travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Sunrise di Puncak Chungwang, Jirisan Korea

Sunrise di Puncak Chungwang, Jirisan Korea


Jirisan adalah taman nasional pertama di Korea Selatan. Gunung ini mempunyai banyak puncak dan sungai yang bersih mengalir di sepanjang gunung. Taman Nasional Jirisan membentang di lebih dari 5 kota dan tiga provinsi sekaligus menjadi rumah bagi flora dan fauna. Jirisan yang dikenal dengan “ibu” dari semua gunung di Korea ini terletak di Sicheon-myeon dan Samjang-myeon.


Taman Nasional Jirisan


Sunrise di Puncak Chungwang, Jirisan Korea
Sunrise di Puncak Chungwang, Jirisan Korea

Jirisan ditetapkan sebagai taman nasional pada tahun 1967. Pemadangannya yang cantik membuat Jirisan menjadi salah satu gunung paling terkenal di Korea. Puncak utama di Jriisan adalah Chunwang yang tingginya mencapai 1.915 meter berada di wilayah Samjang-myeon, Sancheong-gun, Gyeongsangnam-do.

Pemandangan puncak ini luar biasa indah. Sunrise-nya di Chunwang ini mengundang kekaguman para pendaki. Seolah-olah sedang menyaksikan hari pertama dunia ditambah lagi dengan bebatuan yang megah, air terjun serta pohon-pohon.

Selain pemandangan sunrise yang menggembirakan, puncak Chunwang juga memiliki pesona sunset yang magis. Menyaksikan matahari tenggelam di sudut ini merupakan pengalaman wisata yang luar biasa. Kita juga bisa bersenang-senang sambil menghirup udara pegunungan yang bersih serta minum air dingin dari Chunwang spring yang terletak di 300 meter dibawah puncak Chunwang.

Di Jirisan juga terdapat Banyabong dan Nogodan yang merupakan tempat bagi lebih dari 10 kuil yang terkenal. Jika berkunjung ke Jirisan, setidaknya ada 10 keindahan yang bisa kita nikmati termasuk berbagai puncak dan lembahnya, seperti lembah Baemsagol.

Beberapa pihak bahkan mengatakan bahwa Jirisan adalah taman nasional dengan hutan perawan paling terawat dengan gunung yang megah dan suasana mistis yang kental. Berbagai species hewan dan tumbuhan menjadi penghuni taman nasional ini. Oya, Jirisan juga merupakan tempat budidaya teh di Korea.

Selain populer karena keindahan alamnya, kawasan Jirisan juga menjadi tuan rumah festival yakni Jirisan Peace Festival. Festival ini sudah digelar sejak November tahun 1969. Festival ini dihelat untuk menyembuhkan luka warga kawasan Jirisan dari kenangan sejarah Perang Korea.

Beberapa acara yang digelar adalah ritual keagamaan yang dulunya digelar di kuil Sungmo-sa. Namun karena di kuil ini cuacanya sering berubah tak terduga maka pelaksanaan ritual di pindah ke kawasan Sinsun-nurdle yang letaknya berdekatan dengan puncak Junbong. Selama ritual ini dilaksanakan, warga setempat dimandikan dan menyucikan diri. Selanjutnya menggantungkan geumjul atau sejenis tali jerami untuk mengusir roh jahat.

Untuk mencapai Jirisan, Anda bisa naik bus antar kota dari Jinju Intercity Bus Terminal menuju kuil Daewonsa. Atau, Anda bisa menempuh rute lain dengan naik bus dari Jinju Intercity Bus Terminal menuju Jungsan-ri.


Promo Paket Tour Halal Korea


Cheria Wisata punya banyak referensi perjalanan ke Korea lho, jika Anda ingin menghabiskan liburan musim panas di Korea jangan lewatkan Paket Tour Halal Korea, hubungi segera Cheria Wisata ya.


Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Korea :



Yuk' Lihat cuplikan keceriaan Paket Tour Hala Korea bersama Cheria Wisata ^O^





Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Sunrise di Puncak Chungwang, Jirisan Korea