travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Kota Yang Hilang Hattusa Di Kota Ankara Turki

Kota Yang Hilang Hattusa Di Kota Ankara


Hattusa adalah ibukota Kekaisaran Het pada akhir Zaman Perunggu. Wilayah ini diatur dalam lingkaran besar dari Sungai Kizil (Marashantiya Het dan Halys di Klasik Antiquity) di pusat Anatolia. Lanskap sekitarnya kota termasuk bidang pertanian yang kaya, tanah bukit untuk padang rumput, serta hutan. Hutan kecil yang masih ditemukan di luar kota tapi di zaman kuno jauh lebih luas. Ini berarti penduduk memiliki pasokan yang sangat baik untuk kayu ketika membangun rumah-rumah mereka dan struktur lainnya. Bidang tanah yang bagus memberikan kekayaan bidang pertanian, hasil pertanian yang terkenal diantaranya gandum, barley dan lentil.

Hattusha Pusat Kerajaan Het


Kota Yang Hilang Hattusa Di Kota Ankara
Kota Yang Hilang Hattusa Di Kota Ankara Turki

Hattusha dulunya adalah pusat Kerajaan Het. Ada bukti yang menunjukkan bahwa Hattusha diserang dan dibakar pada tahun 1700 SM. Hal ini menandakan bahwa Hattusha menjadi kawasan yang cukup kuat dan penting unuk diserang.

Kerajaan Het diyakini menjadi yang terkuat sekitar 1600 hingga 1200 SM. Namun, saat ini yang tersisa adalah puing-puing bangunan dan lebih dari 25 ribu arsip kuno. Salah satu arsip yang terkenal adalah Perjanjian Kadesh yang dilakukan antara penduduk Het dan Mesir.

Kini, Hattusha difungsikan menjadi area museum arkeologi yang terbuka untuk semua wisatawan. Tak jauh dari museum ini juga terdapat batu ukir yang luar biasa indah. Anda dapat mengunjungi ojek wisata yang indah ini untuk merasakan petualang kembali ke masa lalu.

Paket Umroh Plus Turki Cheria


Jangan lewatkan pemandangan indah dengan pemandangan lankskap dan juga sisa-sisapeninggalan kekaisaran Het. Habiskan liburan atau Anda juga dapat mengambil Umroh Plus Turki dan Paket Tour Halal Turki untuk mengunjungi kota Ankara ini. Hubungi Cheria Wisata untuk informasi perjalanan ke Ankara ya.


Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Turki :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Turki Halal bersama Cheria Halal Wisata ^O^




Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Kota Yang Hilang Hattusa Di Kota Ankara Turki