travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Keperluan Musim Semi Di Korea

Tips Berpakaian Dan Keperluan Selama Musim Semi Di Korea


Bagi masyarakat Indonesia yang tinggal di daerah tropis berwisata ke negara-negara 4 musim tentu menjadi sebuah pengalaman baru dan juga berbeda. Ketika musim dingin atau winter tiba, anda tentu harus mempersiapkan diri agar tidak terlalu menderita dengan dinginnya salju dan suhu di musim tersebut. Apalagi Korea Selatan sendiri memiliki suhu yang cukup dingin ketika musim dingin tiba.

Keperluan Musim Semi Di Korea
Keperluan Musim Semi Di Korea

Apa Saja Keperluan Selama Musim Semi Di Korea?


Musim Semi Di Korea
Pemandangan Musim Semi Di Korea

Demi perjalanan Anda berjalan lancar, tentu saja persiapkan diri dengan baik. Siapkan perlengkapan dan juga pantau kondisi suhu dan cuaca di Korea. Pasalnya kadang terjadi badai salju yang bisa mengganggu aktifitas anda. Di Korea Selatan sendiri suhu udara bisa mencapai -11 derajat celcius. Dan yang tertinggi hanya mencapai 5 derajat. Bisa dibayangkan betapa dinginnya suhu di Korea.

Cuaca dingin ini tentu saja Anda harus mengenakan pakaian khusus yang bisa menghangatkan badan anda. Seperti coat, mantel, syal hingga sarung tangan, kaos kaki dan juga sepatu kulit atau boot yang bisa menghangatkan kaki. Yang pasti anda akan mengenakan pakaian berlapis-lapis ketika berada di Korea saat musim dingin. Dan tidak heran jika anda akan mengenakan pakaian hingga 5 lapis baju. Bawa pakaian dengan bahan wol dan kulit yang tentu saja lebih hangat.

Jangan pernah mengikuti gaya fashion orang Korea yang hanya menggunakan pakaian 2 lapis saja dan kadang ada yang minim. Pasalnya mereka sudah terbiasa dengan suhu udara tersebut. Berbeda dengan anda yang biasanya hidup di daerah Tropis yang hawa musim dingin hanya mencapai belasan derajat saja.

Disarankan menggunakan sepatu dengan alas bergerigi. Hal ini akan membuat Anda mudah untuk berjalan di atas salju yang licin agar tidak terpeleset. Usahakan sepatu anda cukup rapat dan tidak mudah tembus air. Salju sifatnya cukup lembut dan bagaikan es serut yang bisa saja menembus sepatu anda. Jika sepatu Anda tipis, bisa menembus lapisan sepatu yang membuat kaki akan kedinginan.

Disarankan untuk menggunakan pelembab wajah dan badan bagi yang memiliki kulit sensitif. Suhu udara yang rendah tentu bisa membuat kulit anda kering dan bisa mengelupas. Apalagi angin musim dingin cukup jahat bagi wisatawan dari negeri tropis. Angin tersebut mampu menembus kain hingga ke kulit yang bisa menyebabkan kulit pecah-pecah.

Sementara perlengkapan lain adalah topi atau kupluk serta earmuff (penutup telinga) dan sarung tangan disarankan untuk dibawa. Namun sesuaikan dengan kondisi cuaca di sana. Jika tidak terlalu dingin, tidak perlu digunakan. Namun jika terlalu dingin dan suhu hingga di bawah 0 derajat, tentu saja perlengkapan tersebut cukup penting.

Disarankan untuk tidak membeli perlengkapan di negara tujuan seperti Korea. Tentu harga tidak murah apalagi dengan harga kurs yang sedang tidak stabil. Cari di toko-toko barang bekas dengan kualitas yang masih bisa dipertanggung jawabkan. Bisa juga dengan meminjam teman yang memiliki perlengkapan di musim dingin. Jika anda berniat membeli di Korea, biasanya di peralihan musim semi ke musim dingin, perlengkapan akan di diskon. Tentu anda bisa mendapatkan harga yang jauh lebih murah.

Sementara di penginapan biasanya sudah disediakan pemanas ruangan yang bisa anda gunakan untuk menghangatkan tubuh. Apalagi alatnya sendiri berada di beberapa tempat. Anda bisa menikmati liburan dan beristirahat dengan santai di penginapan. Namun tetap sediakan obat-obatan. Perbedaan cuaca yang cukup ekstrem ini biasanya akan membuat fisik dan stamina akan drop yang mempengaruhi daya tahan tubuh lemah. Siapkan obat-obatan untuk masuk angin dan sejenisnya.

Pilih pakaian yang memang nyaman di tubuh. Pasalnya di Korea anda akan lebih banyak menghabiskan waktu berjalan kaki. Tentu saja anda tidak ingin ketika berjalan kaki tubuh anda terlalu berat dengan pakaian yang anda bawa. Perbedaan suhu yang drastis ini memang bisa mengganggu liburan anda. Oleh sebab itu bawa perlengkapan yang sesuai. pakaian musim semi di korea

Paket Tour Halal Korea Bersama Cheria Wisata


Jika Anda ingin berpetualang di Negri Ginseng ini pada musim semi, Anda dapat langsung menghubungi Cheria Wisata untuk informasi iklim dan liburan musim semi di Korea dengan Paket Tour Halal Korea Cheria Wisata. Selamat liburan ^O^


Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Korea :



Yuk' Lihat cuplikan keceriaan liburan di korea selatan dengan Cheria Wisata^^





Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Keperluan Musim Semi Di Korea