulip terbesar di Asia dengan lebih dari dua juta tulip dipamerkan di sana.

6. Taman Bunga Tulip di Cina


Cina mempunyai beberapa kebun raya yang digunakan untuk keperluan koleksi, penelitian maupun konservasi. Beberapa diantaranya lebih banyak ditanami tulip. Seperti di kebun raya kota Beijing, kebun raya di Changsha, Provinsi Hunan maupun kebun raya Rizhao, Provinsi Shandong. Para wisatawan Cina biasa mengunjungi kebun raya ketika musim bunga tulip mekar, sekitar bulan April di setiap tahunnya.

7. Taman Bunga Tulip di Singapura


Tulip memang mempunyai banyak sekali penggemar. Bagaimana tidak! Selain bunga cantik berwarna-warni, tulip juga hanya mekar kurang lebih 2 minggu. Bagi yang ingin menyaksikan keindahan bunga ini hanya bisa menikmatinya dalam 2 minggu sampai dengan 1 bulan setiap tahunnya. Karena faktor itulah beberapa negara sampai menyelenggarakan festival tulip ketika musim berbunga.

Tak hanya itu, di beberapa negara tulip dijadikan tanaman ‘wajib‘ yang ditanam di kebun raya. Seperti Cina yang sudah dibahas lebih dahulu (no. 6), Singapura juga menanam berbagai jenis tulip dalam kebun raya mereka. Salah satu kebun raya di Singapura yang terkenal kecantikannya adalah kebun raya By the Bay, yang terletak tidak jauh dari pusat kota Singapura.

8. Taman Bunga Tulip di Amerika


Amerika Serikat mempunyai beberapa kebun raya di tiap negara bagiannya, diantara yang paling terkenal adalah kebun raya Coastal Maine, kebun raya Missouri, kebun raya Frederik Meijer, kebun raya Sculpture Park, kebun raya Carlsbad Flower Fields, Skagit Valley Fields dan masih banyak lagi.

Selain bunga tulip di beberapa kebun raya, Amerika juga rajin mengadakan festival tulip setiap tahun. Festival terbesar yang pernah diadakan adalah Skagit Valley Tulip Festival yang berlangsung di Mount Vernon, negara bagian Washington. Festival ini diadakan di kebun Skagit seluas 350 hektar dengan lebih dari 100 jenis tulip.

Yuk Cari paket liburan di Cheria Halal Wisata ke negara-negara dengan Musim Bunga Tulip yang indah, segera hubungi Cheria Halal Wisata ya.

Cuplikan Festival Bunga Tulip di Turki dengan Paket Tour Halal Cheria Wisata ^O^



Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Negara Dengan Festival Bunga Tulip