travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Indahnya Hutan Bambu Damyang Korea

Indahnya Hutan Bambu Damyang Korea


Hutan ini lain daripada yang lain. Hutannya tidak dihuni bermacam-macam pohon tetapi hanya satu jenis tumbuhan saja yakni bambu. Ya, ini adalah hutan bambu bernama Juknokwon di Damyang, Provinsi Jeollanam, Korea Selatan.

Hutan Bambu Damyang


Indahnya Hutan Bambu Damyang Korea
Indahnya Hutan Bambu Damyang Korea

Juknokwon tepatnya berada dibelakang gunung Songnisan. Jadi Anda sudah bisa membayangkan bagaimana nuansa alam dan keindahan yang terpancar dari tempat ini. Di taman bambu ini kita bisa melihat air terjun buatan yang indah, paviliun, tempat khusus bagi pejalan kaki dan ruang pameran ekologi.

Bambu-bambu yang tumbuh subur di taman ini mempunyai bentuk yang sangat lurus. Ruas-ruasnya nyaris tak membuat pohon bambu ini bengkok sedikitpun. Sayangnya, beberapa bambu yang berada di kawasan yang sering dilewati pengunjung mengalami sedikit kerusakan karena penuh goresan aneka tulisan karya tangan jahil pengunjung. Tulisan-tulisan itu kebanyakan berisikan ungkapan cinta kepada pasangan. Mungkin mereka ingin meniru gembok cinta yang ada di N Seoul Tower.

Untuk mengunjungi dan menikmati semua wahana yang ada di tempat ini Anda membutuhkan waktu sekitar 1 jam. Saat malam hari, panorama taman bambu ini masih bisa dinikmati karena lampu-lampu yang dipasang. Para pengunjung bisa berjalan-jalan saat matahari sudah tenggelam. Sesekali angin berhembus dan menggerakkan pohon-pohon bambu ini. Suara yang dihasilkan dari gesekan daun dan pohon tersebut ternyata cukup ampuh membuat pengunjung betah berlama-lama di Juknokwon.

Oya, jika Anda perhatikan, antara pohon bambu yang tumbuh di Juknokwon ini terdapat pucuk teh hijau yang tumbuh dari embun yang menetes dari daun bambu yang dikenal dengan teh Jukro. Observatorium Juknokwon yang terletak di kawasan sesekali mengadakan acara mencicipi teh ala Jukro.

Saat akhir pekan, kunjungan wisatawan ke Juknokwon meningkat tajam. Sebagian dari mereka ingin merasakan sore yang serasa “melambat” disini agar keesokan harinya kembali siap menghadapi rutinitas kerja. Yang lebih menarik lagi adalah adanya toko sovenir yang menjual aneka barang yang terbuat dari bambu.

Untuk masuk ke taman bambu ini, Anda harus membayar tiket masuk seharga 2000 Won untuk pengunjung dewasa, 1500 Won untuk remaja dan 1000 Won untuk anak-anak. Khusus untuk wisatawan yang berusia dibawah 6 tahun dan diatas 65 tahun tidak dikenakan biaya masuk.

Untuk mencapai tempat ini Anda bisa naik bus lokal nomor 311 di Gwangju Gwangcheon Terminal dan turun di Jungnogwon. Alternatif lainnya dalah dengan naik bus nomor 303 atau 311 dan turun di Jungnogwon.

Paket Tour Halal Korea Cheria


Cheria Wisata punya banyak referensi perjalanan ke Korea lho, jika Anda ingin menghabiskan liburan musim panas di Korea jangan lewatkan untuk mengikuti Paket Tour Halal Korea dan hubungi  segera Cheria Wisata ya.


Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Korea :



Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Halal Korea bersama Cheria Wisata ^O^







Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Indahnya Hutan Bambu Damyang Korea